Buat para wanita, terkadang makeup diperlukan untuk menampilkan kesan yang fresh dan nggak kucel. Apalagi jika kita datang ke suatu acara besar. Tapi, salah makeup juga nggak oke lho. Bisa-bisa kita terlihat bertahun-tahun lebih tua dari aslinya. Tentu nggak mau ya. Untuk kesempatan kali ini kita akan mengulas makeup natural remaja dan mungkin saja bisa menjadi pilihan untuk kita ya.

7 Cara Makeup Natural Yang Cocok Buat Remaja

Nah, buat kamu para remaja, ini dia panduan makeup yang cocok buat kamu aplikasikan. Ya, panduan makeup look natural yang bakal buat wajah kamu fresh, nggak kucel, dan pastinya nggak bakal terlihat lebih tua dari usia aslinya ya. Simak yuk!

  1. Gunakan pelembab dan foundation

Buat kamu yang punya kulit wajah kering, penggunaan pelembab sebelum menggunakan makeup penting ya. Pelembab penting agar kulit kering kamu nggak pecah-pecah. Nah, untuk selanjutnya, kamu bisa gunakan foundation pada wajah kamu secara merata.

Buat kamu yang masih remaja, enggak haram kok pakai pelembab dan foundation. Asal cara makainya tepat. Kamu cukup memakai tipis-tipis saja ya. Tidak perlu tebal-tebal untuk look natural.

Pemilihan pelembab dan foundation ini juga penting disesuaikan dengan jenis kulit kamu ya. Ingat, sebelum menggunakan pelembab dan foundation, wajah kamu sudah harus bersih dulu.

Baca Juga : Begini Cara Tampil Percaya Diri Dengan Makeup Natural Wajah Bulat
  1. Gunakan bedak tabur

Setelah kamu oleskan pelembab dan foundation secara merata ke wajah kamu, selanjutnya kamu bubuhkan bedak tabur ke wajah kamu secara merata. Kenapa bedak tabur dan bukan bedak padat? Karena bedak tabur lebih ringan di wajah jika dibandingkan bedak padat.

Apalagi buat kamu para remaja yang belum banyak coba-coba makeup, kulit kamu bisa dikatakan masih perawan. So, pakai yang ringan-ringan saja agar kulit wajah kamu lebih terjaga.

Bedak tabur juga efektif untuk menyerap minyak ya. Buat kamu yang berjerawat, menggunakan bedak tabur juga lebih diutamakan dari pada menggunakan bedak padat. Oya, di sini kamu nggak perlu pakai blush on ya. Salah-salah malah bisa jadi menor.

  1. Gunakan eyeliner

Buat kamu yang ingin garis mata kamu terlihat lebih tegas, kamu bisa gunakan eyeliner ya. Kamu harus hati-hati dalam menggunakannya agar hasilnya rapi dan nggak belepotan. Tapi kalau kamu kesulitan pakainya, di-skip saja nggak apa-apa. Langkah ini tidak harus kamu aplikasikan kalau kamu memang masih belum bisa.

  1. Gunakan pensil alis

Kamu bisa menggunakan pensil alis untuk membentuk atau memperjelas alis kamu ya. Tapi kalau kamu kesulitan membentuk alis kamu, sekarang ini sudah ada yang bentuknya sisir alis, jadi akan lebih memudahkan kamu. Pokoknya, untuk makeup natural remaja, yang penting kamu nyaman saja. Jangan paksakan memakai sesuatu yang bikin kamu enggak nyaman.

  1. Memperlentik bulu mata

Untuk memperlentik bulu mata, kamu nggak perlu memakai maskara jika hasilnya akan terlihat berlebihan. Kamu cukup gunakan cepitan bulu mata untuk memperlentik bulu mata kamu. Ini jauh lebih simpel ya. Ingat, yang ingin kamu bentuk adalah make up yang natural untuk usia remaja kamu. jangan sampai berlebihan dan buat kamu makin terlihat tua.

  1. Gunakan eye shadow

Ini optional ya. Pakai atau nggak terserah nyamannya kamu saja. Tapi kalau kamu mau pakai, pilih yang berwarna kelabu tua saja ya. Oleskan secara tipis saja agar tetap terlihat natural.

  1. Gunakan lipbalm atau lipstik berwarna nude

Nah, yang terakhir area bibir ya, Guys. Kamu bisa gunakan lipbalm saja sebenarnya. Lipbalm sudah cukup memberi kesan fresh. Tapi jika kamu ingin menggunakan lipstik, kamu bisa pilih lipstik dengan warna-warna nude ya.

Oke, begitu ya panduan singkatnya. Semoga bisa bermanfaat dan bisa dengan mudah kamu aplikasikan. Satu hal yang perlu kamu ingat, penting buat kamu selalu membersihkan wajah kamu dari make up sebelum tidur, agar sisa-sisa makeup tidak menimbulkan jerawat.

Baca Juga : Perkembangan Dunia Makeup Dari Masa Ke Masa

Baca Juga : 7 Langkah Makeup Natural Anak Kuliahan, Cantik Tanpa Menor