20 Oleh-oleh Jepang yang Wajib Dibeli

Berlibur ke negara Jepang? Sudah pasti akan seru mulai dari destinasi wisata hingga oleh-oleh Jepang yang unik dan tidak ada di negara-negara lain. Oleh-oleh di negara Jepang sudah pasti berbeda dengan oleh-oleh Thailand dan oleh-oleh Malaysia meskipun keduanya juga sama-sama negara Asia, dimana salah satu yang menyebabkan hal tersebut adalah karena budaya yang berbeda.

Apa saja sih oleh-oleh yang dapat dibawa pulang ketika berlibur ke Negara Jepang? Kali ini penulis akan memberikan beberapa barang-barang dan juga makanan yang cukup popular di Jepang dan bisa banget sebagai oleh-oleh untuk orang terdekat.

Oleh-oleh Asli Jepang yang Sayang Jika Tidak Dibawa Pulang

Berburu oleh-oleh Jepang pasti sangat seru, menyenangkan karena banyak sekali barang-barang yang bagus, unik dan tidak terkecuali makanannya dijamin memuaskan bahkan Anda akan kalab ketika berbelanja oleh-oleh di Negeri Sakura itu. Inilah beberapa deretan oleh-oleh yang dapat Anda beli hanya di Jepang:

  1. Kokeshi yang super lucu

oleh oleh jepang

gambar via jalan2kejepang.com

Suka mengoleksi pajangan atau hiasan rumah? Kokeshi wajib harus Anda beli ketika berlibur ke Jepang, souvenir lucu itu super unik dan sangat simple ketika dibawa pulang. Soal harga tidak usah khawatir karena sangat murah dan dijamin tidak akan menyesal.

  1. Bubuk mandi

oleh oleh jepang

gambar via mytrip123.com

Pergi ke Jepang kurang afdol jika pulang tanpa membawa bubuk mandi yang pastinya sangat puchipura atau terjangkau. Mandi dengan menggunakan bubuk onsen akan membuat badan lebih segar dan terasa seperti perempuan Jepang.

  1. Memo pad kawaii yang benar-benar unik

oleh oleh jepang

gambar via id.aliexpress.com

Pulang dari jepang tentu tidak lengkap tanpa memo pad kawaii, memo unik asal jepang itu mempunyai berbagai variasi mulai dari hello kitty sampai gunung fuji. Selain itu sebagai oleh-oleh Anda juga harus membeli pulpennya juga yaitu frixion ball.

  1. Magnet-magnet menggemaskan

oleh oleh jepang

gambar via tokopedia.com

Souvenir yang tidak kalah menarik dan jangan sampai tidak dibeli ketika berlibur ke Jepang adalah magnet dengan berbagai macam bentuk yang sangat menggemaskan. Mengapa menggemaskan? Tentu saja menggemaskan karena bentuk-bentuk magnet tersebut sama seperti aslinya.

  1. Kipas lipat atau Sensu

oleh oleh jepang

gambar via jpninfo.com

Kipas lipat atau yang disebut dengan sensu ini menjadi salah satu barang unik yang dapat Anda beli ketika berlibur ke Jepang. Harga yang cukup terjangkau sangat cocok dijadikan oleh-oleh atau untuk pajangan dirumah sendiri.

  1. Aneka macam jajanan kacang

oleh oleh jepang

gambar via matcha-jp.com

Berbagai macam oleh-oleh kacang akan dengan mudah Anda temukan di Negara Jepang terutama jika mengunjungi sebuah toko yang cukup terkenal yaitu Mamegan. Kacang dengan berbagai rasa dan jenis harus Anda beli sebagai oleh-oleh karena rasanya benar-benar mantab dan bikin nagih.

  1. Kue cigare yang renyah

oleh oleh jepang

gambar via bukalapak.com

Salah satu makanan khas asli Jepang yang harus dibeli sebagai oleh-oleh adalah kue cigare yang pasti renyah dan membuat siapa saja tidak ingin berhenti makan. Kue cigare tersedia dengan berbagai macam varian rasa salah satu yang banyak disukai adalah cigare au chocolat dijamin kombinasi coklat dan susu akan membuat lidah Anda bergetar.

  1. Legitnya gula-gula Ariheito

oleh oleh jepang

gambar via moslemlifestyle.com

Pergi ke Negara Jepang tentu tidak akan lengkap tanpa berkunjung ke sebuah toko di pusat Kota Kyoto yaitu Tsuruyu Yoshinobu. Toko yang menjual gula-gula Ariheito itu benar-benar unik karena produk yang disediakan selalu berbeda pada setiap musimnya, salah satu contoh saat weekend jajanan di toko tersebut semua berbentuk bunga sakura.

Mengunjungi Jepang? Jangan Pulang Tanpa Membeli Oleh-oleh Ini

Pulang dari Jepang hanya membawa tangan kosong? Sudah pasti tidak keren dan sangat disayangkan. Negeri matahari terbit tersebut mempunyai banyak sekali oleh-oleh yang pasti unik, bagus dan sayang sekali jika tidak dibawa ke tanah air. Oleh-oleh Jepang apa saja sih yang wajib dibeli? Langsung saja simak info lengkapnya berikut ini:

  1. Maneki Neko

oleh oleh jepang

gambar via belajarsampaimati.com

Siapa yang tidak tahu Maneki Neko? Boneka lucu yang dipercaya dapat mendatangkan rezeki ini sering dijadikan oleh-oleh untuk diberikan kepada rekan bisnis, teman dan juga saudara. Boneka yang imut dan menggemaskan itu memang selalu menarik perhatian para turis.

