Makeup adalah suatu kegiatan yang bertujuan untuk mempercantik tampilan diri. Sekarang ini sudah banyak wanita yang menyukai kegiatan positif ini. Tak heran jika makeup bukan lagi digunakan oleh kalangan tertentu. Saat ini sudah banyak sekali beredar luas dipasaran berbagai jenis makeup, untuk kamu yang suka bermakeup tentunya hobby mengoleksi makeup. Hey ladies,  inilah 12 makeup wajib punya untuk kamu pecinta makeup.

Makeup Wajib Punya

  1. BB Cream
Makeup

Sumber Gambar : instagram.com @zoyacosmetics

Makeup wajib punya yang pertama untuk kamu adalah BB cream. BB cream ini sangat cocok digunakan untuk makeup sehari-hari. Kandungan yang ringan dari BB cream pas untuk menemanimu menjalankan aktifitas seperti, kerja, kuliah, sekolah, belanja, hangout dan kegiatan-kegiatan lainnya. Fungsi BB cream adalah untuk meratakan warna kulit, mencerahkan wajah, menyamarkan noda hitam dan noda bekas jerawat dilengkapi dengan kandungan SPF sehingga mencegah kulit wajah dari sinar UV dan radikal bebas.

  1. Foundation
Makeup

Sumber Gambar : instagram.com @makeoverid

Foundation merupakan makeup wajib punya untuk kamu pecinta makeup. Kandungan foundation lebih berat dibandingkan dengan BB cream, namun lebih mengcover sehingga foundation cocok digunakan pada saat kamu makeup untuk acara tertentu seperti pesta, atau acara-acara yang bersifat formal. Pilihlah jenis foundation yang cair atau liquid foundation karena dapat mencover kulit wajah dengan baik dan untuk hasilnya terlihat halus atau flawless. 

Baca Juga : Ikuti Langkah Mudah Makeup Natural Pria, Agar Kamu Menjadi Tampan Seperti Idol Korea

Baca Juga : Buat Kalian Yang Ingin Menjadi Makeup Artist, Inilah Cara Menjadi Makeup Artist Yang Profesional
  1. Concealer
Makeup

Sumber Gambar : instagram.com @maybelline

Makeup wajib punya berikutnya adalah concealer. Fungsi dari concealer adalah untuk menyamarkan flek hitam pada bawah mata, menyamarkan kantung mata dan menyamarkan flek-flek hitam lainnya. Untuk pemakaian makeup sehari-hari pilihlah jenis concealer yang cair atau liquid concealer karena akan membuat hasil makeup terlihat lebih natural namun tetap mengcover dengan baik. 

  1. Loose Powder
Makeup

Loose Powder

Buat kamu pecinta makeup, untuk makeup wajib punya selanjutnya adalah loose powder atau bedak tabur. Karena kandungan dari loose powder lebih ringan dibandingkan dengan compact powder maka penggunaanya cocok untuk makeup sehari-hari. Jika kamu memiliki jenis kulit wajah yang normal cenderung berminyak, loose powder adalah pilihan yang tepat untuk kamu. Untuk hasil yang maksimal sebelum menggunakan loose powder gunakan terlebih dahulu BB cream atau foundation. 

  1. Compact Powder
Makeup

Compact Powder

Jika kamu sudah memiliki loose powder bukan berarti tidak membutuhkan compact powder, karena compact powder merupakan salah satu makeup wajib punya. Compact powder memiliki kandungan yang lebih padat jika dibandingkan dengan loose powder. Karena bentuknya yang padat lebih mumadahkan pada saat pengaplikasian dari pada loose powder. Compact powder digunakan setelah pengaplikasian loose powder, namun juga dapat digunakan tanpa penggunaan BB cream atau foundation sebelumnya.

  1. Shading
Makeup

Sumber Gambar : instagram.com @ltpro_official

Setiap wanita pasti mendambakan memiliki bentuk wajah yang proporsional. Dengan makeup wajib punya shading akan membantu menyempurnakan bentuk wajahmu. Shading digunakan untuk memancungkan bentuk hidung serta meniruskan pipi dan rahang. Pilihlah warna bedak yang gelap untuk dijadikan shading. Dalam penggunaan untuk sehari-hari, pengaplikasiannya jangan terlalu berlebihan agar hasil makeup tetap terlihat natural. 

