20 Fungsi dan Manfaat Lulur untuk Kecantikan

Menjaga kondisi tubuh dan kecantikan merupakan keinginan setiap wanita dengan berbagai macam cara melakukannya. Hal ini jugalah alasan banyak yang ingin mengetahui cara memutihkan kulit tangan supaya proses merawat diri lebih baik lagi. Sebenarnya hal ini bisa didapatkan melalui manfaat lulur dimana untuk wanita juga bermanfaat mengangkat sel kulit mati.

Bagian Penting Saat Ingin Lulur

Supaya efeknya lebih baik lagi saat digunakan, maka jangan ragu untuk rutin melakukan setiap satu hingga dua minggu sekali. Jangan terlalu sering atau sebaliknya, supaya khasiat lulur bisa terlihat dan pemiliha bahan pembuatnya juga sangat penting. Sisi utama ketika melakukan hal ini adalah memastikan agar tidak membuat kulit iritasi dan mampu memberikan aroma segar di kulit.

Waktu Terbaik untuk Lulur

Ada banyak yang menanyakan terkait waktu terbaik untuk melakukan lulur, seperti sudah disinggung rutinnya cukup satu kali dalam seminggu. Tetapi, pada penerapannya banyak wanita terutama melakukan hal ini ketika stress atau banyak pikiran melanda. Apalagi, lulur sendiri sangat mampu dalam memberikan banyak khasiat atau manfaat saat dilakukan.

Membedah Manfaat Lulur untuk Siapa Saja

Demi membedah setiap bagian kegunaan lulur, berikut ini merupakan manfaat utama ketika rutin melakukan :

  1. Mencegah tanda penuaan

Bagi para wanita, bila wajah sudah terjadi sebuah tanda penuaan pastinya perlu namanya antisipasi dan salah satunya itu lulur. Apalagi, ketika usia terus bertambah tidak bisa dihindari juga akan terkena beragam masalah seperti kerutan atau flek dimana memicu penuaan pastinya. Melalui lulur tentu saja bisa dipakai sebagai metode mencegah bentuk tersebut dengan baik.

  1. Mencerahkan kulit

Memiliki kulit tidak terlalu cerah terkadang bisa menghambat atau mengurangi rasa percaya diri terutama para wanita. Tak bisa dipungkiri, bila kulit tampak cerah tentu membuat wanita menjadi bisa leluasa memakai pakaian apapun. Lulur rutin selama satu minggu sekali juga mampu membantu dalam meningkatkan kecerahan kulit.

  1. Efek menghaluskan

Setelah melalui banyak hal dalam hari, semakin lama kulit bisa mengalami berbagai masalah dan salah satunya yaitu menjadi kasar. Pastinya bila terjadi kondisi satu ini bisa membuat tidak nyaman apalagi saat kulit disentuh oleh tangan. Ketika rutin melakukan proses lulur, tentu bahan yang dipakai bisa membantu menghaluskan perlahan bagian kulit.

  1. Memberi relaksasi jiwa

Ciri proses melakukan lulur menjadi berhasil dan menyenangkan adalah aromanya bisa memberikan efek relaksasi terhadap diri. Tentu saja bila tubuh menjadi tenang bersamaan dalam jiwa, dampaknya adalah lebih bisa berfikir positif. Itulah mengapa banyak wanita rela melakukan lulur demi mendapatkan khasiat satu ini.

  1. Kulit kencang

Demi mendapatkan tubuh terasa awet muda, biasanya harus memiliki tekstur kencang agar menghindari masalah lainnya. Bila memiliki kulit kencang, tentu bekas kerutan, jerawat, dan garis halus wajah tidak bisa menyerang bagian wajah. Oleh karenanya, bila terasa cukup mengganggu sebiaknya langsung saja lakukan lulur demi mengencangkan kembali kulit.

  1. Mengatasi kulit bersisik

Bagi wanita ketika memiliki kulit kering yang parah tentu nanti bisa terjadi sensasi seperti bersisik ketika disentuh. Tentu ini menjadi tanda bahwa kulit kurang mendapat nutrisi sehingga terjadi hal demikian tanpa disadari. Lulur sendiri memang mampu melembabkan dan mengatasi sensasi kulit bersisik tersebut sesuai bahan lulurnya.

  1. Melembutkan kulit

Jika ingin memiliki kulit lembut pada saat ditekan, ternyata bisa melalui cara dengan rutin melakukan lulur bagi wanita. Ketika kulit sudah terasa lembut, bagi sebagian wanita akan mendapatkan dampak seperti pergantian sel dalam tubuh secara cepat. Pada akhirnya tentu saja akan membuat kulit menjadi jauh lebih terlihat menawan untuk wanita.

  1. Menghilangkan selulit

Para wanita terutama ketika sudah pernah mengalami kehamilan, maka tidak bisa dihindari akan mengalami namanya selulit. Keberadaan hal ini sendiri memang sudah wajar oleh wanita, tetapi tetap membuat tidak nyaman ketika bisa dilihat orang lain. Inilah mengapa dalam manfaat lulur dijelaskan bisa mengatasi cukup baik kondisi ini.

  1. Kulit wangi

Dalam standar atau menambah nilai kecantikan kulit, tentu para wanita lebih nyaman pada saat memiliki bau menarik disini. Bila memiliki kulit wangi, pastinya membuat rasa percaya diri dan nyaman jauh lebih meningkat. Apalagi, bagi wanita dengan kondisi keringat kurang wangi bisa menggunakan lulur supaya lebih baik lagi.

