20 Film Drama Korea Komedi Terbaik dan Terpopuler

Korea memang terkenal dengan drama dan film yang beragam dan memiliki banyak genre. Banyaknya film korea terbaik, membuat kita banyak pilihan untuk menonton. Selain drama dengan genre romantis yang membuat mata menangis tersedu-sedu, korea juga memiliki berbagai film dan drama komedi yang membuat anda tertawa terpingkal-pingkal loh. Beriktu rekomendasi 20 film drama korea komedi yang bisa anda jadikan tontonan.

  1. Reply 1988

drama korea komedi

gambar via lifestyle.kompas.com

Reply 1988 merupakan drama yang membuat banyak orang gagal move on. Menceritakan tentang 5 keluarga yang tinggal di satu perkampungan yang sama, film ini begitu menyentuh ketika menceritakan kehidupan dan tentunya selalu diberikan bumbu komedi yang membuat tertawa. Film dengan latar tahun 1988 ini khas dengan suara kambing yang selalu muncul disetiap scene yang lucu.

  1. She Was Pretty

drama korea komedi

gambar via liputan6.com

Drama korea komedi selanjutnya adalah She Was Pretty yang diperankan oleh Park Seo Joon, Hwang Jung Eum dan Choi Siwon. Drama ini menceritakan tentang pencarian cinta dari seorang perempuan yang tidak percaya diri. Ditengah pencarian cintanya, perempuan ini mengalami banyak kejadian lucu dan luar biasa yang akhirnya membuatnya mencintai dirinya sendiri dan berhasil mendapatkan cintanya.

  1. Strong Woman Do Boong Soon

drama korea komedi

gambar via solopos.com

Seperti judulnya, drama korea komedi yang satu ini menceritakan Do Bong Soon, seorang perempuan dengan kekuatan super yang bekerja untuk seorang CEO perusahaan sebagai bodyguard. Merekapun akhirnya jatuh cinta. Dana kisahnya, terdapat banyak adegan lucu yang membuat penonton tertawa sekaligus gemas dengan para pemainnya.

  1. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

drama korea komedi

gambar via bali.tribunnews.com

Drama ini menceritakan tentang olahraga yaitu angkat besi dan mengusung tema anak muda. Kim bok jo merupakan seorang mahasiswa yang memiliki kekuatan super melebihi manusia biasa. Ia digambarkan sebagai anak yang ceroboh namun peka terhadap sekitarnya. Kemudian dia bertemu dengan Jung Joon Hyung yang merupakan atlet berenang. Mereka berduapun mengatasi berbagai masalah mereka dan menemukan mimpi baru, serta cinta. Drama korea komedi romantis ini memang banyak dibumbui adegan lucu yang membuat penonton tertawa.

  1. Another Miss Oh

drama korea komedi

gambar via viki.com

Drama korea komedi Another Miss Oh menceritakan tentang Park Do Kyung, seorang sutradara audio yang tampan, mapan dan sempurna. Ia memiliki kekuatan melihat masa depan yang membuatnya terlibat dengan 2 orang bernama sama yaitu Oh Hae Young. Dalam menyelesaikan masalah-masalah mereka, sutradara selalu menyelipkan adegan lucu yang pastinya seru untuk ditonton.

  1. Radio Romance

drama korea komedi

gambar via viki.xom

Radio romance memilih latar pekerjaan yang jarang dikisahkan menjadi drama korea yaitu tentang program radio. Para pemain memiliki permasalahan masing-masing yang akhirnya diuraikan satu persatu dalam drama ini. Dengan diselipi banyak adegan komedi, drama ini cocok untuk anda yang menginginan cerita ringan.

  1. Welcome to Waikiki

drama korea komedi

gambar via tirto.id

Berbicara tentang drama korea komedi, anda tidak bisa melewatkan kisah 3 sahabat yang mengelola homestay berjudul welcome to waikiki. Drama yang banyak menceritakan kisah lucu dari para pemainnya ini memiliki sekuel dengan judul yang sama. Drama ini diperankan oleh Kim Jung Hyun, Lee Yi Kyun dan Son Seung Won.

