Ide Prewedding Muslim Romantis Tanpa Bersentuhan

Trend prewedding muslim yang semakin berkembang bagi pasangan yang akan melakukan pemotretannya sekarang semakin beragam. Dengan konsep sesuai keinginan, banyak pasangan yang rela merogoh kocek lebih dalam agar memperoleh hasil foto prewedding yang memuaskan. Mulai dari pemilihan lokasi, busana, sampai tema yang sudah dipersiapkan secara matang.

Pada mulanya, sesi foto prewedding ini hanya dilakukan oleh pasangan non muslim. Alasannya, karena dalam ajaran Islam laki-laki dilarang bersentuhan dengan wanita sebelum menjadi mahramnya. Namun dalam faktanya, ternyata foto prewedding tidak harus selalu bersentuhan tangan atau berpelukan.

Bagi Anda yang memakai konsep foto prewedding muslim ini, janganlah khawatir. Anda tetap dapat bergaya tanpa harus menyentuh tangan atau kelihatan bermesraan berlebihan. Berikut ini sejumlah ide foto prewedding bagi anda muslim.

  1. Memanfaatkan Tangga untuk Properti

prewedding muslim

Untuk Anda yang tidak mau panas-panasan, bisa melakukan foto prewedding indoor atau di dalam ruangan. Salah satu properti yang dapat dimanfaatkan yaitu tangga baik itu tangga rumah, cafe atau restoran seperti layaknya foto prewedding artis Risty Tagor dan Stuart Collin. Laki-laki duduk di tengah tangga dan perempuan dengan gaunnya yang berwarna cerah dapat berpuasa pada sisi yang berlainan.

  1. Berfoto di dalam atau Di Luar Masjid

prewedding muslim

Nuansa foto prewedding dengan tema muslim akan semakin terasa kuat apabila mengambil tempat ibadah menjadi latar belakangnya. Anda dapat memilih masjid yang cukup megah dan memiliki tema, misalnya bernuansa klasik atau sederhana sesuai yang dikehendaki. Sedangkan jika dilakukan di dalam masjid, Anda bisa pakai konsep ibadah salat berjamaah atau sedang mengaji bersama.

  1. Konsep Foto di Alam Bebas

prewedding muslim

Anda yang mencintai pemandangan alam, bisa mengambil foto suasana outdoor berupa pemandangan alam yang menyejukkan. Jika ada berada di bawah pohon besar itu juga semakin bagus. Anda dan pasangan bisa menggunakan baju muslim yang sesuai dengan tema pegunungan misalnya hijau atau berwarna lembut lainnya. Berpose saling berjarak tidak mengurangi keromantisan foto prewedding.

  1. Beraktivitas di Perpustakaan

Salah satu inspirasi lokasi yaitu di perpustakaan. Jika anda tahu film ada apa Dengan cinta, salah satu latar tempat mereka saling mengenal satu sama lain adalah di perpustakaan dan toko buku. Dengan konsep ini, foto prewedding muslim tidak akan terlalu mengumbar kemesraan dengan bersentuhan.

  1. Ngobrol di Cafe Sambil Minum

prewedding muslim

Mengambil lokasi di restoran atau kafe terdekat yang bertema unik dapat menjadi opsi foto prewedding muslim anda. Apalagi jika lokasi tersebut menjadi tempat anda sering menghabiskan waktu bersama pasangan. Tidak harus berpose yang terlalu rumit, cukup dengan saling berhadapan dan tersenyum satu sama lain itu sudah terkesan manis.

  1. Suasana Pantai Sunset

Suasana sunset atau matahari terbenam bisa menjadi juga tema foto prewedding yang romantis. Apabila kebanyakan mereka yang menjalaninya saling bergandengan tangan atau menggendong sang perempuan, namun jika konsep foto prewedding untuk Muslim tentu tidak demikian. Anda bisa duduk berjarak dan saling bertatapan dengan background sunset yang sangat indah. Nuansa romantisan tetap terlihat jelas di sini.

Demikianlah konsep foto prewedding muslim yang bisa menjadi ide anda untuk melakukan sesi pemotretannya. Tanpa harus mengumbar aurat atau bahkan bersentuhan satu dengan yang lain, kedekatan anak dengan pasangan dalam menghadapi hari penting pernikahan tetap bisa kelihatan jelas. Dengan jasa makeup prewedding profesional seperti MUA Parasayu, kualitas hasil jepretan tidak akan diragukan lagi dan akan membuat siapapun yang melihatnya menjadi terkesan.

makeup pernikahan adat sunda