  1. Membuang flek hitam

Bagi wanita dengan memiliki bercak dibagian punggung atau wajah, tentu melalui luluran mampu membantu mengatasi hal tersebut. Bercak warna gelap ini biasa disebut flek dimana memang menyebabkan rasa tidak nyaman terutama ketika berkaca. Melalui luluran juga bisanya nanti akan terangkat dan membuat kulit lebih cantik.

  1. Membersihkan pori kulit

Memperhatikan kecantikan wajah dan tubuh, tentu bagian pori-pori harus menjadi perhatian khusus disini. Bila bagian pori bisa teratasi melalui lulur, pastinya kondisi kecerahan maupun kebersihan dari ini bisa terlihat sangat jelas tentunya. Makanya banyak wanita rela melakukan lulur secara rutin demi membuat pori-pori bersih.

  1. Mengatasi jerawat

Terkait jerawat dibagian tubuh dan wajah memang tidak bisa dihindari, namun bisa diobati jika melalui metode lulur. Alasannya tentu saja karena bahan pembuat krim atau olesan lulur banyak yang baik demi mengatasi jerawat membandel tersebut. Belum lagi manfaat lulur memang lebih ditujukan kepada para wanita dengan kondisi banyak jerawat juga.

  1. Memijat otot kaku

Tanpa disadari, sebenarnya otot wajah kaku bisa memberikan dampak dalam mengurangi tampilan agar lebih awet muda. Banyak wanita tentunya sangat menghindari kondisi ini dengan melakukan pijatan terutama memutar pada bagian otot terasa kaku untuk menjaga kecantikannya. Melihat juga dari segi kebaikan dalam menjaga kecantikan setiap detail wajah.

  1. Membuang sel kulit mati

Penumpukan wajah atau badan akan sel kulit mati juga sangat merugikan dan membuat penampilan menjadi tidak nyaman bila dibiarkan. Oleh karena itu, lulur sangat berguna dalam proses membuang setiap sel kulit mati ketika sembari dipijat dalam durasi tertentu. Dengan hal tersebut, tentu saja akan membuat kecantikan terjaga sepenuhnya.

  1. Mengurangi kotoran kulit

Selain sel kulit mati, namanya kulit bisa mendapatkan kotoran seperti debu atau bekas kosmetik karena penggunaan setiap hari. Bila tidak membersihkan dengan baik, tentu bisa membuat kesehatan kulit terganggu dan memicu banyak hal lain. Itulah mengapa lulur juga sangat tepat dalam mengatasi berbagai munculnya kulit kotor ini.

  1. Menutrisi kulit

Supaya nilai kecantikan kulit bertambah, tentunya bahan luluran saat ini memiliki berbagai macam jenis untuk memberikan nutrisi. Hal paling utama disini adalah bila sudah mendapat cukup nutrisi, tentu saja dampaknya sangat baik selain dari makanan langsung. Karena dengan luluran bahan alami saja sudah bisa membantu agar kulit lebih sehat dan ternutrisi.

  1. Mengeluarkan racun

Tubuh tentunya bisa mendapatkan banyak sekali racun dimana bisa saja ketika sedang banyak beraktifitas di luar ruangan. Beberapa bahan lulur seperti jeruk atau tomat bisa sekali membantu agar wajah tampak segar akibat semua racunnya dikeluarkan. Selain itu, melakukan hal tersebut juga tidak sulit dan hanya sembari luluran hingga terasa manfaatnya.

  1. Memudahkan pergantian sel

Seperti sudah disinggung pada saat banyak sel kulit mati menghilang melalui lulur, sebenarnya juga berdampak dari segi kecantikan dalam mempercepat regenerasi. Dengan kemampuan ini semakin baik setelah tertahan sel kulit mati, tentunya menambah supaya wajah lebih cepat cerah. Selain itu, dampak positif lainnya juga bisa dirasakan ketika menggunakan lulur secara aktif juga.

  1. Menghindari stress

Kecantikan bisa memudar dan berkurang ketika seorang wanita mudah stress, kadang banyak saran menuju agar rutin lulur juga tidak ada salahnya. Karena memang melakukan hal satu ini sangat bermanfaat untuk menenangkan pikiran pada saat mendapat pijatan. Akibat hal ini, tentu wanita cenderung lebih relaks ototnya dan membuat wajah lebih cantik.

  1. Membersihkan kulit

Agar wanita tampak cantik melalui lulur, tentu manfaat lain salah satunya adalah menjamin agar kebersihan lebih baik. Karena bila kulit bersih, tentunya bagian pori tidak akan tersumbat dan oksigen untuk membuat wajah awet muda bisa didapati. Apalagi, saat ini kebersihan terhadap kulit bagian manapun memang sangat penting.

Seperti inilah beberapa manfaat lulur yang mungkin banyak wanita tidak sadari, terutama dalam menjaga agar lebih cantik. Melakukan beberapa hal di atas tentu bukan hal sulit, bagian terpenting adalah selalu mau rutin dalam menjaga kecantikan tersebut. Dengan begitu, kepercayaan diri meningkat dan tubuh menjadi lebih segar.

mua parasayu