Cara Make Up ke Pesta Pernikahan yang Simpel, Anggun nan Elegan

Bagi seorang wanita, menghadiri acara resmi seperti pesta pernikahan haruslah didukung penampilan yang cantik, apalagi urusan makeup. Hanya saja, ada yang suka makeup simpel dan ada pula yang glamour. Kalau kamu termasuk golongan pertama, kamu bisa nih ikuti panduan cara make up ke pesta pernikahan yang simpel tapi tetap anggun dan elegan. Berikut langkah-langkahnya.

1. Membersihkan Kulit Wajah

cara make up ke pesta pernikahan yang simpel

Untuk menghindari efek samping dari penggunaan makeup, seperti timbulnya jerawat dan gatal-gatal, maka hal pertama yang sangat penting Kamu lakukan adalah membersihkan kulit wajah sebelum mengaplikasikan makeup. Gunakan facial wash yang sesuai dengan jenis wajah, jika wajah kamu kering gunakan facial wash untuk kulit kering.

Selain itu, membersihkan kulit wajah juga akan membuat makeup yang akan diaplikasikan menyatu dengan sempurna di kulit Kamu.

2. Mengaplikasikan Serum

cara make up ke pesta pernikahan yang simpel

Jika kamu memiliki kulit wajah yang berminyak, maka sebaiknya gunakan serum setelah membersihkan wajah. Pastikan serum yang Kamu gunakan mengandung vitamin yang cocok dengan jenis kulit kamu seperti serum untuk kulit berminyak dan berjerawat agar membuat kulit Kamu lebih sehat. Serum juga berguna untuk membuat make up lebih tahan lama.

3. Gunakan Juga Moisturizer

cara make up ke pesta pernikahan yang simpel

Akan tetapi, jika kulit Kamu tergolong jenis kulit kering, maka disarankan untuk menggunakan pelembab wajah untuk kulit sensitif. Moisturizer ini berfungsi untuk melembabkan kulit kering Kamu dan juga akan melindungi kulit Kamu dari efek radikal bebas.

4. Aplikasikan Foundation

cara make up ke pesta pernikahan yang simpel

Aplikasikan foundation sebagai lapisan pertama makeup Kamu. Dalam menggunakan foundation, maka cermatlah memilih warna agar hasil makeup Kamu terlihat natural tanpa menimbulkan efek berlebihan. Pilihlah warna foundation yang cocok dengan warna kulit kamu seperti foundation untuk kulit sawo matang, foundation untuk kulit sensitif dan aplikasikan secara merata pada kulit wajah hingga leher.

5. Concealer yang Berguna Menyamarkan Noda

cara make up ke pesta pernikahan yang simpel

Noda pada poin ini bisa berupa kantung mata, flek hitam, atau bekas jerawat. Untuk menyamarkan noda tersebut, maka gunakanlah concealer. Untuk beberapa bagian pada wajah Kamu, misalnya bagian di bawah mata, maka concealer bisa diaplikasikan secara merata dengan menggunakan spon.

6. Gunakan Teknik Contouring

Untuk memberikan efek wajah yang tegas, maka cobalah makeup dengan teknik contouring. Aplikasikan shading dengan warna lebih gelap dari kulit Kamu pada bagian-bagian tertentu di wajah Kamu, seperti pada kedua rahang, pipi, hidung, dan dahi. Teknik ini bisa memberikan efek wajah lebih tirus maupun tulang pipi yang lebih menonjol.

7. Bedak Tabur Agar Foundation Menempel Lebih Maksimal

Tentu saja, Kamu ingin makeup yang telah diaplikasikan ke wajah bisa bertahan lebih lama. Oleh karena itu, tambahkan bedak tabur yang bisa membuat foundation melekat lebih maksimal di kulit wajah Kamu. Kamu bisa menggunakan spon atau brush khusus bedak tabur untuk mengaplikasikannya.

8. Gunakan Juga Bedak Padat

Setelah bedak tabur, maka cara make up ke pesta pernikahan yang simpel selanjutnya adalah mengaplikasikan bedak padat yang juga sesuai warna kulit Kamu. Bedak padat akan memberikan hasil makeup lebih sempurna, di mana mengaplikasikannya bisa menggunakan brush.

9. Eyeshadow dan Eyeliner juga Faktor Penting

Agar menghasilkan kesan simpel Kamu juga perlu mengaplikasikan eyeshadow dengan warna-warna netral, seperti, cokelat, merah muda, gold, peach, atau silver.

Selain itu kombinasikan pula dengan warna yang lebih gelap, seperti cokelat tua pada bagian sudut mata. Terlebih jika ditambah dengan eyeliner, maka akan memberikan kesan mata yang lebih besar dan tajam.

10. Lengkapi dengan Menggunakan Maskara

Untuk lebih menonjolkan area mata, maka gunakanlah bulu mata palsu dan buatlah efek senatural mungkin dengan mengaplikasikan maskara yang bagus. Tetapi sebelumnya, gunakan pelentik bulu mata agar bulu mata terlihat lebih tegas.

11. Menggambar Alis Mata

Ketika menggambar alis, maka usahakan agar bentuk alis yang Kamu bentuk sesuai dengan bentuk wajah Kamu. Beberapa langkah yang bisa Kamu lakukan agar menghasilkan alis yang sesuai adalah menentukan titik awal dan titik akhir alis, membentuk lengkungan alis, menggambar bingkai yang kemudian diisi dengan eyebrow powder.

Tahap akhir adalah membuat alis tampak lebih natural dengan menyisir alis pada bagian pangkalnya.

12. Blush On untuk Memberi Kesan Wajah Merona

Tentu saja akan terlihat aneh jika wajah terlihat pucat pada saat menghadiri sebuah pesta. Oleh karena itu, aplikasikan blush on dengan warna-warna lembut, seperti merah muda atau peach pada bagian atas tulang pipi Kamu.

13. Tambahkan Shimmer dan Juga Bronzer

Shimmer dan bronzer pada tahap ini berfungsi sebagai penambah efek glowing pada wajah Kamu. Disarankan agar menggunakan kedua hal ini dengan tidak berlebihan, sehingga menampilkan kesan segar dan merona pada wajah Kamu. Bronzer juga bisa diaplikasikan pada bagian dahi, hidung, tulang pipi, dan juga dagu.

14. Lipstik Tidak Boleh Ketinggalan

Langkah paling akhir adalah mengaplikasikan lispsik. Untuk menampilkan kesan simpel dan elegan, pilihlah gincu dengan warna matte, seperti, cokelat atau maroon. Kemudian, tambahkan gincu jenis lain yang bisa memberikan efek glossy agar lebih elegan lagi.

Itulah cara make up ke pesta pernikahan yang simpel yang bisa Kamu coba. Cara di atas tergolong mudah dan tentu saja bisa Kamu aplikasikan sendiri di rumah. Selamat mencoba!