Saat ini fashion untuk mode hijab terus berkembang pesat, termasuk fashion tren hijab untuk orang gemuk. Kini mode yang ada di pasaran tidak hanya diperuntukkan bagi mereka yang bertubuh langsing saja. Kamu yang punya size besar juga tetap bisa tampil trendi dan modis meski menggunakan hijab.

Tren hijab untuk orang gemuk saat ini tersedia dalam berbagai pilihan. Diantaranya seperti model, motif dan kreasi hijab serta dilengkapi dengan baju dress, gamis, baju casual, baju syar’i dan model-model lainnya untuk menyempurnakan tampilanmu.

Trend Hijab Untuk Orang Gemuk

Bagi kamu yang masih bingung dalam memadupadankan antara hijab dan baju apa yang akan kamu gunakan sehari-hari atau pada acara-acara tertentu, kamu bisa menyimak beberapa pilihan tren hijab untuk orang gemuk berikut ini.

  1. Menggunakan Dress
Trend Hijab Untuk Orang Gemuk

Sumber Gambar : fashionmuslim.info

Tren hijab untuk orang gemuk yang pertama yaitu dengan menggunakan dress. Dress kini bisa menjadi pilihan fashion hijab kamu meskipun kamu punya ukuran tubuh yang lebih besar. Bila kamu akan menggunakan fashion hijab model dress, kamu harus memperhatikan beberapa rule berikut.

Bagus untukmu bila memilih model dress yang polos, dan kamu bisa bermain pada jilbab atau make up yang kamu gunakan. Selain itu, kamu juga bisa memilih dress yang bermodel A-line pada bagian depannya. Model ini akan menyemarkan bentuk tubuh atas dan bawahmu.

Baca Juga : Tips Cantik dan Nyaman Menggunakan Hijab Syar'i Bercadar

Baca Juga : Trend Hijab Dari Masa Ke Masa Di Indonesia Hingga Saat Ini
  1. Tampil Dengan Gamis
Trend Hijab Untuk Orang Gemuk

Sumber Gambar : modelbajumuslim7.blogspot.com

Gamis sebenarnya hampir mirip dengan dress. Bedanya, gamis tidak membentuk lekukan tubuh atau longgar. Selebihnya pada bagian bawah bisa menggunakan bahan yang jatuh, sehingga bentuk gamis akan lurus ke bawah. Model ini, akan membuatmu terlihat sedikit lebih kecil dan lebih mudah untuk bergerak.

  1. Baju Muslim Batik
Trend Hijab Untuk Orang Gemuk

Sumber Gambar : bukalapak.com

Tren hijab untuk orang gemuk berikutnya adalah dengan menggunakan baju muslim batik. Fashion hijab dengan motif batik kini tengah populer di Indonesia. Kamu yang bertubuh gemuk bisa juga menggunakannya. Pilihlah motif batik yang besar, sehingga orang lain akan berfokus pada motif dibanding dengan bentuk tubuhmu. Kamu bisa menggunakan model atasan saja, atau bisa juga gamis atau dress batik. Keduanya sangat mudah didapat, jadi kamu tidak perlu repot.

  1. Tren Blouse
Trend Hijab Untuk Orang Gemuk

Sumber Gambar : pesonahijab.net

Blouse merupakan fashion item yang serbaguna dan tak lekang oleh zaman. Kamu bisa menggunakannya saat acara resmi ataupun santai. Model blouse yang tidak ketat, ditambah dengan ikat pinggang rajut akan memuat penampilanmu makin menawan meski punya tubuh yang gemuk.

Baca Juga : Cara Membuat Hijab Yang Cantik Ala Hijabers Terkenal

Baca Juga : Hakikat Hijab Syar'i Menurut Islam
  1. Menggunakan Kulot
Trend Hijab Untuk Orang Gemuk

Sumber Gambar : fashionremaja.info

Tren hijab untuk orang gemuk selanjutnya adalah menggunakan kulot. Agar bentuk tubumu tidak terdefinisi dengan jelas, kamu bisa memilih kulot untuk melengkapi fashion hijabmu. Kulot yang lebar dengan bahan yang flowy akan sangat bekerja untuk menutupi bentuk tubuhmu yang curvy di bagian bawah. For your information, style ini juga tidak akan lekang oleh zaman loh.

  1. Long Cardigan yang Trendi
Trend Hijab Untuk Orang Gemuk

Sumber Gambar : islamidia.com

Kamu juga bisa mencoba untuk menggunakan long cardigan untuk menyamarkan bentuk tubuhmu. Fashion item ini akan menyelamatkanmu karena menutupi bagian belakang tubuhmu, bahkan hampir sampai betis. Kamu bisa memadukan long cardigan ini dengan kulot. Then, kamu bisa tetap tampil stylish tanpa khawatir dengan bentuk tubuhmu lagi.

  1. Pashmina
Trend Hijab Untuk Orang Gemuk

Sumber Gambar : newdirections.us

Tren hijab untuk orang gemuk yang terakhir adalah dengan menggunakan pashmina. Pemilihan kerudung juga tidak boleh kamu acuhkan begitu saja. Bagi kamu yang punya pipi chubby, pashmina bisa menjadi pilihan tepat sebagai jilbabmu. Ini karena saat pemakainnya, kamu akan menyesuaikannya dengan bentuk wajahmu. Tambahkan juga aksesoris jilbab yang pas untuk mempermanis penampilamu.

Baca Juga : 7 Tips Cantik Oki Setiana Dewi Cocok Buat Kamu Yang Ngaku Muslimah

Baca Juga : Tips Cantik Berhijab Buat Kamu Perempuan Sholihah

Nah itu tadi beberapa fashion tren hijab untuk orang gemuk. Kamu bisa mengaplikasikan beberapa tren hijab tersebut untuk membuat penampilanmu semakin stylish sekaligus menawan. Yang perlu kamu ingat adalah fashion item manapun yang kamu pilih, kunci utamanya kamu harus percaya diri. Kamu yang confident tentu akan semakin membuat penampilanmu menawan dan cantik. Selamat mencoba ladies!