20 Rekomendasi Merk Lem Sepatu Terbaik

Anda pasti akan merasa malu dan panik ketika sepatu anda lepas dengan sendirinya apalagi merk sepatu wanita yang bagus dan mahal. Tetapi, sesudah anda menemukan alas kaki yang baru, sebaiknya jangan anda buang dulu sendal atau sepatu anda yang sudah terlepas solnya. Sebab, dengan bantuan lem  khusus, sol akan direkatkan kembali dan alas kaki anda bisa dipakai kembali. Berikut ini rekomendasi merk lem sepatu yang dapat anda pilih untuk menutupi sepatu atau sandal yang sudah terbuka atau robek.

Rekomendasi Lem Sepatu yang Kuat dan Tahan Lama

makeup pernikahan adat sunda

  1. Barge All Purpose Cement

lem sepatu

gambar via tntcosplaysupply.com

Lem tersebut adalah lem adhesive (perekat) yang profesional yang bisa digunakan pada kulit, karet dan vinyl. Ideal untuk menambah sepatu boot karet, sepatu kulit, yang akan dijual kembali, kayu, karet logam, plastik, plester, kertas, beton, dan lain-lain sebagainya.

  • Produsen : Original Barge Adhesive & Thinners
  • Ukuran : 0,946 L & 3.79 L
  • Digunakan untuk : kayu, karet, logam, plastik, plester, kertas, beton, sepatu bom karet, sepatu, & tas kulit dan sebagainya
  • Open Time : sampai 4 jam
  • Benefit : ketika kering cepat (10-15 menit) dapat digunakan untuk semua permukaan
  1. Shoe Goo

lem sepatu

gambar via tokopedia.com

Setiap orang pasti merasa takut saat harus menggunakan lem yang bukan khusus sepatu untuk merekatkan sol sepatunya yang terbuka, sebab bahan lem yang terlalu keras akan dapat merusak sepatu. Akan tetapi, sekarang anda tidak perlu khawatir sebab ada Shoe Goo.

Ini adalah lem sepatu khusus yang dirancang khusus untuk sepatu dan tidak akan merusak sepatu kesayangan anda. Lem ini sudah banyak dijual di pasaran. Anda bisa memesannya secara online di situs belanja yang tersebar di tanah air.

  1. Loctite Super Glue ULTRA Gel Control

lem sepatu

gambar via shopee.co.id

Lem sepatu Loctite Super Glue ULTRA Control adalah perekat instan yang diformulasikan khusus untuk karet. Lem tersebut mempunyai kekuatan yang tahan terhadap benturan, guncangan, getaran, dan suhu yang ekstrim sekalipun.

Lem tersebut sangat bagus untuk merekatkan kembali benda berbahan karet yang hanya mempunyai sedikit kerusakan dengan kondisi yang parah. Produk ini mempunyai Rubber Toughened Formula yang aman ketika bekerja di luar ruangan, sebab lem yang tidak langsung mengering dan anda punya waktu untuk meluruskan bagian-bagian yang diperlukan.

  1. Clear Gorilla Glue

lem sepatu

gambar via gorillatough.com

Lem ini sangat serbaguna dan dalam formula yang mudah digunakan, jernih, dan tidak berbusa. Lem tersebut sangat kuat dan bagus untuk aplikasi di dalam ataupun luar ruangan dan menyatukan hampir segalanya.

  1. Pattex

lem sepatu

gambar via electrotools.gr

Lem sepatu Pattex ini merupakan produk impor yang sudah cukup banyak dijual di Indonesia dari situs belanja online. Lem ini dikemas dalam bentuk tube dan proses pengaplikasiannya ke sepatu jadi lebih mudah.

  1. Castol

lem sepatu

gambar via tokopedia.com

Castol adalah produk lem yang tepat untuk anda yang ingin merekatkan sol sepatu yang terlepas. Harga lem Castol ini sangat terjangkau dan multifungsi. Daya rekatnya juga tidak kalah dengan merk lem lainnya.

  1. UHU Contact Liquid

lem sepatu

gambar via tokopedia.com

Lem UHU saat ini mengeluarkan varian lem yang kuat untuk merekatkan sepatu. Lem ini adalah lem yang sengaja dirancang untuk merekatkan sol sepatu. Lem tersebut bisa digunakan untuk sepatu yang berbahan karet maupun kulit.

  1. Lem FOX Kuning

lem sepatu

gambar via tokopedia.com

Lem FOX Kuning merupakan salah satu produk yang kuat untuk merekatkan sol sepatu. Lem tersebut mempunyai daya rekat yang lebih kuat dari pada FOX putih.

