Tren hijab syar’i yang modern sedang banyak digandrungi perempuan muslimah tanah air saat ini. Ibarat menyelam sambil minum air, menutup aurat yang merupakan kewajiban bagi seorang wanita muslim (muslimah), ternyata bisa memberikan tampilan yang cantik dan menawan juga. Terutama lewat cara berhijab.

Hijab sendiri sebenarnya tidak hanya sebatas jilbab yang kamu gunakan saja. Tetapi juga termasuk busana yang kamu pakai sehari-hari. Hijab yang sempurna adalah hijab yang sesuai syariat atau kerap disebut dengan hijab syar’i. Sekarang kamu tidak perlu takut dan ragu lagi untuk menggunakan hijab yang syar’i. Dengan semakin berkembangnya dunia fashion, hijab syar’i pun dikemas lebih modern. Jadi kamu masih tetap bisa tampil cantik dengan hijab yang syar’i.

Bagaimana sih Hijab Syar’i Yang Modern itu?

Supaya kamu tidak bingung dengan bagaimana sebenarnya hijab yang sesuai dengan syariat sekaligus juga modern itu, maka akan dijelaskan bagaimana ketentuan hijab syar’i yang modern. Beberapa ketentuan hijab yang sesuai dengan syariat atau syar’i antara lain :

  1. Longgar

Hijab yang syar’i itu harus longgar, sehingga tidak akan menampakkan lekuk dan bentuk tubuhmu. Terutama pada bagian dada, bokong dan pinggul.

  1. Tebal

Ketentuan yang sesuai dengan syariat lainnya dari hijab syar’i yaitu tebal. Artinya kamu harus menghindari bahan busana ataupun jilbab yang bahannya terawang. Sehingga tidak sedikitpun bagian tubuhmu yang terlihat.

Baca Juga : Cara Membuat Hijab Untuk Remaja Semua Model

Baca Juga : 7 Fashion Trend Hijab Untuk Orang Gemuk
  1. Menutupi Seluruh Tubuh

Hijabmu yang sesuai syariat harus menutupi seluruh tubuhmu, kecuali wajah dan kedua telapak tangan. Namun ada juga pendapat lain yang mengatakan bahwa seluruh tubuh harus ditutup, sehingga yang nampak hanya mata saja atau menggunakan cadar.

  1. Tidak Menyerupai Pakaian Laki-Laki

Hijab wanita tentu harus menunjukkan jati diri seorang wanita. Sehingga dilarang bila mengenakan hijab yang menyerupai laki-laki.

Agar kamu tetap dapat tampil dengan hijab yang syar’i namun juga trendi, kamu bisa mengenakan hijab syar’i yang dikemas secara modern. Saat ini sudah banyak rancangan hijab yang syar’i tetapi modern dan telah banyak dipasarkan. Jadi kamu tidak perlu risau lagi ya.

Ada beberapa alternatif model hijab syar’i yang modern untuk kamu pilih. Jadi kamu bisa tetap menggunakan hijab syar’i ini untuk berbagai kesempatan. Bisa untuk pergi ke kantor, suatu perayaan, ataupun untuk rutinitas sehari-hari.

Lalu apa saja sih pilihan hijab syar’i yang bisa kamu gunakan. Berikut ini ada beberapa hijab syar’i yang modern yang bisa kamu pilih sehari-hari :

Aneka Model Hijab Syar’i yang Modern

  1. Hijab Syar’i Pasmina Satin
Hijab Syar'i Yang Modern

Sumber Gambar : pinterest.com

Model hijab syar’i yang modern pertama yang bisa kamu pilih yaitu dengan menggunakan jilbab pasmina yang berbahan satin. Keuntungan kamu memilih jilbab yang berbahan satin adalah tampilannya yang mengkilap. Tampilan ini akan memberikan kesan glamor.

Model jilbab ini cocok untuk pergi ke suatu perayaan seperti pesta misalnya. Untuk aplikasi pemakaiannya kamu bisa mengaturnya sesuai dengan seleramu. Bahkan dengan model yang simpel saja tetap terkesan glamor.

Kamu juga bisa memadukan jilbab ini dengan busana yang punya warna senada. Ini akan menunjang penampilanmu semakin cantik dan menawan.

Baca Juga : Tips Cantik dan Nyaman Menggunakan Hijab Syar'i Bercadar

Baca Juga : Trend Hijab Dari Masa Ke Masa Di Indonesia Hingga Saat Ini

2. Hijab Syar’i Pasmina Instan (Pastan)

Hijab Syar'i Yang Modern

Sumber Gambar : blibli.com

Pilihan menggunakan jilbab pasmina instan ini sangat cocok digunakan bila kamu sedang terburu-buru atau tidak punya waktu yang banyak untuk menyiapkan penampilanmu.

Kamu hanya perlu memakainya secara langsung, bahkan tanpa memerlukan jarum pentul atau peniti. Jangan lupa kenakan juga ciput atau inner hijab ya, agar penampilanmu tetap rapi.

3. Hijab Syar’i Pasmina Kaos

Hijab Syar'i Yang Modern

Sumber Gambar : galeri-namira.blogspot.com

Jilbab syar’i pasmina berbahan kaos juga akan semakin membuat penampilanmu modis dan trendi, namun tetap syar’i dan terlihat sopan. Karena bahannya yang mudah menyerap keringat, maka akan nyaman digunakan untuk aktifitas sehari-hari.

Baca Juga : Pancarkan Pesonamu Dengan Tutorial Hijab Segi 4 Ke Pesta

Baca Juga : Pahami Tips Cantik Lahir dan Batin Untuk Cantik Sempurna

4. Jilbab Bergo Syar’i

Hijab Syar'i Yang Modern

Sumber Gambar : shejabmoslem.blogspot.com

Jilbab bergo ini memiliki motif unik pada bagian bawahnya. Jika dipadupadankan dengan busanamu yang sesuai, maka akan semakin membuat penampilanmu cantik dan menawan. Untuk pengaplikasiannya juga sangat cepat dan mudah.

5. Jilbab Syar’i Segi Empat Ceruti

Hijab Syar'i Yang Modern

Sumber Gambar : bundaku.net

Jilbab segi empat dengan bahan ceruti memiliki tampilan mewah dan elegan. Kamu bisa menggunakannya dengan model yang simpel saja. Kelebihan bahan ceruti adalah nyaman digunakan karena bahannya yang sejuk dan mampu menyerap keringat dengan baik.

6. Jilbab Syar’i Pasmina Sutera

Hijab Syar'i Yang Modern

Sumber Gambar : berhijab.id

Kamu juga bisa memilih menggunakan jilbab syar’i pasmina dengan bahan sutera ini sebagai salah satu penampilanmu. Jika digunakan, jilbab berbahan sutera ini akan menonjolkan kesan mewah, sehingga kamu tidak perlu menambahkan aksesoris yang berlebihan. Cocok digunakan pada acara-acara tertentu seperti pesta.

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi dan cara tampil cantik dengan hijab syar’i yang modern. Bagaimanapun kamu harus mengutamakan kenyamanan dalam memilih dan disesuaikan dengan seleramu ya. Jangan lupa luruskan niat juga bahwa kamu memang hendak berhijab sesuai syariat karena Allah SWT.

Baca Juga : Tips Cantik Berhijab Buat Kamu Perempuan Sholihah

Baca Juga : Tampil Cantik Ketika Bekerja Dengan Tutorial Hijab Segi 4 Untuk Kerja