Tips Membuat Acara Bridal Shower yang Berkesan

Pernikahan merupakan momen yang sangat spesial. Wajar rasanya jika pada momen ini, tidak hanya sang calon mempelai saja yang merasakan kebahagian. Teman dari calon mempelai juga merasakan hal yang sama. Untuk itu, biasanya teman dari calon mempelai wanita mengadakan acara untuk melakukan perayaan. Teman dari calon mempelai wanita biasanya melakukan perayaan sebelum hari pernikahan. Pesta ini biasanya disebut dengan bridal shower.

Apa itu Bridal Shower?

Bridal shower adalah suatu perayaan yang diadakan oleh teman dari calon mempelai wanita sebagai tanda pemberian kado pernikahan kepada calon mempelai wanita. Dalam sejarahnya, ritual ini sudah ada sejak dari tahun 1890an. Namun dengan seiringnya waktu, pesta ini pengalami perubahan yang disesuaikan dengan daerah dan negaranya.

Tips Membuat Acara Bridal Shower agar Berkesan

Agar pesta perayaan semakin meriah dan berkesan. Ada baiknya disusun dengan matang. Nah, bagi kamu yang sedang merencanakan pesta bridal shower untuk sahabat. Berikut ini, parasayu akan memberikan beberapa tips merayakan pesta bridal shower agar meriah dan berkesan. Berikut tips membuat acara bridal shower.

  1. Tempat pesta bridal shower

Dalam merencanakan pesta, hal pertama yang harus diperhatian yaitu lokasi diadakannya pesta. Untuk itu, carilah tempat pesta dengan lokasi yang strategis yang mudah diakses oleh seluruh teman-teman.

Ada baiknya, sebelum menentukan tempat pesta. Anda terlebih dahulu menentukan tema pesta yang akan diselenggarakan. Hal ini bertujuan agar lokasi tempat pesta bisa lebih mendukung dalam menyelenggarakan pesta.

  1. Buat dekorasi

Selanjutnya yaitu membuat dekorasi untuk acara pesta. Enggak perlu meriah, namun dekorasi ini ditujukan agar pesta yang diselenggarakan terasa lebih spesial dan berkesan bagi semua yang hadir. Tema dekorasi juga, baiknya disesuaikan dengan tema yang diusung agar semakin serasi.

  1. Makanan yang unik

Makanan disini, bukan seperti makanan pesta pada umumnya ya. Agar semakin berkesan, ada baiknya menggunakan makanan yang unik. Jika anda bingung memilih hidangan, coba anda gunakan makanan/camilan tradisional.

  1. Buat susunan acara

Agar acara bridal shower tidak acak-acakan, anda butuh membuat susunan acara. Engga harus formal banget, hanya saja susunan acara disini untuk memastikan acara dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

  1. Buat Games

Selanjutnya buat games untuk membuat suasana semakin seru. Anda bisa membuat games yang biasa anda lakukan bersama-sama teman. Inti dari diadakannya game adalah untuk membuat suasana menjadi lebih seru. Jadi anda tidak perlu membuat games yang sulit-sulit.

  1. Gunakan dress code

Selanjutnya yaitu menggunakan dress code. Seru banget kan jika pesta bridal shower menggunakan dress code atau busana seragam dengan tema yang diusung. Hal ini bisa anda gunakan agar suasana pesta semakin meriah.

Engga perlu yang sulit-sulit dress codenya, cukup hal simpel seperti warna atau sejenisnya. Yang penting suasana pesta tampak kompak dan seru.

  1. Hiburan

Agar suasana lebih meriah, anda bisa mengundang hiburan sebagai solusinya. Hiburan juga bisa anda sesuaikan dengan tema yang diusung. Jika ingin suasana santai anda bisa menggunakan hiburan dengan akustikan. Atau anda bisa menggunakan hiburan yang lainnya.

Nah itu dia tips membuat acara bridal shower agar menjadi lebih berkesan. Anda dapat mencobanya dengan sahabat anda yang akan melangsungkan pernikahan.

Jika anda sedang mencari MUA yang berpengalam untuk rias pengantin atau acara pesta, anda dapat menggunakan MUA Parasayu. Dengan MUA yang berkualitas, tentu hasil riasan akan tampak memukau. Untuk informasi lebih lanjut, anda dapat menghubungi MUA Parasayu dinomor telepon/WA 0895404100004 atau mengunjungi website mua.parasayu.net.