8 Tips Membuat Acara Lamaran Sederhana

Salah satu momen bahagia sebelum melangsungkan pernikahan yaitu acara lamaran. Lamaran pernikahan merupakan momen formal bertemunya dua keluarga untuk menentukan kelanjutan hubungan dari kedua putra dan putri mereka. Dalam pembuatan acara lamaran, biasanya membutuhkan susunan acara lamaran yang matang dan biaya yang tidak sedikit. Namun, jika anggaran terbatas, sebenarnya kita bisa membuat acara lamaran sederhana tanpa menghilangkan sakralnya momen tersebut.

Sebelum lanjut, ada sedikit informasi untuk calon mempelai pengantin. Jika anda sedang mencari make up artist profesional untuk prewedding, pesta dan rias pengantin. Anda dapat menggunakan MUA Parasayu. Dengan MUA yang berpengalaman dan berkualitas, tentu hasil riasan pada hari pernikahan akan tampak cantik memukau. Untuk informasi lebih lanjut, anda dapat menghubungi MUA Parasayu dinomor telepon/WA 0895404100004 atau menghubungi website https://mua.parasayu.net/.

Acara Lamaran Sederhana

Sebenarnya kita dapat membuat acara lamaran dengan sederhana, tanpa mengurangi inti dari prosesi lamaran tersebut. Lalu bagaimana cara membuat acara lamaran sederhana dengan biaya yang terjangkau? Nah, berikut ini parasayu.net akan memberikan tips membuat acara lamaran sederhana yang dapat anda lakukan.

  1. Hanya Mengundang Kerabat Dekat

Jika anda pernah mendengan intimate wedding, maka konsep ini juga bisa kita gunakan pada acara lamaran. Intimate wedding biasanya pesta pernikahan yang hanya dihadiri sedikit undangan dan tamu undangan tersebut hanya kerabat terdekat dengan teman-teman dekat pengantin.

Hal ini bisa kita gunakan dalam membuat acara lamaran sederhana. Anda cukup mengundang kerabat terdekat dan keluarga inti pada prosesi lamaran. Dengan begitu, biaya yang dikeluakan akan lebih terjangkau.

  1. Seserahan Lebih Baik Buat Sendiri

Emang sih jika kita membuat seserahan pernikahan atau lamaran dengan menggunakan jasa orang lain membuat kita tidak repot dan juga hasilnya lebih bagus. Namun, jika kita ingin menghemat biaya pengeluaran acara lamaran baiknya hal tersebut kita buat sendiri. Saat ini, banyak sekali tutorial membuat seserahan di internet. Dan hal tersebut dapat kita contoh dalam pembuatan barang-barang seserahan.

  1. Pilih Acara Lamaran di Hari Libur

Waktu acara lamaran menentukan tamu hadirin dalam acara lamaran. Untuk itu, baiknya anda memiliha tanggal prosesi lamaran dihari libur. Sehingga acara lamaran tersebut dapat dihadiri oleh kerabat kita yang mempunyai kesibukan dihari kerja.

  1. Acara Lamaran Selenggarakan Dirumah

Memang benar, jika kita menggunakan tempat tertentu dalam menggelar acara lamaran akan lebih mudah dan spesial. Namun, jika anda ingin menggelar acara lamaran sederhana, baiknya pilihan tersebut jangan digunakan. Anda dapat menggunakan rumah anda sebagai tempat acara lamaran. Meski sedikit repot, namun pilihan ini terbaik demi menghemat anggaran acara lamaran.

  1. Buat Dekorasi yang Sederhana

Jika anda sudah menentukan tempat acara lamaran dirumah sendiri. Maka langkah selanjutnya yaitu membuat dekorasi sederhana. Anda bisa menghias ruangan yang akan dijadikan tempat lamaran dengan beberapa barang sederhana, seperti wallpaper, pas bunga atau lainnya. Dengan begitu, anda tidak membutuhkan jasa dekorasi dan sudah tentu dapat menghemat biaya acara lamaran.

  1. Untuk Dokumentasi Foto, Gunakan Teman atau Kerabat

Dokumentasi foto memang penting. Namun jika anda menggunakan jasa foto profesional tentu saja memakan biaya yang tidak sedikit. Oleh karena solusi yang dapat kita gunakan yaitu meminta tolong kepada kerabat atau teman yang paham dengan fotographi. Dengan begitu, biaya acara lamaran dapat kita minimalkan.

  1. Gunakan Pakaian Kebaya yang Sederhana

Lamaran pernikahan memang acara yang sakral. Biasanya pada momen ini, anda menggunakan kebaya atau pakaian resmi lainnya. Namun anda jangan terburu-buru untuk membeli kebaya yang baru. Dengan kebaya yang sudah ada juga dapat anda gunakan, yang penting masih layak pakai dan nyaman untuk digunakan. Dengan begitu, anda tidak perlu keluar uang untuk membeli kebaya yang baru.

  1. Untuk Jamuan Makan, Lebih Baik Buat Sendiri

Salah satu biaya yang besar dalam acara lamaran pernikahan yaitu konsumsi jamuan untuk tamu hadirin. Jika anda menggunakan catering, tentu saja biayanya akan membengkak. Oleh karena itu, anda bisa membuatnya sendiri dirumah. Atau meminta bantuan kepada kerabat atau tetangga anda untuk membuat makanan pada jamuan acara lamaran.

Nah itu dia beberapa tips membuat acara lamaran sederhana yang dapat anda lakukan. Dengan melakukan cara tersebut, anda dapat menghemat biaya acara lamaran.

Jika anda membutuhkan jasa makeup untuk acara lamaran pernikahan, anda dapat menggunakan MUA Parasayu. Dengan MUA yang profesional dan berpengalaman, tampil cantik pada acara lamaran dapat kita wujudkan. Untuk informasi lebih lanjut, anda dapat menghubungi MUA Parasayu di nomor telepon/WA 0895404100004.