Tips Memilih Model Makeup Pengantin Yang Natural

Saking banyaknya model makeup pengantin, pasti membuat kamu kebingungan menjatuhkan pada satu pilihan. Apalagi semuanya terlihat cantik-cantik. Padahal setiap detail harus diperhatikan dengan baik agar hari istimewa nanti dapat berlangsung sesuai harapan.

Tahun ini, model makeup pengantin yang menjadi tren adalah model makeup pengantin yang natural. Bagi kamu yang ingin terlihat cantik dengan tampilan simpel dan natural, berikut ini adalah beberapa tips yang dapat kamu lakukan:

  1. Base makeup

Buat kamu yang ingin tampak cantik alami, melindungi kulit dari kerusakan yang mungkin terjadi akibat penggunaan  makeup adalah hal yang utama. Makeup pengantin biasanya menggunakan banyak produk kosmetik yang mengandung berbagai bahan kimia, maka dari itu gunakan base makeup terlebih dahulu sebelum menggunakan foundation agar butirannya tidak masuk ke dalam pori-pori dan menimbulkan jerawat.

  1. Foundation

Foundation menjadi dasar makeup yang paling penting dan tidak boleh dilupakan. Dengan menggunakan foundation, makeup yang kamu gunakan akan lebih tahan lama hingga acara selesai.

Pilih foundation dengan warna satu tingkat lebih cerah dibandingkan warna kulitmu agar tampilan di depan kamera semakin terang dan menarik. Hindari foundation yang terlalu berat karena akan menyebabkan kulit wajah menjadi sulit bernafas dan tampilan wajah menjadi kaku.

  1. Eyeshadow

Tampilan natural selalu identik dengan warna yang lembut. Gunakan eyeshadow dengan warna peach, pink, cokelat, atau natural bronze. Meskipun berwarna lembut, tampilan matamu justru akan semakin cantik dan menjadi pusat perhatian.

  1. Maskara

Penggunaan maskara agar tetap terlihat natural perlu diperhatikan dengan seksama. Gunakan maskara yang tidak terlalu tebal sehingga tampilan mata tidak terlihat berat. Namun kini banyak juga pengantin yang justru tidak menggunakan maskara, namun tetap terlihat cantik alami bak putri dari negeri dongeng.

  1. Eyeliner

Eyeliner bertujuan untuk mempertajam mata sehingga tampak menarik. Untuk menambah kesan alami, gunakan eyeliner berupa garis tipis dengan ujung yang tidak terlalu panjang di ujung mata.

  1. Eyebrow

Alis adalah bagian dari mata yang juga perlu diperhatikan. Rapikan alismu dengan menggunakan sisir alis dan buatlah garis yang diperlukan dengan pensil. Hindari menggunakan pensil alis berwarna hitam karena alis akan terkesan lebih tebal dan mencolok.

  1. Bedak

Untuk membuat bedak lebih tahan lama di wajah, sebaiknya gunakan bedak tabur terlebih dahulu pada wajah. Kemudian pulaskan bedak padat hingga rata. Ingat, jangan menggunakan spons bedak dengan cara ditarik karena menyebabkan foundation terkikis.

Gunakan spons bedak dengan ditepuk-tepukan pada wajah sehingga bedak lebih rata dan lengket di wajah. Pilihlah bedak dengan warna yang sama dengan foundation sebelumnya untuk membuat wajah semakin cerah alami.

  1. Lipstik

Kesan yang natural akan semakin terlihat dengan penggunaan lipstik berwarna lembut. Gunakan lipstik dengan warna peach atau pink. Pilih lipstik yang memiliki kandungan moisturizer agar bibir tetap lembab dan sehat. Pastikan pula blush on yang kamu gunakan senada dengan warna lisptik. Ratakan tepat di tulang pipi secukupnya dengan menarik kuas dari bawah ke atas agar pipi tampak lebih tirus.

Itulah beberapa tips memilih model makeup pengantin yang natural. Dengan tips di atas, kamu akan terlihat begitu innocent dan menarik dengan kecantikan alami yang membuat semua orang terpana.