20 Merk Jam Tangan Terbaik Buatan Lokal

Rolex, Casio, Gucci, atau Swatch kerap jadi merk jam tangan andalan bagi sebagian orang. Yang penting brand besar internasional, pasti keren deh! Tapi tahukah Anda jika ternyata beberapa merk jam tangan wanita dan pria buatan anak bangsa tak kalah kerennya?

Rekomendasi Merk Jam Tangan Lokal Terbaik

  1. Woodka

merk jam tangan

gambar via wartaekonomi.co.id

Woodka menjadi salah satu pelopor jam tangan pria dengan bahan dasar kayu. Mengusung desain yang sangat elegan, strap dari jam tangan ini menggunakan kain motif unik buatan tangan.

  1. Eiger

merk jam tangan

gambar via elevenia.co.id

Mengusung desain sporty dengan material kuat membuat jam tangan Eiger nyaman saat digunakan bahkan saat beraktivitas berat di rumah. Lebih lengkap lagi Eiger menggawani produknya dengan fitur touch pad, stopwatch, dan mekanik anti air.

  1. NAM

merk jam tangan

gambar via tokopedia.com

Sukses dipasarkan di empat benua, perusahaan lokal yang dibentuk pada tahun 2014 ini menghadirkan produk jam tangan eksekutif berdesain elegan. NAM menggabungkan nuansa klasik dengan kearifan lokal layaknya jam terkenal asal Swiss.

  1. Expedition

merk jam tangan

gambar via bukalapak.com

Jam berdesain gaya klasik modern, Expedition, menggunakan movement apik asal Jepang seperti Seiko, Miyota, dan S. Epson. Produk Expedition sendiri sudah mulai dipasarkan di beberapa negara lain seperti Singapura, Turki, Turkmenistan, Myanmar, Hongkong, serta Filipina.

  1. Matoa

merk jam tangan

gambar via shopee.co.id

Menggunakan kayu sebagai material utama produknya, Matoa telah melapisi produknya dengan anti rayap dan membuatnya tahan terhadap cipratan air. Adapun beberapa varian produk Matoa yang paling terkenal ialah Rote, Flores, Way Kambas, dan Sumba.

  1. Lima Watch

merk jam tangan

gambar via marketeers.com

Lima Watch menjadi salah satu merk jam tangan lokal yang menyajikan beberapa model artistik yang kaya seni. Strap pada Lima Watch menggunakan bahan kulit sehingga tampak lebih apik nan profesional.

  1. Lanccelot

merk jam tangan

gambar via lanccelot.com

Brand lokal satu ini kabarnya terinspirasi dari semangat dan kedisiplinan Sir Lanccelot, yang merupakan salah satu Ksatria pemberani di Meja Bundar. Meski terlihat sangat mewah dan berkualitas, nyatanya jam tangan Lanccelot bisa didapatkan dengan harga Rp 500 ribuan saja.

  1. L&K Watches

merk jam tangan

gambar via review.bukalapak.com

Dibanderol dengan kisaran harga USD 3.000, L&K Watches yang sudah mendunia ini diproduksi secara manual menggunakan tangan. Selain itu, material dan mesin yang dipasangi pada jam ini ialah Engraved Unitas 6498 Manual Winding, salah satu bahan berkualitas tinggi yang cukup mewah.

  1. Zwagery

merk jam tangan

gambar via review.bukalapak.com

Bahan utama jam tangan garapan Zwagery ialah kayu ulin anti rayap. Selain kayu, merk jam tangan lokal satu ini juga menawarkan material gabungan seperti strap kulit, alumunium, dan full kayu.

  1. Dekade

merk jam tangan

gambar via tokopedia.com

Walau tergolong cukup baru di industri ini, namun perusahaan yang berdiri pada tahun 2016, Dekade, telah berhasil memproduksi banyak sekali model jam tangan trendi untuk kawula muda. Salah satunya adalah Sade, model pertama dari seri awal Dekade.

  1. Parlént Watch

merk jam tangan

gambar via parlentworld.com

Parlént Watch ialah merk jam tangan premium yang mempunyai ragam pilihan koleksi mewah untuk para pengguna jam tangan. Hampir semua bahan yang digunakan dalam proses produksi jam tangan ini sangatlah unik, mengingat masing-masing kulit yang tersedia memiliki karakternya sendiri. Seperti struktur permukaan dan warna-warna tertentu. Kesemuanya melambangkan status bergengsi dan kemewahan yang sangat digandrungi pria pekerja keras.

Menariknya lagi, Parlént Watch memberikan garansi resmi bagi para pelanggannya. Bila ditemukan adanya cacat pada jam tangan saat pertama membelinya dan pembeli dapat membuktikannya, maka arloji tersebut akan diganti dengan yang baru secara cuma-cuma lewat Pusat Layanan Parlént Watch.

