Inspirasi Isi Seserahan Tunangan yang Bermakna

Sobat Parasayu tentu sudah tidak asing lagi dengan seserahan yang ada dalam proses lamaran. Seserahan pada dasarnya merupakan salah satu tradisi dimana pihak pengantik laki-laki memberikan hadiah kepada pihak pengantin perempuan. Lantas apa saja isi seserahan tunangan yang biasanya digunakan? Ketahui di bawah ini.

Rekomendasi Isi Seserahan Tunangan

Memberikan seserahan kepada pihak pengantin perempuan tentu tidak boleh dilakukan dengan sembarangan. Pasalnya, ada arti penting mengenai barang yang dibawa tersebut. Sebagai rekomendasi, berikut beberapa isi seserahan yang bisa Anda pilih:

  1. Peralatan ibadah

seserahan tunangan

Seperangkat alat ibadah atau alat shalat merupakan barang wajib yang perlu dimiliki oleh setiap pasangan muslim. Seserahan tersebut bisa Anda pilih sebagai hadiah dengan nilai ibadah yang tinggi. Terlebih jika nantinya dikenakan secara rutin.

Seserahan yang berupa peralatan ibadah ini sendiri bisa menjadi pengingat paling baik kepada pasangan agar selalu bertakwa dan rajin beribadah kepada sang pencipta.

  1. Perhiasan

seserahan tunangan

Perhiasan memang sudah seperti menjadi simbol yang sangat bermakna. Seserahan tersebut mempunyai harapan agar mempelai wanita selalu bersinar di dalam kehidupan. Umumnya, isi serta jumlah perhiasan juga tergantu kesepakatan antara mempelai pria dan wanita.

Tidak hanya itu saja, jumpah dan isi perhiasan juga dapat disesuaikan dengan kemampuan pasangan masing-masing sehingga tidak akan memberatkan salah satu pihak.

  1. Cincin

Cincin memang menjadi seserahan yang tidak boleh dilewatkan dalam acara tunangan. Cincin tersebut merupakan salah satu jenis perhiasan yang wajib ada dalam proses tunangan. Bentuk dan ukurannya pun bisa disesuaikan dengan keinginan masing-masing.

  1. Set busana

seserahan tunangan

Satu set busana sangat cocok dijadikan sebagai seserahan untuk pengantin wanita. Di dalam seserahan tersebut bisa diisi oleh berbagai jenis busana yang diinginkan. Seperti busana sehar-hari, busana untuk pesta, baju tidur, dan masih banyak lagi.

Jika perlu satu set busana yang digunakan untuk seserahan dapat menutupi calon mempelai pengantin wanita mulai dari ujung kaki hingga ujung kepala. Namun, hal ini tetap bisa dibicarakan oleh kedua mempelai pengantin.

  1. Makanan

seserahan tunangan

Makanan juga salah satu isi seserahan yang bisa Anda pilih. Jenis makanan yang ingin digunakan pun bisa disesuaikan. Namun, umumnya seseorang akan mengisinya dengan makanan tradisional yang ada di daerah tersebut. Jika tidak, maka bisa disesuaikan dengan jenis makanan yang diinginkan oleh mempelai wanita.

  1. Buah-buahan

seserahan tunangan

Buah-buahan memang masih masuk ke dalam makanan, akan tetapi Anda bisa membuatnya dalam wadah seserahan yang terpisah. Beberapa jenis buah-buahan yang bisa dipilih seperti apel, pisang, jeruk, anggur, pear, dan masih banyak lagi. Anda bisa menyesuaikannya dengan selera masing-masing.

  1. Produk kecantikan

seserahan tunangan

Produk kecantikan beserta peralatan make up bisa jadi salah satu isi seserahan yang bisa dipilih. Peralatan tersebut tergolong cukup penting karena menjadi barang wajib yang perlu dimiliki oleh pengantin wanita. Dengan begitu, pengantin dapat menjaga diri dan penampilannya dengan lebih baik.

  1. Kebutuhan pokok

seserahan tunangan

Isi seserahan yang satu ini bisa Anda gunakan berupa apa saja yang termasuk sebagai kebutuhan pokok. Mulai dari beras, gula, kopi, teh, minyak, dan masih banyak lagi. Nantinya kebutuhan pokok tersebut juga dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari calon pengantin.

Itulah beberapa pilihan isi seserahan tunangan yang bisa Anda pilih. Tentu tidak sulit dalam menentukan barang bawaan untuk acara tunangan tersebut. Setelah memilihnya jangan lupa juga memperhatikan pemilihan make up untuk kedua mempelai pengantin.

Saat ini sudah tersedia jasa mua terpercaya dan berkualitas yang bisa Anda pilih. Tidak lain yakni mua.parasayu.net. Jasa make up ini bisa jadi pilihan tepat saat ingin mendapatkan make up yang bagus di acara tunangan. Dengan harganya yang terjangkau maka tidak perlu ragu lagi untuk menggunakannya.

makeup pernikahan adat sunda