15 Tips Cara Menetralkan Wajah Untuk Ganti Kosmetik

Cara menetralkan wajah untuk ganti kosmetik harus diketahui semua cewek, terlebih untuk cewek yang suka memakai kosmetik atau pekerjaan kamu menuntut untuk selalu memakainya. Wajah yang tidak netral sebelum mengganti kosmetik bisa menyebabkan berbagai masalah. Kalau kamu belum tahu cara menetralkan wajah, kamu bisa melihat 15 tips di bawah ini:

  1. Minum Air Putih yang Banyak

cara menetralkan wajah untuk ganti kosmetik

sumber tribunnews.com

Ternyata cara menetralkan wajah untuk ganti kosmetik bisa kamu lakukan dalam kegiatan sehari-hari, yaitu meminum air putih yang cukup. Air putih memang terbukti bisa menetralkan bahan kimia.

  1. Cuci Muka

cara menetralkan wajah untuk ganti kosmetik

sumber wolipop.detik.com

Sebelum mengganti kosmetik, pastikan kalau wajah sudah netral dengan cara mencuci muka. Gunakan juga sabun cuci muka untuk membersihkan sisa kosmetik sebelumnya. Sabun cuci muka memiliki kandungan untuk menghapus kotoran dari kosmetik sebelumnya.

  1. Makan Buah dan Sayur

cara menetralkan wajah untuk ganti kosmetik

sumber cantik.tempo.co

Agar kulit tetap terlihat cerah meski sering memakai kosmetik, kamu harus rajin memakan buah dan sayur. Buah tomat, apel, pisang, dan kiwi sangat bagus untuk kulit.

  1. Jangan Begadang

cara menetralkan wajah untuk ganti kosmetik

sumber katakepo.com

Tips cara menetralkan wajah untuk ganti kosmetik yang selanjutnya masih berupa kebiasaan sehari-hari, yaitu jangan terlalu sering begadang. Kulit juga butuh istirahat dan hanya bisa istirahat saat kamu tidur.

  1. Pakai Perasan Lemon

cara menetralkan wajah untuk ganti kosmetik

sumber aura.tabloidbintang.com

Lemon atau jeruk nipis memiliki kandungan yang bisa menetralkan bahan kimia di wajah. Oleskan perasan lemon atau jeruk nipis ke muka saat ingin mengganti kosmetik.

  1. Pakai Cuka Apel

cara menetralkan wajah untuk ganti kosmetik

sumber liputan6.com

Kamu bisa memakai bahan alami lainnya untuk menetralkan wajah. Salah satunya adalah cuka apel. Kalau kesulitan mendapatkan cuka apel, kamu bisa memakai berbagai produk kecantikan yang mengandung cuka apel.

  1. Pakai Mentimun

cara menetralkan wajah untuk ganti kosmetik

sumber bp-guide.id

Mentimun sering kali digunakan pada bagian mata. Manfaatnya adalah untuk melembapkan kulit bagian mata dan menyingkirkan kotoran. Kamu juga bisa memanfaatkan mentimun untuk menetralkan bekas kosmetik di bagian sekitar mata.

  1. Hapus Kosmetik Beberapa Saat

cara menetralkan wajah untuk ganti kosmetik

sumber liputan6.com

Saat memakai kosmetik, wajah bekerja untuk menyerap semua bahan kimia dari kosmetik yang kamu pakai. Terus memakai kosmetik bisa membuat kulit menjadi stress dan membawa banyak masalah. Karena itu, istirahatkan wajah kamu dari kosmetik untuk sementara waktu sebelum diganti.

  1. Pakai Lidah Buaya

Pakai Lidah Buaya

sumber kitakini.news

Lidah buaya merupakan tanaman yang sudah terbukti memiliki manfaat untuk kulit. Salah satu manfaatnya adalah menetralkan wajah dari bahan kimia dari bekas kosmetik sebelumnya saat kamu ingin ganti kosmetik.

  1. Kurangi Pemakaian Krim

Kurangi Pemakaian Krim

sumber wolipop.detik.com

Bila dalam pemakaian kosmetik kamu sering memakai krim, cobalah untuk mengurangi pemakaian produk tersebut. Namun, kurangi secara perlahan agar kulit wajah tidak kaget saat tidak lagi mendapatkan krim tersebut.

  1. Detox Racun

Detox Racun

sumber klikdokter.com

Kamu pasti tahu kalau kosmetik mengandung bahan kimia yang mungkin beracun. Karena itu, cobalah untuk membuang racun tersebut di dalam tubuh maupun kulit. Caranya adalah dengan berolahraga untuk mengeluarkan keringat.

  1. Hindari Polusi

Hindari Polusi

sumber klikdokter.com

Wajah yang netral sebelum mengganti kosmetik harus terhindar dari kotoran dan polusi. Kotoran akan membuat wajah semakin kusam dan tidak baik bila kamu tindih lagi dengan kosmetik.

  1. Hindari Sinar Matahari

Hindari Sinar Matahari

sumber suara.com

Sinar matahari mengandung sinar UV yang bisa membuat kanker kulit. Kulit wajah yang sering memakai kosmetik lebih rentan terkena bahaya dari sinar UV. Makanya hindari sinar matahari saat kamu ingin mengganti kosmetik.

  1. Pakai Masker

Pakai Masker

sumber kawaiibeautyjapan.com

Masker memiliki manfaat untuk melembapkan kulit. Manfaat ini juga bisa menyingkirkan berbagai kotoran dari kosmetik. Kotoran yang telah menyingkir pertanda bahwa wajah kamu netral dan siapkan dipakaikan kosmetik baru.

  1. Mengurangi Stress

Mengurangi Stress

sumber kumparan.com

Kamu pernah menyangka kalau stress juga bisa membuat kulit jadi rusak? Karena itu, kurangi berpikir yang berat agar kulit menjadi netral dan selalu siap dipakaikan kosmetik yang baru.

Itulah 15 cara menetralkan wajah untuk ganti kosmetik yang harus kamu ketahui. Ternyata tidak melulu menggunakan produk untuk membuat wajah netral, kamu juga harus menerapkan pola hidup yang sehat.