Film Zombie Terbaik, Terlaris, dan Paling Direkomendasikan

Bagi sobat pembaca setia Parasayu yang menyukai film horor, maka menyaksikan film bertema zombie bisa jadi pilihan yang cocok untuk Anda. Selain sebagai salah satu hiburan di kala waktu senggang, menonton film zombie juga bisa sebagai sarana uji nyali untuk menguji keberanian Anda. Lantas, apa saja sih film zombie terbaik itu? Pasti Anda penasaran, bukan? Yuk, simak saja pembahasan seputar film yang menarik ini seperti berikut. Let’s check this out!

Apa saja film zombie terbaik yang merajai box office di jagad Hollywood?

Setiap tahun, dunia perfilman Hollywood selalu diramaikan oleh film-film keren dan berkualitas dengan berbagai macam genre, mulai dari action, romantis, komedi, hingga salah satunya adalah bertema horor zombie. Adapun beberapa film zombie yang populer di jagad Hollywood, di antaranya yaitu:

  1. Resident Evil

film zombie terbaik

gambar via google.com

Film ini merupakan film zombie box office dan masih menjadi tontonan film zombie yang paling direkomendasikan di jagad perfilman Hollywood, meski dirilis saat tahun 2016 silam. Film ini sebenarnya diangkat dari serial dalam suatu game online dan mendapatkan arahan dari sutradara ternama, yaitu Paul W. S. Anderson. Film ini dibintangi oleh Milla Jovovich yang berperan sebagai Alice. Dalam film ini, ia bertugas untuk melakukan penyelidikan pada sebuah tempat rahasia yang terdapat di bawah tanah dan dinamakan The Hive. Tempat rahasia tersebut merupakan milik dari Umbrella Corporation. Tempat tersebut begitu canggih karena dikendalikan oleh sistem komputer yang modern. Akan tetapi, sistem komputer yang bernama Red Queen tersebut justru menjadi musuh dan membuat semua penghuni tempat rahasia tersebut berubah menjadi zombie yang mengerikan.

  1. Shaun of The Dead

film zombie terbaik

gambar via google.com

Film ini termasuk dalam film Hollywood terbaru. Film ini terbilang cukup unik karena meskipun mengangkat tema horor zombie, namun banyak pula adegan kocak dalam film ini yang membuat penontonnya tertawa. Film ini dilengkapi dengan efek cinematography yang keren dan mendapatkan arahan dari sutradara Edgar Wright. Film ini menceritakan tentang seorang tokoh utama bernama Shaun yang bekerja menjadi seorang salesman beberapa produk elektronik. Namun, suatu ketika kehidupannya menjadi kacau tatkala muncul serangan zombie di perkotaan yang mengancam nyawa banyak orang.

Shaun juga termasuk orang yang konyol, namun kocak. Suatu ketika, ia sedang mabuk dan berada di antara para zombie. Namun, lama kelamaan ia sadar dan berusaha untuk menyelamatkan dirinya dari serangan para zombie. Cerita dalam film ini menjadi bertambah seru manakala ia mengajak para sahabatnya, mantan kekasihnya, dan bapak angkatnya untuk bersama-sama mempertahankan hidup dari serangan zombie.

  1. World War Z

film zombie terbaik

gambar via google.com

Film ini dibintangi oleh aktor Hollywood, yaitu Brad Pritt. Dalam film ini, ia berperan sebagai Gerry Lane yang merupakan bekas penyelidik PBB. Suatu ketika ia mendapatkan tugas yang penting sehingga harus meninggalkan istri dan kedua anaknya. Misi tersebut mengharuskan ia mampu menyelesaikan suatu wabah yang membuat banyak orang di hampir berbagai belahan dunia berubah menjadi zombie. Film ini terbilang sangat sukses dan menjadi salah satu film Hollywood terlaris.

Film zombie terbaik apakah yang paling populer di jagad Kpop?

