Cara Mengecilkan Pipi dengan Cepat dan Mudah

Wajah merupakah salah satu aset yang penting bagi kita. Sudah selayaknya jika wajah mendapatkan perhatian khusus agar tetap terlihat baik. Salah satu yang menjadi perhatian pada bagian wajah yaitu pipi. Banyak wanita menilai pipi mereka kurang ideal. Lalu bagaimana cara mengecilkan pipi agar terlihat proposional?

Pipi merupakan bagian yang terdapat pada wajah, sebagian besar masalah yang terjadi pada wajah terdapat pada bagian pipi. Pada ulasan kali ini, kita tidak akan membahas masalah apa saja yang terdapat pada bagian pipi, namun ulasan kali ini parasayu akan memberikan beberapa tips cara mengecilkan pipi agar tampak lebih proposional.

Cara Mengecilakan Pipi secara Alami

Banyak cara untuk membuat pipi terlihat lebih proposional. Dari cara natural hingga medis dapat dilakukan untuk mendapatkan pipi yang terlihat lebih ideal. Bagi anda yang ingin mengicilkan pipi dengan cara alami, di bawah ini ada beberapa cara yang dapat anda lakukan. Untuk lebih jelasnya, simak ya ulasannya.

  1. Olahraga Wajah

Olahraga wajah atau senam wajah mungkin terdengar sedikit aneh bagi khalayak umum. Namun, olahraga wajah ini sangat familiar lho di kalangan wanita yang sedang melakukan proses pembentukan otot pipi. Tujuan dari senam wajah yaitu mengikis lemak yang terdapat pada wajah, sehingga wajah tampak lebih tirus karena lemak pada pipi terkikis oleh olahraga tersebut. Caranya juga cukup mudah, buka mulut dengan lebar kemudian tahan hingga 10 detik kemudian ulangi kembali.

  1. Konsumsi Air Putih dengan Cukup

Apakah mengkonsumsi air putih dapat membuat pipi menjadi lebih kecil? Jawabanya adalah iya. Hal tersebut dikarenakan, air putih dapat melancarkan metabolisme pada tubuh tidak terkecuali pada bagian wajah juga. Dengan lancarnya metabolisme tentu saja dapat membersihkan tubuh dari lemak yang mengendap pada bagian tubuh.

  1. Konsumsi Makanan Berserat

Makanan merupakan sumber energi pada tubuh kita. Bagi anda yang sedang ingin mengecilkan pipi, ada baiknya anda mengkonsumsi makanan yang kaya akan serat. Hal ini bagus untuk mengecilkan pipi, karena makanan kaya akan serat relatif lebih lama untuk dikunyah. Sehingga secara tidak langsung dapat mengikis lemak yang berada pada bagian pip.

  1. Hindari Gula dan Garam

Dalam usaha untuk mengecilkan pipi ada baiknya anda menghindari makan-makanan yang banyak mengandung gula dan garam. Hal ini bertujuan untuk mengurangi lemak yang menempel pada bagian pipi. Perlu diketahui, makan-makanan yang mengandung banyak gula dan garam dapat meningkatkan lemak di tubuh kita sehingga tidak baik untuk anda yang sedang ingin mengecilkan tubuh khususnya pada bagian pipi.

  1. Istirahat yang Cukup

Apakah anda tahu jika kurang beristirahat dapat menyebabkan tubuh membengkak? Iya, tubuh yang kurang istirahat menyebabkan bagian tubuh sulit dikontrol dan pada akhirnya membuat badan menjadi besar. Untuk menghindari hal tersebut, maka tubuh harus mendapatkan istirahat yang cukup.

  1. Senam Lidah

Cara mengecilkan pipi selanjutnya yaitu dengan melakukan senam lidah. Mungkin cara ini bagi sebagian orang terlihat aneh, namun jika anda perhatikan ketika anda menjulurkan lidah, pada bagian pipi akan tertarik. Nah hal itu bagus untuk membentuk otot pipi dan mengkis lemak yang berada pada pipi. Cara melakukannya juga cukup mudah, anda tinggal menjulurkan lidah dan putar-putar, lakukan beberapa saat dan ulangi lagi.

