Cara Menata Rambut Pendek ke Sekolah Tanpa Ribet

Siapa bilang jika memiliki rambut pendek tidak bisa berkreasi layaknya rambut panjang? Meskipun gaya rambutnya terbatas, rambut pendek tetap bisa di kreasikan dengan banyak model loh. Untuk anda yang ingin tampil stylish ke sekolah dengan rambut pendek, berikut beberapa cara menata rambut pendek ke sekolah yang bisa sobat Parasayu coba. Check this out!

Cara Menata Rambut Pendek ke Sekolah

  1. Beach Wave

cara menata rambut pendek ke sekolah

Tatanan rambut pendek yang paling sederhana adalah beach wave. Cara menatanya pun sangat mudah. Pertama, pastikan rambut anda kering dan tidak lepek. Siapkan pengeriting rambut (usahakan yang diameter besar). Kemudian pilih rambut sedikit demi sedikit dan berikan efek gelombang dengan cepat. Gaya ini paling cocok digunakan untuk anda yang berambut pendek sebahu.

  1. Twist Hairdo

cara menata rambut pendek ke sekolah

gambar via google.com

Masih sama sederhananya dengan gaya rambut pertama, gaya rambut twist hairdo juga cocok dan simple digunakan ke sekolah. Caranya adalah dengan mengambil sedikit rambut sekitar pelipis (baik kiri dan kanan) kemudian satukan, pilin kemudian dijepit menggunakan jepit rambut. Lakukan beberapa kali secara bergantian. Dan satukan semuanya menggunakan karet atau ikat rambut.

  1. Half Ponytail

cara menata rambut pendek ke sekolah

gambar via google.com

Hal ponytail sangat cocok untuk anda pengguna rambut pendek yang berponi. Seperti namanya, gaya rambut ini hanya akan menguncir rambut setengah pada bagian depan dan membiarkan bagian belakang tergerai. Gaya rambut ini akan membuat anda tampil boyish namun tetap cantik dan mempesona.

  1. Simple Side Braids

cara menata rambut pendek ke sekolah

gambar via google.com

Tidak sempat keramas dan merawat rambut? Gaya rambut yang satu ini sangat pas untuk anda. Simple side braids akan membuat anda tampil manis dan tidak menunjukkan lepeknya rambut anda. ambil beberapa rambut bagian samping depan dan buatlah sedikit kepangan. Agar awet dan tidak mudah lepas, tambahkan jepit rambut diujung kepangan. Lakukan pada satu atau kedua sisi kepala. Jika perlu, gunakan hairspray agar rambut tertata paripurna seharian.

  1. Jepit Rambut atau Bando

Jepit Rambut atau Bando

gambar via google.com

Hal ini bisa dibilang sebagai cara menata rambut pendek ke sekolah paling effortless. Jika anda sudah kehabisan waktu dan bingung menata rambut, sisir rapi rambut anda kemudian tambahkan jepit rambut atau bando yang simple. Karena biasanya sekolah tidak memperbolehkan aksesoris rambut yang berlebihan. Dengan menambahkan jepit rambut atau bando, anda bisa tampil cantik tanpa ribet.

  1. Braided Bangs

Braided Bangs

gambar via google.com

Untuk anda si pemilik rambut pendek sebahu dengan poni panjang, ada gaya rambut yang oke dan anggun loh. Namanya adalah braided bangs. Gaya rambut ini tentunya melibatkan poni untuk ditata. Caranya, belah poni anda menjadi 2 bagian kemudian kepang. Begitu mencapa tengah kepala, satukan kepangan tersebut menggunakan ikat rambut. Jangan lupa catok bagian yang tidak dikepang agar terlihat makin cantik ya!.

  1. Double Toasted Buns

Double Toasted Buns

gambar via google.com

Last but not least, cara menata rambut pendek ke sekolah yang terakhir adalah dengan gaya double twisted bun. Seperti namanya, gaya ini mengharuskan anda menguncir dan menggulung rambut anda menjadi dua bagian. Caranya adalah, pisahkan rambut anda menjadi dua bagian kanan dan kiri. Ikat kedua bagian menggunakan pita atau ikat rambut sedikit keatas. Ambil kunciran tersebut kemudian buat gulungan ke atas dan jepit menggunakan jepit rambut. Lakukan kepada sisi lain rambut. Selain seluruh rambut, anda juga bisa hanya menguncir dan menggulung sebagian rambut saja loh dan menyisakan bagian bawah rambut tetap tergerai.

Nah itulah tadi berbagai cara menata rambut pendek ke sekolah tanpa ribet. Semoga cara-cara diatas dapat menjadi inspirasi bagi anda. selamat mencoba!

mua parasayu