Inspirasi Baju Tunangan Couple Manis dan Serasi

Baju tunangan menjadi komponen yang paling penting dalam sebuah acara lamaran/tunangan, baik untuk tunangan secara tradisional atau mengikuti aturan tunangan dalam islam. Selain dapat memperindah penampilan kedua mempelai, busana yang sesuai juga akan membuat acara semakin khidmat. Meski tunangan hanyalah sebuah acara kecil, Anda harus tetap memikirkan penampilan agar terlihat mempesona.

Proses tunangan juga menjadi momen sakral yang seharusnya dialami sekali seumur hidup. Suasana haru bahagia biasanya akan mengiringi prosesi tunangan, pernak pernik hiasan pun akan semakin melengkapi suasana. Semua orang pasti ingin tampil menarik dan istimewa pada hari bahagia tersebut.

Inspirasi Busana untuk Acara Tunangan

Baju tunangan yang paling sering digunakan yaitu kebaya untuk wanita, dan pakaian batik untuk pria. Untuk Anda yang sedang bingung memilih gaya busana, berikut adalah beberapa inspirasi untuk busana tunangan:

  1. Busana Nuansa Peach dengan Payet Bunga 3D

baju tunangan

Jika Anda menyukai warna yang cerah namun tetap lembut, maka kebaya berwarna peach menjadi pilihan yang tepat. Anda bisa memadukan kebaya model klasik berlengan panjang, dengan payet dan bunga 3D. Sedangkan untuk mempelai pria, akan cocok dengan kemeja dan celana berwarna senada, disertai sentuhan batik di bagian tengahnya.

  1. Nuansa Turquoise Membuat Suasana Semakin Segar

baju tunangan

Kebaya modern bahan lace dengan warna biru turquoise, serta hiasan peplum di bagian bawahnya. Model kebaya ini dijamin akan membuat penampilan mempelai wanita semakin cantik menawan. Anda bisa mengkombinasikannya dengan rok batik, sedangkan untuk pria bisa menggunakan jas biru mudah dengan celana coklat tua.

  1. Kombinasi Kebaya Modern dan Kain Songket

Padukan kebaya modern panjang berwarna taupe dengan bordir di atas tle transparan. Untuk bagian bawahnya, Anda bisa menggunakan rok songket berwarna magenta. Sematkan beberapa bunga mawar di sanggul, agar membuat tampilan semakin manis. Untuk mempelai pria, bisa gunakan kemeja tenun berwara taupe dengan bawahan celana navy.

  1. Padukan Kebaya Minimalis Maroon dengan Kain Batik

baju tunangan

Untuk menciptakan nuansa minimalis namun tetap elegan, Anda bisa menggunakan kebaya maroon dengan strapless kemben putih serta rok batik putih. Sedangkan untuk pria, gunakan kain batik hitam bermotif bunga coklat, dan cukup gunakan celana kain berwarna hitam saja.

  1. Kebaya Biru Laut Berpayet Putih dengan Kemeja Motif Senada

Kebaya biru laut dengan payet kecil warna perak, akan membuat tampilan Anda terlihat segar dan ceria. Tambahkan hiasan bunga baby’s birth, dibagian sanggul untuk memperindah tampilan rambut Anda. Sedangkan untuk pengantin pria, bisa memakai atasan kemeja berwarna putih dengan motif biru cerah.

  1. Kebaya dengan Tile Bermotif Bunga dan Kemeja Bermotif Batik

Kebaya berwarna krem dengan potongan blouse yang sedang trend dengan motif bunga kecil, ditambah dengan balutan hijab segiempat dapat membuat tampilan Anda menjadi cantik dengan kesan sederhana. Untuk bawahannya sendiri, Anda bisa mengenakan samping batik yang dicocokan dengan kemeja mempelai pria.

  1. Kebaya Tile Modern dengan Model Menjuntai dan Kemeja Taupe

baju tunangan

Untuk model lainnya, Anda bisa memilih kebaya modern dari bahan tile dengan kerah berbentuk V. Warna putih dengan detail payet bunga akan menjadi pakaian yang menunjang penampilan Anda. Untuk mempelai pria, bisa mengenakan kemeja berwarna taupe yang senada dengan rok batik wanita agar terlihat lebih serasi.

Selain baju tunangan, riasan pun perlu diperhatikan dalam acara sakral ini. Parasayu siap untuk membantu Anda mewujudkan acara pertunangan yang didambakan. Dengan tenaga MUA profesional, kami mampu membuat momen Anda semakin berkesan.

makeup pernikahan adat sunda

mua parasayu