Aneka Jepit Rambut Paling Trendy untuk Wanita

Setiap bagian tubuh pada wanita mampu memancarkan keindahan, salah satunnya adalah rambut. Rambut merupakan mahkota wanita. Itulah sebabnya banyak orang berganti model rambut supaya tampak cantik, bahkan beberapa di antaranya ada yang menambahkan aksesoris berupa jepit rambut supaya tampak lebih indah. Lantas, apa saja sih jepit untuk rambut yang bisa dipakai oleh kaum wanita? Untuk lebih jelasnya, mari simak ulasannya seperti berikut.

Apakah harga jual jepit rambut kekinian itu mahal?

Sobat Parasayu, tahukah Anda bahwa jepit untuk rambut ini bisa dijadikan sebagai barang koleksi pribadi? Untuk masalah harga, Anda tidak perlu khawatir karena berbagai aksesoris untuk rambut, baik produk lokal maupun dalam negeri dijual dengan harga yang sangat terjangkau.

Anda bisa menyimpan jepit untuk rambut ini dalam sebuah kotak yang bersih. Jika Anda ingin menggunakan jepit tersebut untuk acara tertentu, maka Anda hanya tinggal menggunakan jepit tersebut tanpa ribet harus membeli jepit tersebut ke supermarket ataupun mall. Sangat simple, bukan?

Apa saja macam dari jepit rambut yang bisa mempercantik penampilan?

Semakin lama makin banyak pula orang yang berkreasi dalam membuat jepit untuk rambut. Padahal, dulunya jepit rambut diciptakan untuk mengikat rambut yang panjang tergerai ataupun untuk mengikat bagian poni rambut supaya tidak risih.

Namun, seiring dengan berjalannya waktu, model untuk aksesoris rambut semakin beragam sehingga munculah istilah jepit kekinian. Berikut adalah beberapa macam jepit untuk rambut tersebut:

  1. Jepit Rambut Model Korea

jepit rambut

gambar via bukalapak.com

Kita memang tidak bisa memungkiri bahwa budaya K-pop dari Korea Selatan memang begitu menjamur hingga berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Para kawula muda generasi milenial di negeri ini banyak yang begitu menggandrungi drama maupun girlband asal negeri ginseng itu hingga mengenal fashion ala Korea, termasuk dalam hal model jepitan untuk rambut.

Jepit rambut Korea umumnya berukuran kecil dengan desain mulai dari yang simple hingga model jepit untuk rambut dengan desain yang cukup unik, namun tetap kelihatan keren saat digunakan.

  1. Jepit Rambut Ukuran Kecil

jepit rambut

gambar via google.com

Dilihat dari segi ukurannya, jepit untuk rambut juga ada yang ukurannya kecil. Aksesoris rambut kecil ini biasanya digunakan sebagai aksesoris untuk rambut bagian atas atau di area poni. Dengan begitu, Anda bisa tampak lebih memukau saat dilihat dari arah depan.

  1. Jepit Rambut Ukuran Besar

Jepit Rambut

gambar via google.com

Selain jepitan untuk rambut berukuran kecil, tersedia pula jepitan rambut besar. Jepit untuk rambut dengan ukuran yang lebih besar biasanya digunakan untuk mengikat rambut yang panjang supaya tidak tergerai. Di samping itu, ada pula orang yang suka memakai jepit ini sebagai aksesoris rambut supaya kelihatan lebih keren.

  1. Jepit Rambut untuk Anak-Anak

Jepit Rambut

gambar via google.com

Jepit rambut anak-anak ada banyak macamnya. Jepit khusus untuk anak-anak biasanya memiliki warna yang mencolok dan warna-warni. Selain itu, terkadang jepitnya dibuat sepasang atau serupa supaya tampak keren ketika dipakai pada rambut anak.

  1. Bando Model Korea

Bando Model Korea

gambar via google.com

Produk ini adalah semacam bandana yang dipakai di bagian rambut. Biasanya bando ini dipakai supaya bagian poni rambut tidak turun ke bagian dahi. Bando ala korea ini tersedia dalam berbagai macam warna yang dibandrol dengan harga kisaran Rp 15.000.

  1. Jepit Model Korea Blow

jepit rambut

gambar via google.com

Produk ini merupakan jepitan untuk rambut yang biasanya kembar dan diletakkan di bagian poni. Jepit ini tersedia dalam warna cerah yang dijual dengan harga sekitar Rp 12.800.

