Langkah Mudah Remaja Agar Dapat Tampil Cantik Dengan Makeup Natural Untuk Remaja

Setiap wanita pasti mengidamkan untuk dapat tampil cantik. Khususnya bagi wanita remaja yang pada rentang usianya memiliki rasa penasaran terhadap banyak hal, salah satunya upaya mempercantik dirinya. Wanita remaja pada dasarnya cenderung memiliki rasa penasaran terhadap dunia kecantikan remaja khususnya makeup. Namun bila salah langkah malah akan menimbulkan hasil yang tidak bagus. Nah buat kalian para remaja tidak usah bingung bila ingin tampil cantik dengan makeup. Inilah langkah mudah remaja agar dapat tampil cantik dengan makeup natural untuk remaja.

  • Base Makeup ( Makeup Dasar )

Ketika kamu memulai menggunakan makeup, langkah pertama yang harus dilakukan adalah membersihkan wajah. Selanjutnya gunakan BB cream, pilihlah yang sesuai dengan warna kulit kita. BB cream sangat cocok digunakan remaja dibandingkan dengan foundation karena kandungan dan tekstur BB cream lebih ringan dibandingkan dengan foundation, namun fungsinya hampir sama. Untuk mendapatkan hasil yang halus dan terlihat natural gunakan foundation brush atau kuas khusus foundation, ratakan keseluruh permukaan wajah.

 Berikutnya menggunakan loose powder atau bedak tabur pada makeup natural untuk remaja. Hal ini dikarenakan testur dari loose powder yang lebih ringan dari pada compact powder atau bedak padat sehingga sangat cocok untuk remaja agar hasil makeup terlihat natural sesuai dengan usia remaja. Ratakan loose powder ke seluruh permukaan kulit wajah dengan menggunakan brush powder atau kuas khusus bedak agar hasil makeup terlihat natural.

  • Eye Makeup ( Makeup Mata )

Pada makeup natural untuk remaja gunakanlah eyeshadow dengan warna-warna yang natural sehingga terlihat tidak terlalu berat atau berlebihan. Pilihlah eyeshadow warna cokelat muda, pink muda dan peach atau orange muda. Hindari membuat sudut mata karena akan membuat makeup remaja terkesan lebih dewasa.

Selanjutnya gunakan eyeliner dan maskara. Cara pengaplikasian eyeliner yang cocok makeup natural adalah dengan membentuk winged yaitu membentuk garis lurus secara tipis dari sudut mata bagian dalam semakin sedikit melebar menuju ke sudut mata bagian luar. Setelah itu pengaplikasian maskara yang bagus bertujuan untuk membuat tampilan bulu mata menjadi terlihat lebih bervolume. Jepit terlebih dahulu bulu mata agar menjadi lentik. Perlu diperhatikan dalam penggunaan eyeliner dan maskara pada makeup natural jangan berlebihan agar hasil makeup tetap terlihat natural sesuai dengan usia remaja.

Dalam proses makeup alis merupakan bagian yang sangat penting karena alis merupakan bingkai wajah. Ketika membuat alis pada makeup natural untuk remaja jangan terlalu tegas karena akan memberikan tampilan dewasa sehingga remaja akan terlihat lebih tua dari usianya. Dalam pembentukan alis cukup disikat dengan sikat alis. Dengan begini kamu akan terlihat cantik natural sesuai usia remajamu.

  • Finishing Makeup ( Makeup Akhir )

Setelah selesai mengerjakan makeup mata, berikutnya adalah penggunaan blushon. Ketika kamu sedang makeup natural untuk remaja, pilihlah warna blushon yang natural seperti pink muda dan peach atau orange muda. Aplikasikan blushon secara tipis-tipis untuk menghindari kesan menor. Dengan menggunakan brush, sapukan blushon sedikit saja pada area tulang pipi agar makeup tetap terlihat natural.

Langkah terakhir yaitu penggunaan lipstik. Warna lipstik yang cocok untuk remaja adalah pink muda, cokelat muda dan warna bibir. Untuk menghindari kesan dewasa, kamu bisa hanya menggunakan lipgloss agar terlihat natural.

Nah itulah langkah mudah makeup untuk remaja agar dapat tampil cantik dengan makeup natural. Hal yang terpenting yaitu remaja harus tampil dan berdandan sesuai dengan usianya, harus terlihat natural dan jangan berlebihan.