Cara Mudah Melakukan Perawatan Tubuh Untuk Pria

Melakukan perawatan tubuh bukan hanya dilakukan oleh para wanita saja. Sebagai seorang pria, kamu juga perlu merawat tubuhmu agar bersih dan sehat. Tentunya akan menyenangkan bila kamu memiliki tubuh yang bersih dan terawat. Ada beberapa cara untuk melakukan perawatan tubuh untuk pria yang tentunya sangat sederhana. Inilah cara mudah melakukan perawatan tubuh untuk pria.

Perawatan Tubuh Untuk Pria

  1. Menjaga Kebersihan Wajah

Perawatan Tubuh

Perawatan tubuh pria yang pertama yaitu menjaga kebersihan wajah. Rajin-rajinlah mencuci muka minimal 2 kali dalam sehari. Dengan rajin mencuci muka kulit wajah akan terhindar dari masalah kulit seperti jerawat. Kulitmu juga akan terasa bersih dan segar.

Selain itu kamu juga bisa sesekali menggunakan masker wajah. Kamu bisa membeli masker instan yang sudah banyak tersedia di pasaran. Alangkah lebih baik jika menggunakan masker alami, kamu menggunakan buah-buahan sebagai masker seperti bengkuang, alpukat, lemon, apel dan juga sayuran seperti timun dan tomat.

Cara merawat wajah lainnya yaitu kebersihan wajah dengan bercukur. Bercukurlah dengan hati-hati agar tidak menyebabkan luka di wajah. Dengan kulit wajah yang bersih tentunya membuat diri kita merasa lebih percaya diri.

  1. Rajin Mencuci Rambut

Perawatan Tubuh

Rajin mencuci rambut merupakan salah satu cara merawat diri pria. Walaupun pada umumnya pria memiliki rambut yang pendek bukan berarti tidak memperhatikan kebersihan rambut.  Cuci rambut secara teratur dapat mencegah timbulnya ketombe dan jamur pada rambut dan kulit kepala.

Apalagi jika kamu pria yang suka mengendarai motor tentunya saat menggunakan helm kulit kepala menjadi berkeringat sehingga menyebabkan bau dan lembab pada rambut. Jika hal ini dibiarkan tanpa ada tindakan perawatan rambut yang baik akan dapat menyebabkan masalah pada rambut dan kulit kepalamu.

Sesekali kamu juga bisa menggunakan hair mask atau masker rambut. Masker rambut berfungsi memberikan vitamin dan nutrisi pada rambut sehingga rambut menjadi lebih sehat.

  1. Hindari Bau Badan

Perawatan Tubuh

Sumber Gambar : telegraph.co.uk

Tidak jarang para pria kurang memperhatikan masalah bau badan. Padahal aroma badan sangat mempengaruhi penampilan. Tentunya kita juga akan merasa tidak nyaman apabila berada di dekat seseorang yang bau badan.

Agar terhindar dari bau badan kamu perlu melakukan perawatan badan pria seperti menggunakan deodorant. Gunakan deodorant sehabis mandi. Kandungan dari deodorant berfungsi memerangi bakteri penyebab bau badan. Untuk lebih menunjang penampilan, kamu bisa menggunakan body mist atau parfum.

  1. Menjaga Kebersihan Tubuh

menjaga kebersihan

Cara merawat tubuh pria berikutnya adalah menjaga kebersihan tubuh. Mandilah secara teratur 2 kali sehari. Pada saat mandi, basuhlah tubuhmu dengan benar jangan sampai masih terdapat sabun yang tertinggal, terutama perhatikan pada bagian lipatan tubuh seperti lipatan leher dan lipatan kaki.

Perhatikan kebersihan kakimu. Banyak pria yang jarang merawat kaki mereka. Mungkin terlihat sepele, namun kebersihan kaki perlu kita jaga. Gosoklah bagian jari jemari kakimu menggunakan sabun untuk menghindari bau kaki. Selain itu perhatikan juga kebersihan kaos kaki yang kamu gunakan. Agar terhindar dari bakteri dan jamur jangan gunakan kaos kaki secara berkali-kali.

Terlihat sederhana namun sangat penting untuk kesehatan tubuh yaitu menjaga kebersihan kuku, potonglah kukumu secara berkala. Jangan biarkan kukumu tumbuh terlalu panjang karena akan menjadi sarang bakteri yang menempel pada selah-selah kuku dan kulit.

Kamu juga bisa melakukan massage tubuh atau pijat tubuh agar tubuh menjadi rilexs. Sesekali luangkan waktu untuk  memanjakan tubuhmu. Dengan segudang aktivitas sehari-hari tentunya membuat tubuhmu terasa letih dan pegal-pegal. Dengan massage tubuh membantu meredakan otot-otot tubuh sehingga badan terasa lebih ringan.

Nah itu dia beberapa cara melakukan perawatan tubuh untuk pria. Jika dirasa masih kurang, kamu juga dapat membaca ulasan 5 cara merawat tubuh yang baik dan benar.