  1. Jepit Model Korea Set

Jepit Model Korea Set

gambar via google.com

Jepit korea set menyediakan  satu set jepit kembar dengan berbagai model dan biasanya dipakai di bagian poni. Modelnya cukup simple, namun terkesan elegan bila dikenakan. Untuk membelinya, Anda cukup mengeluarkan uang sekitar Rp 38.000 saja.

  1. Jepit Model Kawat Lidi

Jepit Model Kawat Lidi

gambar via tokopedia.com

Model kawat lidi sebenarnya adalah model jepitan untuk rambut yang lawas, namun masih tetap eksis hingga sekarang karena cukup efektif untuk mengikat rambut terutama bagian poni. Jepit ini dijual dengan harga cukup murah sekitar Rp 3.500.

  1. Jepit Model Korea Hairpin

Jepit Model Korea Hairpin

gambar via shopee.co.id

Model hairpin juga banyak dipakai oleh selebritis tanah air karena juga biasanya dipakai oleh artis Korea. Anda bisa membeli jepit hairpin ini sekitar Rp 6.500.

  1. Jepit Model Jedai

Jepit Model Jedai

gambar via google.com

Jepit model jedai umumnya berukuran kecil dan tersedia dalam berbagai macam warna. Model jedai biasanya dipakai untuk mengikat rambut di bagian belakang supaya rambut tidak terlalu tergerai.

  1. Jepit Model Mutiara Pearl

Jepit Model Mutiara Pearl

gambar via tokopedia.com

Model jepitan ini banyak dipakai oleh artis Korea sehingga ramai digunakan juga oleh anak muda di Indonesia. Model jepit ini cukup beragam dan terdapat hiasan seperti mutiara di seluruh bagian jepit tersebut. Jepit ini biasa digunakan untuk menjepit poni.

  1. Jepit Model Chanel

Jepit Model Chanel

gambar via tokopedia.com

Jepitan ini bentuknya menyerupai huruf C dan ada hiasan seperti mutiara dan dijual sekitar Rp 5.000.

  1. Jepit Model Loop Curve Clip

aksesoris

gambar via google.com

Jepitan ini modelnya menyerupai kurva dan biasanya dipakai untuk mengikat rambut di bagian belakang supaya lebih indah.

  1. Jepit Model Kupu-Kupu LED

aksesoris

gambar via shopee.co.id

Model ini bentuknya menyerupai kupu-kupu dan bisa menyala sehingga cukup menarik jika dipakai di rambut bagian belakang.

  1. Jepit Model Doff Automatic Hair Clip

aksesoris

gambar via google.com

Model ini merupakan aksesoris untuk mengikat rambut bagian belakang dan bisa dijepit secara otomatis sehingga lebih mudah digunakan.

  1. Jepit Model Bobby Pin

aksesoris

gambar via google.com

Jepitan ini merupakan aksesoris yang biasa digunakan untuk menjepit poni, namun ukurannya agak besar.

  1. Jepit Model Jedai Bunga

aksesoris

gambar via google.com

Bentuk ini modelnya seperti cakaran yang bentuknya agak besar dan dipakai untuk mengikat rambut bagian belakang.

  1. Jepit Model Jojo Siwa Big

aksesoris

gambar via google.com

Bentuk model ini terbuat dari pita dan biasanya dibuat sepasang dengan warna yang beragam. Untuk membelinya, Anda bisa mengeluarkan uang sekitar Rp 37.500.

  1. Jepit Model Rectangle Blank Clip

aksesoris

gambar via google.com

Bentuk ini modelnya berbentuk persegi dan biasanya ditaruh untuk mengikat rambut bagian belakang. Anda bisa membeli jepitan ini seharga Rp 55.000.

  1. Jepit Model Cocor Bebek

aksesoris

gambar via shopee.co.id

Model ini adalah aksesosir yang biasa digunakan untuk mengikat rambut saat proses make up pengantin ataupun make up untuk acara formal sementara waktu. Setelah selesai membentuk model rambut, biasanya jepitan ini akan dilepas dari rambut.

Nah, sekarang Anda sudah mengerti bukan tentang apa saja macam jepit rambut itu? Mari, pilih sendiri macam aksesoris rambut yang menjadi kesukaan Anda. Pakailah aksesoris rambut di saat momen yang tepat, seperti untuk acara pesta ulang tahun, kumpul bareng teman, datang ke undangan pernikahan, dan lain sebagainya. Dengan memilih akseoris rambut yang tepat, maka penampilan Anda pun pasti akan lebih cantik dan lebih percaya diri lagi saat berada di antara orang banyak.

pop up mua parasayu 02