  1. Kill Me Heal Me

drama korea komedi

gambar via viki.com

Drama korea komedi Kill Me Heal Me menceritakan tentang seseorang dengan penyakit DID yang memiliki 5 kepribadian. Perjuangannya untuk lepas dari kelima kepribadiannya ini diwarnai dengan banyak adegan menegangkan dan lucu.

  1. Reply 1997

drama korea komedi

gambar via kapanlagi.com

Sebagai salah satu reply series, drama korea komedi Reply 1997 juga patut anda tonton. Dengan tea nostalgia ke masa lalu, drama ini memiliki setting di kota Busan dan Seoul. Menariknya, drama ni juga menyajikan pertengkaran sengit antar fandom idola kpop yang memang marak terjadi di tahun 1997.

  1. Oh My Venus

drama korea komedi

gambar via wikipedia.org

Oh My Venus mengisahkan tentang seseorang yang cantik di masa kuliahnya namun berubah menjadi gemuk ketika sudah bekerja. Kejadian ini membuatnya dicampakkan oleh kekasihnya dan membawanya bertemu dengan banyak orang termasuk seseorang yang akan membantunya berdiet dan merubah penampilan menjadi lebih baik lagi. Ditambahi dengan berbagai bumbu komedi, drama ini sangat sayang untuk dilewatkan.

  1. Sunny

drama korea komedi

gambar via wikipedia.org

Film yang satu ini menceritakan tentang suatu anggota geng yang menjalin persahabatan sejak sekolah menengah. Dengan alur maju mundur, penonton akan diajak bernostalgia tentang kisah persahabatan mereka yang lucu, kocak, mengharukan dan membuat menangis. Film yang dibintangi oleh Shim Eun Kyung ini menjadi film terlaris di Korea Selatan pada tahun 2011.

  1. Miss Grany

drama korea komedi

gambar via imdb.com

Film korea komedi ini menceritakan seorang nenek (Na Moon Hee) yang dengan ajaib berubah menjadi seseorang bertubuh 20 tahunan. Dalam kisahnya mengembalikan tubuh menjadi tubuh orang tua, ia bertemu dengan banyak orang yang mulai jatuh cinta padanya termasuk cucunya sendiri. Banyak adegan lucu dan mengharukan yang diceritakan dalam film berdurasi 120 menit ini.

  1. EXIT

EXIT

gambar via windynodaisuki.com

EXIT merupakan film keluaran 2019 yang menceritakan seorang laki-laki yang belum menikah dan sedang menganggur. Lelaki itu bernama Yong-nam (diperankan oleh Jo Jung Suk) memiliki hobi panjat tebing dan masih tinggal bersama orang tuanya. Yong-nam bertemu dengan Eui Joo (diperankan oleh YoonA SNSD) di klub panjat tebing. Merekapun berteman dan Yong Nam memiliki ketertarikan terhadap Eui Joo yang hanya menganggapnya teman. Tiba-tiba, terdapat gas beracun yang tersebar di seluruh Seoul dan membuat mereka berjuang menyelamatkan keluarganya. Film aksi ini diselipi banyak bumbu humor melalui cara-cara unik mereka berdua dalam bertahan hidup di tengah bencana.

  1. Extreme Job

Extreme Job

gambar via hiburan.dreamers.id

Film komedi aksi ini bercerita tentang lima orang detektif yang sedang diberi kasus narkoba. Misi tersebut rupanya mengalami banyak kesulitan dan kegagalan yang membuat banyak pihak meragukan tim detektif tersebut. Dalam melanjutkan kasus, tim tersebut akhirnya membeli restoran ayam korea yang hampir bangkrut untuk melanjutkan misi kasus narkoba tersebut. Namun lucunya, melenceng dari tujuan awal menangkap bandar narkoba, restoran tersebut justru semakin terkenal karena makanannya memiliki rasa yang enak. Hal tersebut membuat tim detektif menjadi tidak fokus untuk menyelesaikan misi. Berbagai kelucuan terjadi saat mereka mengelola restoran.