  1. Watchlah Indonesia

merk jam tangan

gambar via tokopedia.com

Jam tangan yang terkenal karena kesederhanaannya ini memiliki dua tipe bentuk case, yakni kotak dengan pinggiran oval dan bulat. Ciri khas dari Watchlah Indonesia adalah tidak memiliki hour mark, dan penanda jam yang tergambar pada arloji pun berhenti sampai angka 5.

  1. Bono Watch

Bono Watch

gambar via shopee.co.id

Merk arloji lokal Bono Watch dibuat dari bahan campuran kulit dan stainless steel. Bisa dibilang, setiap arloji garapan Bono terinspirasi oleh budaya, mode, dan gaya hidup masyarakat.

Sejatinya, Bono ingin membuat penggunanya terlihat luar biasa tanpa perlu keluar uang terlalu banyak. Cukup dengan mengenakan seri jam tangan simpel modern khas generasi millennials.

Bono Watch selalu berinovasi dalam pengembangan desain, teknologi, serta fitur jam tangan agar penggunanya bisa memiliki lebih banyak opsi dalam gaya sehari-harinya. Secara umum, Bono Watch dipasarkan dengan kisaran harga Rp 350 ribuan saja.

  1. Roodolph Watch

Roodolph Watch

gambar via tokopedia.com

Berasal dari Bandung, brand arloji dengan logo Rusa banyak dikenal sebagai produsen jam tangan minimalis terbaik di Indonesia. Produk-produk besutan Roodolph Watch banyak didominasi dengan jam tangan simple berstrap kulit sintetis. Adapun harga pasaran jam tangan Roodolph adalah Rp 300 ribuan.

  1. Chronox Watches

Chronox Watches

gambar via shopee.co.id

Chronox Watches menggarap jam tangan berkualitas terbaik dengan harga relatif murah, yaitu mulai dari Rp 700 ribuan saja.

Dengan konsep minimalis, rasa percaya diri pria akan terdongkrak secara seketika saat mengenakan arloji di tangannya. Chronox selalu berkomitmen untuk menyajikan jam tangan mewah yang mewakili kesederhanaan dan keanggunan. Tak hanya tentang media penunjuk waktu, namun juga sarana untuk menentukan momen terbaik penggunanya sekaligus memikat perhatian orang lain dalam sebuah kesederhanaan.

  1. Kala Watch

Kala Watch

gambar via tokopedia.com

Pada mulanya, Kala Watch hanyalah sebuah tugas sekolah di tahun 2014. Saat itu, Kala mempersembahkan jam tangan artistik dengan sentuhan budaya etnik khas Indonesia dan menggabungkan konsep minimalis di dalamnya. Mengingat desainnya yang ‘sangat Indonesia’ Kala menyebarkan persepsi baru bahwa kita semua wajib bangga saat mengenakan produk buatan lokal.

  1. Woodenway

Woodenway

gambar via shopee.co.id

Brand arloji lokal terpopuler berbahan kayu lainnya ialah Woodenway. Merk ini memberikan banyak sekali opsi model jam tangan kayu berdesain dial unik dari bahan kayu berkualitas. Malah, ada model dial yang diukir manual loh! Tergolong murah, jam Woodenway dijual dengan harga Rp 200 ribuan saja.

  1. Eboni Watch

Eboni Watch

gambar via bukalapak.com

Brand Eboni Watch menawarkan arloji berbahan kayu maple dan kayu eboni. Bentuk case dari seluruh produk Eboni Watch didesain bulat dengan pengaplikasian logi Eboni di bagian dialnya. Jam yang didesain dengan diameter 38 mm ini digawani oleh Japan Miyota Movement. Sehingga baterai arloji akan sangat awet.

Agar terlihat lebih premium, Eboni Watch melengkapi produknya dengan strap berbahan kulit. Untuk harganya, rata-rata jam lokal Eboni dipatok  dengan kisaran Rp 400 ribuan.

  1. Hand2craft

Hand2craft

gambar via tokopedia.com

Tak berhenti pada produk gelang dan jam tangan berstrap kulit, Hand2craft berinovasi dengan mengeluarkan seri jam tangan kayu berstrap oyster. Uniknya, perusahaan ini memberikan layanan gratis untuk mengukir nama pemesannya pada badan jam. Harga jam tangan asal Jakarta ini ialah Rp 500 rubuan saja.

  1. Kevas Co. Watches

Kevas Co. Watches

gambar via shopee.co.id

Dial pada jam tangan Kevas bergambar khas navajo yang sangat cocok untuk para pria urban. Selain menjual arloji analog, Kevas juga menawarkan jam tangan digital bermodel sporty dengan harga sekitar Rp 250 ribuan saja.

Itulah beberapa merk jam tangan lokal terbaik yang bisa dicoba untuk gaya sehari-hari Anda. Selain menarik dan harganya yang lebih terjangkau, produk-produl lokal di atas juga kental akan nilai seni khas Indonesia.

mua parasayu