Ide Dekorasi Pernikahan Sederhana Namun Tetap Terkesan Elegan

Dalam sebuah pesta pernikahan, dekorasi pernikahan sederhana tetap bisa diaplikasikan apalagi kalau mempunyai budget yang terbatas. Apabila memiliki kreativitas dan sentuhan seni, dengan anggaran yang tidak terlalu besar, anda tetap bisa membuat tata ruang yang manis, mengalahkan resepsi di gedung pernikahan yang mahal.

makeup pernikahan adat sunda

Terlebih lagi di masa pandemi seperti sekarang ini, menyelenggarakan pesta pernikahan tidak pas rasanya jika terlalu mewah dan ramai. Akan lebih baik pesta dilakukan dengan sederhana dan jumlah tamu yang dibatasi, namun tetap dengan sentuhan dekorasi yang menawan dan sederhana. Berikut ini kami akan memberikan ide bagaimana tata dekorasi yang sederhana namun tetap terlihat manis.

  1. Dekorasi Pita Warna-warni

dekorasi pernikahan sederhana

Dengan sentuhan pita warna-warni, Anda bisa membuat backdrop dekorasi pernikahan yang lucu dan cheerfull. Pita warna-warni tersebut digantungkan pada kayu kecil sebagai penyangganya. Dengan begitu, dekorasi yang murah dan berkesan akan sangat kelihatan.

  1. Memajang Foto-foto Kenangan

dekorasi pernikahan sederhana

Dekorasi pernikahan sederhana juga bisa Anda tunjukkan dengan cara cara memajang foto-foto kenangan sebelum pernikahan. Momen-momen indah saat berpacaran bisa Anda pajang. Agar kelihatan semakin cantik, Anda bisa menggunakan polaroid dan jepit pada tali. Tambahkan juga hiasan bunga di sekelilingnya supaya semakin terlihat elegan.

  1. Meriahkan Pesta dengan Balon-balon Transparan

dekorasi pernikahan sederhana

Anda juga bisa semakin memeriahkan pesta pernikahan dengan adanya balon-balon transparan. Untuk semakin mempercantik, isilah potongan kertas berwarna-warni glitter di dalamnya terlebih dahulu. Ini akan membuat suasana dekorasi pernikahan kelihatan semakin semarak.

  1. Memajang Spot Foto Keluarga Besar

dekorasi pernikahan sederhana

Anda juga dapat menambahkan titik atau spot pajangan foto keluarga besar di saat mereka menikah. Jika tidak ada, Anda bisa menggantinya dengan foto-foto keluarga yang sudah tiada. Ini seakan akan menghadirkan kembali sosok mereka dan ikut merayakan pesta kebahagiaan pernikahan anda.

mua parasayu

  1. Menambahkan Ornamen Kain-kain Putih

dekorasi pernikahan sederhana

Dekorasi pernikahan sederhana juga dapat diatur dengan menambahkan ornamen kain-kain putih sebagai dekorasi pernikahan. Ini akan membuat pesan murah tetapi tetap kelihatan mewah. Gantungkanlah di langit-langit kemudian hiasi dengan lampu-lampu kecil supaya semakin menghadirkan suasana romantis.

  1. Tulisan Dengan Kapur di Papan Tulis

Dekorasi yang bisa Anda tambahkan selanjutnya yaitu dengan memajang tulisan menggunakan kapur pada papan tulis. Ini bisa diletakkan di pintu masuk para tamu. Di sekelilingnya, juga dapat ditambahkan hiasan yang terbuat dari ranting dan dedaunan supaya kelihatan semakin natural.

  1. Menggantungkan Lentera

Dekorasi sederhana namun manis selanjutnya yaitu adalah menambahkan unsur lentera. Anda dapat menghiasi ruangan pesta di bagian atas dengan lentera kertas berwarna-warni. Atau, bisa juga dengan lampion polos. Ini bisa membawa suasana dekorasi semakin hangat.

  1. Backdrop Hiasan Bunga dari Kertas

Salah satu yang paling hits atau ngetren di dekorasi pernikahan, yaitu dengan memasang spot foto. Salah satu ide yang dapat diaplikasikan yaitu backdrop berfoto memakai hiasan bunga dari kertas. Dijamin, para tamu akan banyak berfoto di sana.

Ide dekorasi pernikahan yang sederhana namun manis memang ada banyak sekali. Referensi lebih lengkap bisa anda lihat di berbagai sumber seperti Instagram maupun browsing. Setelah ada ide, mungkin anda kesulitan untuk mengaplikasikannya dan butuh bantuan wedding organizer.

Kehadiran wedding organizer memang sangat dibutuhkan terutama bagi Anda yang tidak punya banyak waktu mempersiapkan pernikahan. Salah satu yang paling banyak disarankan yaitu mua.parasayu.net. Dengan dukungan tenaga profesional dan pengalaman bertahun-tahun, dijamin dekorasi pernikahan sederhana Anda akan semakin menarik meskipun dengan konsep minimalis.

makeup pernikahan adat sunda