  1. Boneka Daruma

oleh oleh jepang

gambar via his-travel.co.id

Sebuah boneka tradisional Jepang yang juga sangat sayang jika tidak dibawa pulang adalah Daruma. Boneka yang mempunyai makna mendalam yaitu simbol dari sikap pantang menyerah ini sangat cocok dijadikan sebagai oleh-oleh.

  1. Kokeshi

oleh oleh jepang

gambar via idntimes.com

Boneka oleh-oleh Jepang Selanjutnya yang wajib untuk dibeli adalah boneka kayu yang memiliki ukuran kepala lebih besar dibandingkan badannya, apalagi kalau bukan Kokeshi. Boneka tradisional khas Jepang tersebut sangat cocok dijadikan sebagai pajangan.

  1. Kabuki

oleh oleh jepang

gambar via makananoleholeh.com

Kabuki adalah topeng yang sangat keren dan sering digunakan untuk menari dalam pertunjukan teater yang memang disukai oleh para penduduk Jepang. Topeng unik itu dapat sebagai oleh-oleh untuk diberikan kepada orang tua maupun teman.

  1. Furoshiki

Furoshiki

gambar via artforia.com

Furoshiki merupakan kain yang biasa digunakan oleh penduduk Jepang untuk membungkus bekal, namnu kain tersebut juga sangat cantik untuk membungkus kado yang akan diberikan kepada orang-orang tersayang. Jadi pastikan Anda membawa furoshiki sepulang liburan atau jalan-jalan dari Jepang.

Berbagai Macam Pakaian dan Aksesoris Jepang yang Sangat Unik

Apa saja oleh-oleh Jepang yang sangat unik dan berbeda dari negara lainnya? Simak uraian lengkap berikut ini:

  1. Yukata

Yukata

gambar via ohayojepang.kompas.com

Baju tradisional Jepang yang tidak kalah menarik untuk dibeli dan dijadikan sebgaia oleh-oleh salah satunya adalah baju Kimono non formal atau Yukata. Menggunakan Yukata akan membut siapa saja lebih terlihat menawan dan juga anggun.

  1. Wagasa

Wagasa

gambar via japanesestation.com

Selain mempunyai baju tradisional yang khas, Jepang juga mempunyai sebuah paying yang cantik dan juga unik yaitu Wagasa. Payung yang terbuat dari bamboo dan juga kertas Jepang atau Washi tersebut harus dibeli sebagai oleh-oleh. Selain bentuknya yang sangat unik tentu saja payung cantik tersebut dapat digunakan sebagai pelindung dari panas dan juga hujan.

  1. Geta

oleh oleh jepang

gambar via travel.tribunnews.com

Siapa yang tidak tahu geta? Mungkin hampir seluruh penduduk penjuru dunia mengetahui alas kaki khas Jepang yang biasa selalu dikenakan ketika menggunakan Yukata. Alas kaki unik itu sangat tepat untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

  1. Kanzashi

Kanzashi

gambar via artforia.com

Kanzashi merupakan aksesoris khas Jepang yang akan membuat tampilan rambuat Anda lebih cantik seperti Geisha. Aksesoris cantik dan elegan ini adalah pilihan yang sangat tepat sebagai oleh-oleh sepulang berlibur dari Jepang.

  1. Edo Kiriko

Edo Kiriko

gambar via matcha-jp.com

Sebuah souvenir cantik dan elegan berbahan dasar kaca yang harus dibeli ketika mengunjungi Jepang yaitu Edo Kiriko. Souvenir yang cukup familiar ini akan menambah koleksi pajangan di rumah Anda, selain itu akan tampilannya yang sangat eksotis akan memperindah hunian Anda.

  1. Tenugui

Tenugui

gambar via livejapan.com

Pergi ke Jepang tidak lengkap rasanya pulang tanpa membawa tenugui yaitu handuk khas atau asli dari Jepang yang mempunyai banyak fungsi seperti untuk mengeringkan badan, sebagai syal, mengusap keringat dan masih banyak lagi.

  1. Pot bonsai

Pot bonsai

gambar via bennisobekti.com

Tembikar khas Jepang yang tidak kalah menarik untuk dijadikan sebagai oleh-oleh adalah pot bonsai yang memang mempunyai bentuk sangat unik dan juga harganya sangat murah. bagi yang memiliki hobi berkebun tentu saja benda satu itu tidak boleh dilewatkan begitu saja.

Setelah membaca berbagai macam oleh-oleh Jepang di atas apakah Anda sudah mempunyai gambaran oleh-oleh apa yang akan dibeli? Memikirkan oleh-oleh apa yang akan dibeli memang penting namun satu hal yang juga sangat penting untuk diperhatikan yaitu pastikan Anda berburu oleh-oleh di waktu atau jam yang sedikit pengunjung. Dengan demikian Anda akan puas dan nyaman untuk berkeliling berburu oleh-oleh.

mua parasayu