  1. Secretly Greatly

Secretly Greatly

gambar via anekainfounik.wordpress.com

Secret Gently diadopsi dari webtoon berjudul ‘Coverness’ yang sangat melejit pada tahun 2010. Film ini menceritakan seorang agen korea utara yang menjadi mata-mata di korea selatan. Saat menjalankan misi, agen tersebut (diperankan oleh Kim Soo Hyun) pingsan dan ditolong oleh perempuan tua yang memberinya tempat tinggal dan pekerjaan. Kemudian dia berganti nama menjadi Bang Dong Gu yang karakternya sangat lucu dan jenaka. Ia sering bertingkah konyol dan membuat orang lain tertawa.

  1. Scandal Makers

Scandal Makers

gambar via wikipedia.org

Film ini bercerita tentang Nam Hyeon Soo, seorang mantan idola yang sekarang menjadi DJ Radio. Pada suatu hari, ia kedatangan tamu seorang perempuan berusia 22 tahun yang membawa anak kecil berumur 7 tahun. Mengejutkannya, mereka mengaku sebagai anak dan cucu dari Nam Hyeon Soo. Film ini menyajikan kisah keluarga yang mengharukan dan diberikan bumbu humor yang membuat penonton tertawa.

  1. Hello Ghost

Hello Ghost

gambar via kompasiana.com

Hello Ghost merupakan film korea bertema hantu yang kocak dan memiliki ending plot twist yang tidak tertebak. Film korea terbaik ini akan selalu membuat anda tertawa sepanjang cerita namun membuat anda banjir air mata pada akhirnya. Recomended banget lah pokoknya!

  1. Twenty

Twenty

gambar via wikipedia.org

Film korea komedi selanjutnya menceritakan tentang pencarian jati diri dari 3 orang sahabat yang mencoba banyak hal baru dalam hidupnya mulai dari berpacaran, minum soju, hingga berciuman. Kisah mereka banyak dibumbui dengan keseruan remaja yang lucu dan polos. Film ini cocok ditonton oleh anda yang berjiwa muda dan mencari film yang tidak terlalu berat.

  1. My Sassy Girl

My Sassy Girl

gambar via kapanlagi.com

My Sassy Girl merupakan film komedi romantis korea selatan yang dirilis pada tahun 2001. Meskipun film lawas, film ini sangat direkomendasikan untuk ditonton. Perjalanan cinta dua orang yang dibumbui banyak adegan lucu karena pihak perempuan yang bersifat egois dan memaksakan kehendak, dibarengi dengan pihak laki laki yang melakukan apapun yang dia inginkan. Sangat seru untuk ditonton!

  1. Secret Zoo

Secret Zoo

gambar via akurat.co

Rekomendasi film korea komedi yang terakhir adalah film yang baru dirilis awal tahun 2020 ini. Secret Zoo menceritakan tentang kelompok orang yang ingin menyelamatkan sebuah kebun binatang bernama Dongsan Park yang sudah tidak memiliki binatang. Selain bercerita tentang perjuangan, film ini juga memiliki banyak pesan tentang mencintai binatang, menjaga bumi dan berbagai praktik kotor dari korporat. Dengan banyak bumbu komedi, film ini tidak terasa membosankan setiap adegannya.

Nah itulah tadi rekomendasi 20 film drama korea komedi yang patut anda tonton. Jika anda menyukai film bergenre petualang atau detektif, anda juga dapat membaca ulasan film detektif terbaik. Semoga informasi diatas dapat anda jadikan pilihan untuk mengisi waktu luang anda.

mua parasayu