Rambut lurus memang sering menjadi pilihan bagi wanita untuk menunjang penampilan, selain dapat terlihat lebih cantik dan lembut mempunyai rambut lurus juga mudah dalam mengatur rambut. Namun tidak semua wanita mempunyai rambut yang lurus, tidak sedikit tentunya yang melakukan perawatan rambut agar rambut terlihat lurus. Smoothing merupakan salah satu cara untuk mendapatkan rambut yang lurus, berbeda dengan rebonding yang menggunakan catokan teknik meluruskan rambut dengan smooting lebih mudah dan cepat pada proses pelurusan rambut. Meluruskan rambut dengan menggunakan teknik smoothing bukan tanpa resiko, sering-sering melakukan smoothing rambut akan rusak jika kita tidak padai merawatanya. Rambut rontok karena sering melakukan smoothing sering terjadi pada kebanyakan wanita, untuk itu pada pembahasan kali ini kita akan memberikan beberpa tips untuk mengatasi rambut rontok akibat smoothing.

Mengatasi Rambut Rontok Akibat Smoothing

Banyak cara dalam melakukan perawatan rambut, namun pada kesempatan kali ini kita akan memberikan beberapa tips untuk mengatasi rambut rontok akibat smoothing menggunakan bahan-bahan alami. Untuk lebih lengkapnya, yuk simak ulasannya dibawah ini.

  1. Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun merupakan salah satu minyak dengan banyak manfaat, selain digunakan untuk perawatan kecantikan minyak zaitun juga sangat baik untuk perawatan rambut. Kandungan yang terdapat pada minyak zaitun sangat baik untuk menguatkan rambut sekaligus membuat rambut menjadi lembab. Gunakan minyak zaitun secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal untuk rambut yang kuat dan tidak mudah rontok.

Baca Juga : Lakukan 10 Tips Ini Untuk Perawatan Rambut Kering Akibat Smoothing Agar Rambut Kembali Lembab

Baca Juga : 12 Produk Perawatan Shampoo Untuk Perawatan Rambut Rontok Parah
  1. Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan tanaman yang sangat baik untuk perawatan rambut, kandungan yang terdapat pada lidah buaya terbukti dapat menyehatkan rambut sekaligus menguatkan rambut. Untuk melakukan perawatan rambut menggunakan lidah buaya juga cukup mudah karena tanaman ini sering kita jumpai dan ditanam diperkarang rumah.

  1. Menggunakan Masker Rambut Buah Alpukat

Buah alpukat memang sering digunakan untuk perawatan kecantikan, namun buah alpukat juga ternyata baik lho untuk perawatan rambut rontok. Kandungan yang terdapat pada buah alpukat dapat menguatkan rambut sehingga tidak mudah rontok dan patah. Masker buah alpukat dapat kita olah sendiri caranya juga sangat mudah, tinggal haluskan daging buah alpukat tersebut kemudian oleskan hingga merata pada rambut dan akar rambut, diamkan beberapa saat kemudian bilas bersih.

  1. Menggunakan Minyak Lavender

Minyak lavender dapat menjadi solusi selanjutnya, kandungan yang terdapat pada minyak lavender dapat membuat rambut kita lebih kuat. Proses penggunaanya juga sangat mudah, tinggal oleskan minyak lavender pada rambut hingga sampai ke rambut, pijat secara perlahan, kemudian diamkan beberapa saat pada rambut. Dengan rutin menggunakan minyak lavender kerontokan rambut akan teratasi.

  1. Menggunakan Teh Hijau

Teh hijau selain baik untuk kesehatan juga baik lho untuk mengatasi rambut rontok. Kandungan antioksidan yang terdapat pada teh hijau dapat menyegarkan rambut sekaligus membuat rambut menjadi lebih kuat. Cara penggunaannya juga cukup mudah, seduh teh hijau semalaman kemudian basuhkan air teh hijau tersebut pada rambut secara merata, pijat dengan lembut dan bilas rambut dengan air hangat.

Baca Juga : 10 Cara Mudah Melakukan Perawatan Rambut Kering Tradisional

Baca Juga : 9 Tips Cantik Rambut Keriting Yang Dapat Membuat Kamu Terlihat Lebih Cantik
  1. Menggunakan Yogurt

Yogurt sering disajikan dalam minuman yang menyegarkan, selain baik untuk tubuh ternyata yogurt juga dapat menjadi solusi untuk mengatasi rambut rontoh lho. Kandungan yang terdapat pada yogurt dapat menguatkan rambut sehingga tidak mudah berguguran. Cara penggunaanya juga cukup mudah, oleskan yogurt pada rambut secara merata, diamkan beberapa saat kemudian bilas bersih rambut kita.

Nah itu dia 6 bahan alami untuk mengatasi rambut rontok akibat smoothing yang dapat kamu coba. lakukan dengan rutin maka kamu akan mendapatkan hasil yang maksimal, semoga informasi ini bermanfaat ya dan sampai jumpa pada pembahasan selanjutnya.