Baca Juga : 8 Produk Maskara Yang Bagus, Wajib Kamu Coba

Baca Juga : 6 Pilihan Eyeliner Favorit Yang Membuat Mata Kamu Tambah Cantik
  1. Eyeshadow
Makeup

Eyeshadow

Bagi kamu pecinta makeup, eyeshadow merupakan salah satu makeup wajib punya. Pilihlah eyeshadow pallet dengan banyak pilihan warna agar dapat digunakan di banyak kesempatan. Namun untuk makeup sehari-hari gunakan eyeshadow berwarna natural seperti cokelat muda, cokelat, pink muda atau warna yang sama dengan warna kulit.

  1. Eyeliner
Makeup

Sumber Gambar : instagram @silkygirl_id

Eyeliner merupakan makeup wajib punya yang sangat sering digunakan. Walaupun tanpa menggunakan base makeup atau makeup dasar, penggunaan eyeliner tetap dapat diaplikasikan. Eyeliner berfungsi untuk memberikan efek mata terlihat lebih besar. Jenis eyeliner yang paling sering digunakan adalah eyeliner cair atau liquid eyeliner karena lebih mudah dalam pengaplikasiannya. Pilihlah jenis eyeliner yang waterproof atau tahan air untuk hasil yang tahan lama. Bentuk eyeliner yang paling sering dibuat adalah bentuk winged, yaitu semakin melebar pada sudut luar kelopak mata. 

  1. Mascara
Makeup

Mascara

Makeup wajib punya berikutnya adalah mascara. Mascara berfungsi untuk memberi efek bulu mata yang lebih bervolume. Sama seperti eyeliner, pilihlah mascara yang bersifat waterproof untuk hasil yang tahan lama. Sebaiknya sebelum menggunakan mascara, sebelumnya jepit bulu mata dengan penjepit bulu mata agar bulu mata terlihat lebih lentik. 

Baca Juga : Tips Cantik Memakai Eyeliner Sesuai Dengan Bentuk Mata

Baca Juga : 11 Rekomendasi Pensil Alis Yang Bagus Yang Dapat Kamu Coba
  1. Eyebrow
Makeup

Sumber Gambar : instagram.com @mineralbotanica

Banyak wanita yang setuju jika alis merupakan bagian dari proses makeup yang paling penting. Tidak sedikit wanita yang tidak menggunakan makeup namun tetap pada bagian alisnya dibentuk. Hal ini menjadikan eyebrow atau pensil alis sebagai makeup wajib punya bagi kamu pecinta makeup. Bentuklah alis sesuai dengan bentuk wajah kita. Biasanya para wanita lebih banyak memfokuskan makeup pada bagian ini. Karena pengaplikasiannya yang dapat dibilang tidak mudah maka pada proses pembuatan alis memerlukan lebih banyak waktu dibandingkan dengan yang lainnya.   

  1. Blushon
Makeup

Blushon

Untuk makeup wajib punya selanjutnya yaitu blushon. Blushon berfungsi untuk memberikan efek pipi merah merona. Menggunakan blushon dapat membuat wajah kita terlihat lebih cerah. Pilihlah warna blushon seperti pink muda dan peach untuk mendapatkan hasil makeup yang natural dan flawless. Untuk digunakan pada acara pesta, kamu dapat menggunakan blushon yang mengandung shimmer agar hasil terlihat glowing. 

  1. Lipstick
Makeup

Lipstick

Makeup wajib punya yang terakhir yaitu lipstick. Sama dengan eyebrow, lipstick merupakan bagian yang paling penting dalam proses makeup. Hal ini dapat dilihat dari untuk seseorang yang jarang menggunakan makeup, pasti ia tetap memiliki lipstick dan menggunakan lipstick ketika keluar rumah. Banyak terdapat jenis lipstick, untuk kamu yang memiliki bentuk bibir yang kecil disarankan untuk menggunakan jenis lipstick glossy, sedangkan untuk kamu yang memiliki bentuk bibir yang besar disarankan untuk menggunkan jenis lipstick matte.

Baca Juga : Tips Cantik Tanpa Lipstik, Jadikan Bibir Merah Merona Secara Alami Dengan 12 Bahan Alami Berikut Ini

Baca Juga : 5 Rekomendasi Foundation Dibawah 150 Ribu

            Nah itulah12 makeup wajib punya untuk kamu pecinta makeup. Dengan menggunakan makeup dapat membuat penampilan kita menjadi lebih cantik dan terlihat lebih proporsional.