Tahukah kamu kalau ternyata tips cantik remaja bisa hanya dengan menggunakan bahan dapur atau yang dikenal pula dengan herbal? Herbal merupakan bahan alami yang tidak membahayakan bagi tubuh manusia. Kandungan dalam herbal dapat memberikan efek positif pada tubuh kita. Siapa sih yang tidak ingin memiliki kecantikan yang paripurna, tentu semua wanita menginginkannya.

Nah banyak yang berfikir bahwa cantik itu harus ke salon lah, harus punya uang banyak lah, harus mahal. Itu semua salah, karena banyak sekali bahan yang ada di sekitar kita yang dapat kita manfaatkan, dan itu tidak berbahanya. Sekarang penulis akan memberikan info bahan dapur yang dapat bermanfaat untuk kecantikan para remaja Indonesia.

7 Tips Cantik Remaja Pakai Bahan Dapur

Lantas apa saja bahan dapur yang bermanfaat itu, mari kita cek bersama:

  1. Garam

Rasa garam memanglah asin, tetapi barang satu ini, memiliki banyak manfaat. Garam yang biasanya untuk pelengkap masakan, kini bisa kita manfaatkan untuk membersihkan makeup yang menempel di wajah kita. Bagaima sih cara menggunakannya, kamu cukup mencampurkan satu sendok teh garam dengan satu sendok the minyak zaitun. Oleskan pada wajah kamu dan di pijat merata, niscaya bekas makeup akan hilang seketika.

Baca Juga : Intip Yuk, 6 Tips Cantik Salshabilla Andriani

Baca Juga : 5 Tips Cantik Dalam Islam Yang Dapat Kamu Lakukan
  1. Merica

Peran merica dalam suatu masakan adalah untuk menambah cita rasa pedas. Selain itu merica ternyata bisa dimanfaatkan untuk memusnahkan komedo jahat di wajah. Kebanyakan remaja bermusuhan dengan komedo, nah ini ada si pedas kecil yang dapat menolongnya. Cara menggunakan merica ini adalah campur satu sendok makan merica bubuk dengan satu sendok makan yoghurt.

Pengaplikasiannya, oleskan pada bagian wajah yang berkomedo, biasanya sih hidung dan dagu. Setelah menunggu sekitar 10 menit. Basuh muka dengan air bersih. Seketika komedo jahat musnah karena adanya efek pedas dari merica.

  1. Serai

Tumbuhan yang hampir semuanya batang ini, selain untuk bahan penyedap rasa saat memasak opor, ternyata dapat membantu menhilangkan jerawat pada wajah. Serai dapat menjadikan wajah bersih tanpa jerawat membandel. Gimana caranya?, caranya cukup mudah, kamu hanya mencampurkan sereh yang sudah di geprek dengan air teh. Setelah itu aplikasikan pada wajah yang berjerawat. Pemakaian yang teratur dapat menghilangkan jerawat pada muka.

  1. Gula merah

Gula memang rasanya manis, tidak kalah manis dengan efek yang diberikan oleh gula merah apabila digunakan dengan di campur oleh madu. Cara menggunakannya, oleskan di wajah sembari dipijat. Tunggu beberapa saat, lalu bilas. Gula ini dapat memberikan efek pori-pori menjadi lebih kecil.

  1. Kayu manis

Selain untuk menyedapkan makanan, kayu lapis juga dapat berguna dalam dunia kecantikan. Kayu manis dapat mencegah timbulnya penuaan dini pada kulit wajah. Kayu manis yang di campur dengan madu dapat dijadikan masker yang sangat berguna bagi kecantikan kamu. Cara penggunaanya cukup mudah, oleskan pada semua area wajah, tunggu beberapa menit, setelah itu bilas dengan air bersih.

  1. Teh

Bagi pencinta teh, ada kabar baik untuk kamu nih. Selain bisa menikmati teh hangat maupun es teh, kamu bisa memanfaatkan ampas teh tersebut sebagai masker mata. Ampas teh tersebut bisa menghilangkan kantung mata yang dapat mengganggu kecantikan alami dari seoran wanita.

Baca Juga : Intip 9 Tips Cantik Putih Mulus Paling Sederhana

Baca Juga : 7 Tips Cantik Yang Mudah Dan Murah Berikut Ini, Biasa Dilakukan Perempuan Korea
  1. Kopi

Selain ampas teh, ampas kopi juga berguna untuk kecantikan wanita. Ampas ini dapat digunakan untuk masker wajah. Untuk menjadikan masker kamu cukup mencampur ampas kopi dengan satu butir putih telur. Setelah semuanya tercampur rata, maka aplikasikan pada wajah, tunggu beberapa saat, seteh itu basuh dengan air bersih. Kegunaan ampas kopi ini dapat menghilangkan keriput pada wajah.

Jadi, seorang wanita untuk bisa cantik, tidak perlu memerlukan biaya yang mahal, yang mungkin belum tahu akan efek samping dari produk tersebut. Maka dari itu, lebih baik menggunakan tips cantik remaja dengan bahan herbal, khususnya bumbu dapur yang aman dan tidak ada efek sampingnya. Sekian tips cantik dari dapur, semoga bermanfaat.