Tak sedikit wanita yang ingin terlihat tirus. Terutama karena efek drama korea yang kerap menampilkan artis-artis cantik berwajah tirus. Bahkan ada yang beranggapan bahwa wajah tirus itu cantik. Sehingga bagi para wanita yang memiliki wajah bulat bersusah payah diet untuk bisa memiliki wajah tirus. Tapi kalau kamu susah sekali diet, jangan khawatir karena kamu masih bisa merias wajahmu agar terlihat tirus.

Cara Makeup Wajah Bulat Biar Terlihat Tirus

Makeup untuk wajah bulat menjadi tirus adalah solusi yang cukup efektif untuk kamu lakukan. Sudah banyak make up artis ternama yang telah membuktikan bagaimana cara untuk merias wajah bulat agar tampak tirus. Berikut adalah panduan praktis make bagi kamu pemilik wajah bulat agar terlihat tirus.

  1. Sebelum memulai merias wajah, pastikan wajah kamu dalam keadaan bersih. Kamu bisa mencuci muka dengan facial foam terlebih dahulu. Atau kamu juga bisa mencucinya dengan air dingin yang kamu beri es batu saja. ia akan membuat awajah kamu tampak lebih segar.
  2. Gunakan dasar make up atau base make up. Make up dasar, berguna sebagai alas untuk yang lainya ketika kamu rias nantinya.
  3. Gunakan foundation secara menyeluruh tipis-tipis kecuali pada kelopak mata. Hal ini untuk menghindari kerak pada kelopak mata setelah beberapa jam menggunakan make up.
  4. Ini bagian yang paling penting bagi kamu yang ingin terlihat tirus. Gunakan creamy foundation berwarna cokelat pada bagian wajah yang ingin terlihat tirus sebagai shading. Misal pada bagian pipi yang terlihat begitu bulat. Untuk membuat pipi terlihat tirus, kamu bisa menggunakan kuas khusus foundation dengan cara mengarahkan kuas dari telinga ke cuping hidung. Karena ini bagian paling penting, bagian ini pula yang menurut sebagian pengguna pemula adalah yang paling sulit mengaplikasikanya.
  5. Lakukan hal serupa pada dagu. Sehingga bagi kamu yang memiliki dagu dobel bisa terlihat tirus.
  6. Selain pipi, bagian wajah yang membuat wajah terlihat bulat adalah dahi. Kamu bisa mengaplikasikan fundatin berwarna cokelat seperti pada nomor 4 dari pelipis kanan dan bagian kiri wajah.
  7. Menggunakan shading seperti nomor 4 juga bisa membuat hidung kamu terlihat lebih mancung. Yaitu dengan cara mengaplikasikan shading di bagian kiri dan kanan hidung. Tambahkan highlight pada bgian tengah tulang pipi. Tutupi shading dan highlight tadi dengan bedak tabur yang tipis memakai spons. Untuk kesan yang flawless beri perona pipi pada tulang pipi dengan teknik seperti melakukan shading pada pipi.
  8. Kamu juga bisa membuat mata terkesan lebih lebar. Ini akan membuat wajahmu terlihat lebih tirus. Caranya dengan membuat garis pada pada bagian kelopak atas dan membuat bagian akhir melengkung menggunakan eyeliner. Cara ini disebut pula dengan cat eyes. Tambahkan highlight warna putih untuk bagian bawah mata, dahi dan dagu menggunakan kuas. Atau kamu juga bisa memberikan highlight warna yang lain sesuai dengan tema acara.
  9. Model rambut juga bisa memperlihatkan kesan tirus pada wajah kamu. Misal model curly bob semi panjang, potongan bob shaggy dengan layer sedikit menutupi mata. Bagi kamu yang suka model rambut pendek juga bisa mencoba model potongan rambuedgy bob dengan potongan sedikit lebih tebal dibagian sekitar pipi.

Selamat mencoba panduan praktis di atas. Sebenarnya yang paling penting bukan untuk terlihat tirus lho. Tapi bagaimana kamu memahami kontur wajahmu. Dengan begitu kamu berdandan seperti apapun akan cantik. Terlebih lagi kalau kamu percaya diri. Sudah pasti orang-orang akan melihatmu cantik.

Jangan pula karena memiliki wajah bulat dengan pipi chubby dan dahi lebar membuatmu putus asa dan memaksa menggunakan cara medis yakni operasi plastik. Karena operasi plastik itu menyakitkan lho. Rasa sakitnya lebih dari satu tahun. Belum lagi efek jangka panjang saat tua nanti. Intinya dengan make up dan memahami contour wajahmu kamu bisa menjadi apapun yang kamu inginka. Be smart dan beauty!

Baca Juga : Perkembangan Dunia Makeup Dari Masa Ke Masa

Baca Juga : 8 Merek Kosmetik Lokal Yang Bagus

Baca Juga : 5 Rekomendasi Foundation dibawah 150 Ribu