  1. Lakukan Senam Pipi

Jika di atas melakukan senam lidah maka cara selanjutnya yaitu dengan melakukan senam pipi. Cara ini juga cukup efektif dalam membentuk pipi agar proposional lho. Caranya juga cukup mudah untuk dilakukan, anda tinggal miniup-niupkan angin dimulut anda sambil bibir di tutup dan ditangan selama 15 detik. Langkah ini di lakukan secara berulang-ulang.

  1. Es Batu

Cara selanjutnya yaitu dengan menggunakan es batu. Es batu mempunyai di percaya dapat membuat pipi menjadi lebih tirus lho. Cara melakukanya juga cukup mudah yaitu tinggal mengoleskan es batu pada bagian pipi seperti sedang memijat wajah. Dengan rutin menggunakan cari ini, pipi yang kurang proposialan secara perlahan akan berubah menjadi lebih proposional.

  1. Hindari Mengkonsumsi Alkohol

Apakah anda sering mengkonsumsi alkohol? Jika ya, ada baiknya ada tinggalkan kebiasaan tersebut. Karena selain tidak baik untuk tubuh, mengkonsumsi alkohol juga dapat membuat wajah menjadi lebih besar. Hal ini tentunya tidak baik bagi anda yang sedang melakukan perawatan pada bagian pipi.

  1. Berkumur dengan Air Hangat

Cara selanjutnya yaitu dengan berkumur menggunakan air hangat. Apakah anda tahu jika mengkompres dengan air hangat dapat mengikis lemak? Tentu saja cara ini juga bisa kita gunakan untuk menghancurkan lemak yang terdapat pada bagian pipi. Selain mudah di lakukan cara ini juga sangat ekonomis bukan? Tunggu apa lagi, biasakan melakukan cara ini untuk mengecilkan pipi yang tembem.

  1. Olahraga Secara Teratur

Olahraga sangat baik untuk tubuh kita. Selain dapat menyehatkan tubuh, olahraga juga dapat mengikis lemak yang berada pada tubuh. Melakukan olahraga secara teratur juga tanpa disadari akan membuat tubuh bagian wajah khususnya pipi akan tampak lebih proposional. Karena lemak pada bagian wajah juga akan terkikis.

  1. Pijat Wajah

Cara selanjutnya yaitu melakukan pijat wajah. Selain membuat segar pada bagian wajah, ternyata dengan melakukan pijat wajah juga akan membuat pipi menjadi lebih tirus lho.

  1. Sering Mengunyah Permen Karet

Cara ini mungkin lebih asik dilakukan dalam usaha mengicilakan pipi. Tahukah anda jika kita sering mengunyah permen karet dapat membentuk otot pada bagian pipi? Dengan rutin melakukan gerakan mengunyah maka secara tidak langsung dapat mengikis lemak yang terdapat pada bagian pipi. Namun yang perlu diperhatikan yaitu konsumsilah permen karet yang kadar gulanya rendah ya.

  1. Sering Tersenyum

Siapa sangaka jika tersenyum dapat membuat pipi menjadi tirus. Jika kita perhatikan, ketika kita sedang tersenyum maka otot pada bagian pipi akan tertarik. Bayangkan jika anda sering tersenyum, maka secara tidak langsung otot anda akan tertarik dan hal itu jika di lakukan secara rutin dapat mengikis lemak yang terdapat pada bagian pipi.

Itu dia beberapa cara mengecilkan pipi dengan cepat dan mudah. Selain itu, cara mengecilkan pipi di atas juga alami dan ekonomis untuk kita lakukan.

Oh ya, jika anda sedang mencari make up artis untuk acara lamaran atau pernikahan, anda juga dapat mengunjungi mua.parasayu.net ya.