Sobat Parasayu, sebagaimana kita ketahui bahwa Korea tidak hanya terkenal dengan produksi drama maupun artis-artis girlband maupun boyband yang sangat keren, melainkan juga Korea mampu memperkenalkan industri filmnya hingga bersaing dengan jajaran teratas film Hollywood. Adapun beberapa film zombie Korea yang trending di Negeri Gingseng tersebut antaranya adalah sebagai berikut:

  1. Train to Busan

film zombie terbaik

gambar via google.com

Film yang dibintangi oleh aktor Hallyu Gong Yoo dan kawan-kawan ini telah dinobatkan sebagai salah satu film zombie terbaik Korea dengan raihan rating paling tinggi hingga sekarang, meskipun dirilis saat 2016 silam. Film ini berkisah tentang seorang bapak (Goong Yoo) dan anak perempuannya ingin pergi ke Busan dengan kereta untuk merayakan hari ulang tahun istrinya. Namun, dalam perjalanan ke Busan tersebut terdapat kejadian aneh di mana banyak penumpang kereta yang berubah menjadi zombie dan hendak menyerang ayah dan anak tersebut. Dengan arahan dari sutradara Yoon Sang Ho membuat cerita dalam film ini dibuat menjadi seru manakala ayah dan anak tersebut harus mempertahankan diri dari serangan zombie.

  1. Rampant

Rampant

gambar via google.com

Siapa sih yang tak mengenal aktor Hallyu tampan dari Korea, Hyun Bin? Ya, aktor yang terkenal lewat drama Secret Garden ini ternyata juga mencoba menantang kemampuan aktingya dalam film Rampant. Film ini berlatar belakang era dinasti Joseon. Dalam film ini, Hyun Bin berperan sebagai anak raja sekaligus pendekar bersama kakaknya yang berusaha melindungi kerajaan dari rakyatnya yang tiba-tiba saja berubah menjadi zombie hingga mengancam keselamatan dan keamanan kerajaan. Dengan besutan dari sutradara Sung Hoon Kim, mampu membuat adegan action dalam film ini begitu seru dan menegangkan. Selain itu, film ini juga menggunakan efek cinematography yang begitu canggih sehingga tayangan dalam film ini secara keseluruhan begitu bagus.

  1. Alive

Alive

gambar via google.com

Film Alive termasuk film zombie terbaru di Korea dan menjadi salah satu film Korea yang dijadikan rekomendasi film zombie Netflix. Film ini berkisah tentang kehidupan penduduk di suatu perkotaan Korea yang tiba-tiba saja menjadi kacau karena penduduk tersebut terkena virus aneh sehingga mereka menjadi zombie atau mayat hidup yang ganas. Film yang dibintangi oleh aktris papan atas Korea ini, yaitu Yoo Ah In dan Park Shin Hye hingga kini telah meraup untung sekitar 13 juta dollar AS. Film ini sangat seru lho karena dengan besutan sutradara ternama, yaitu Il Cho membuat beberapa adegan dalam film ini begitu terasa dan mencekam hingga kepopulerannya mampu menembus pangsa pasar film Hollywood.

  1. Peninsula

Peninsula

gambar via google.com

Film Peninsula termasuk film zombie yang masih fresh karena baru saja dirillis saat tahun 2020 yang lalu. Film ini merupakan sekuel dari film Korea yang menjadi legend, yaitu Train to Busan. Film ini dibintangi oleh aktor yang profesional, yaitu Gang Dong Won (Jung Seok) dan disutradai oleh Yeon Sang Ho. Dalam film ini, Gang Dong Won berperan sebagai seorang bekas tentara yang mendapatkan misi untuk memimpin prajuritnnya di wilayah Semenanjung Korea Selatan. Misi tersebut sangat penting karena diminta untuk mendapatkan uang banyak yang berada dalam suatu truk. Namun, usahanya tersebut mendapatkan kendala yang besar karena dihalangi oleh mayat hidup atau zombie yang menggangu, bahkan mengancam nyawanya dan pasukannya.

Nah, sekarang Anda sudah tahu apa saja film zombie terbaik itu. Silahkan pilih sendiri jenis film zombie yang menurut Anda paling bagus. Jangan lupa untuk mengajak keluarga ataupun sahabat Anda untuk menonton film zombie bersama-sama supaya suasananya makin seru. Selamat menyaksikan!

pop up mua parasayu 02