  1. Aibon

lem sepatu

gambar via tokopedia.com

Lem Aibon sering dipakai untuk merekatkan pipa paralon. Akan tetapi, lem ini ternyata juga sangat kuat untuk merekatkan sepatu dan sandal. Aibon ini sangat serbaguna dapat digunakan untuk merekatkan sepatu dan sandal yang berbahan plastik sekalipun.

mua parasayu

  1. Alteco

lem sepatu

gambar via shopee.co.id

Lem ini mempunyai kemasan yang super kecil yang benar-benar mempunyai daya rekat yang luar biasa. Lem ini dapat dipakai untuk merekatkan segala jenis benda, termasuk sepatu maupun sandal sekalipun. Lem ini mempunyai tekstur yang cair dan bening, dan sangat mudah menetes.

  1. 401 Fast Adhesive

lem sepatu

gambar via tokopedia.com

Lem 401 Fast Adhesive ini merupakan lem yang terbuat dari bahan yang berkualitas dan tidak beracun, sehingga dapat digunakan oleh anak-anak sekalipun. Walaupun harganya murah, lem ini mempunyai ketahanan yang bagus.

  1. Lem 7000

lem sepatu

gambar via tokopedia.com

Rekomendasi lem selanjutnya ialah lem 7000. Lem ini juga digunakan untuk merekatkan sepatu dan sejenisnya. Keunikan dari lem ini adalah dapat dipakai untuk layar sentuh juga! Lem ini jauh lebih kuat dari lem B7000.

  1. Baihere C-20

Baihere C-20

gambar via tokopedia.com

Lem Baihere C-20 ini adalah lem yang dapat memperbaiki retakan peralatan rumah. Dengan warnanya yang transparan, lem tersebut tidak akan meninggalkan bekas pada barang anda. Lem ini tahan sampai 40-80°F.

  1. Prima Epoxy Adhesive

Prima Epoxy Adhesive

gambar via facebook.com

Lem ini adalah produk lem dua komponen, yaitu berisi kandungan resin dan hardener. Lem tersebut diformulasikan untuk merekatkan segala macam bahan, terutama industri mebel, furniture kayu, kapal kayu dan shuttlecock.

  1. Lem G Korea

Lem G Korea

gambar via tokopedia.com

Lem G Korea ini sangat berkualitas yang dapat anda gunakan untuk merekatkan barang atau sepatu. Lem yang satu ini mempunyai julukan lem setan sebab daya rekatnya yang sangat tinggi. Anda bisa menggunakan lem ini untuk memperbaiki sol sepatu atau sandal yang terlepas dari segala jenis bahan. Tekstur pada lem ini yaitu bening dan cair sehingga mudah tumpah.

  1. 3M Super 77

3M Super 77

gambar via tokopedia.com

Lem 3M Super 77 ini merupakan lem berbentuk spray atau aerosol ini dapat anda pilih, jika anda ingin lem yang bagus dan tidak berantakan ketika diaplikasikan. Lem tersebut cocok untuk dipakai merekatkan banyak material mulai dari kertas, plastik, keramik, kaca dan lain-lainnya.

  1. Dextone

Dextone

gambar via shopee.co.id

Lem Dextone adalah produk luar negeri yang mampu merekatkan benda dengan sangat kuat seperti dipaku. Selan untuk merekatkan sepatu saat ini anda tidak perlu lagi melubangi dinding dan memasang paku untuk menggantung pajangan atau paku untuk menggantung pajangan. Cukup dengan mengoleskan lem ini , bobot sederet dua puluh kilogram pun bisa ditahan,.

  1. Loctite

Loctite

gambar via amazon.co.uk

Lem loctite ini terdiri dari dua perekat yaitu resin dan pengeras. Lem ini mempunyai desain kemasan yang mampu mencampur kedua bahan dengan sendirinya. Praktis dan tidak perlu mengaduk manual lagi. Lem ini bisa masuk ke celah-celah kosong pada permukaan benda.

  1. Eclectic E6000 Craft

Eclectic E6000 Craft

gambar via selectshop.eu

Rekomendasi lem untuk sepatu selanjutnya adalah lem Electric E6000 Craftini adalah lem yang sangat cocok untuk digunakan sebagai perekat sepatu anda.

  1. Gorilla Super Glue Gel

Gorilla Super Glue Gel

gambar via gorillatough.com

Lem Gorilla Super Glue Gel ini dapat digunakan sebagai perekat sepatu yang sudah terbuka. Selain itu lem ini juga dapat memperbaiki barang dan perabotan rumah tangga. Lem ini bertekstur gel yang tidak akan mengalir ketika diaplikasikan. Bukan itu saja, lem ini juga mampu mencegah lem kering di dalam kemasan.

makeup pernikahan adat sunda