20 Film Drama Korea Kerajaan Terbaik

Di antara semua film Asia yang masuk ke Indonesia, drama Korea kerajaan bisa dijadikan sebagai pilihan film korea terbaik yang layak ditonton. Latar belakang pada zaman kerajaan tampak mengesankan dengan alur cerita khas, membuat emosi bercampur aduk. Marah, benci, sedih, senang dan terharu. Ketegangan yang dihasilkan dalam setiap adegan jadi poin penting pertunjukkan ini.

Kebudayaan Korea yang sangat kuat jadi salah satu alasan mengapa tema kerajaan jadi favorit hingga sekarang. Perpaduannya dengan politik dan cinta adalah cara terbaik dalam memikat hati penonton. Sinematografi yang dihadirkan kepada penonton juga sangat mendukung suasana yang sejak awal dibangun, berikut ini beberapa rekomendasinya untuk Anda.

  1. Hwajung

drama korea kerajaan

gambar via wikipedia.com

Film ini pertama kali dirilis pada tahun 2015, disutradarai oleh Kim Sang-Ho dan Choi Jung-Kyu. Dikenal dengan judul splendid politic. Menceritakan tentang pembalasan dendam Jeongmyeong yang diusir oleh Pangeran Gwanghae dan hidup sebagai rakyat biasa. Dalam pembalasan tersebut Jeongmyeong menyamar sebagai laki-laki.

  1. My Sassy Girl

drama korea kerajaan

gambar via liputan6.com

Pertunjukkan ini pernah dibuat pada tahun 2001 dan jadi yang terbaik di Korea Selatan dan Asia. Kemudian, dibuat ulang ke dalam versi drama seri dengan durasi 30 menit dengan latar belakang dibuat lebih mundur ke belakang. Menceritakan tentang Kyun Wo seorang sarjana kota yang jatuh cinta dengan Hye Mung.

  1. Jackpot

drama korea kerajaan

gambari via jauhari.net

Jackpot dirilis pada tahun 2016  disutradarai oleh Nam Geon. Menceritakan tentang Pangeran bernama Yeong Seo, lahir sebagai anak dari bangsawan tetapi, selama hidupnya berada dalam kehidupan petani. Konflik yang disajikan cukup kompleks antara harta, tahta dan cinta yang merupakan fakta fiksi cukup menarik untuk disimak.

  1. Six Flying Dragon

drama korea kerajaan

gambar via wowkeren.com

Drama Korea kerajaan ini disutradarai oleh Shin Kyung-so. Menceritakan tentang perseteruan politik antara Pangeran Lee Bang Won dengan Jung Do Jeon. Keduanya mempunyai pola pikir yang berbeda. Lee Bang Won ingin kekuasaan kerajaan yang tetap absolut. Sementara, Jung Do Jeon ingin pemerintahan tetap diperintah oleh Menteri.

  1. Hwarang : The Begining

drama korea kerajaan

gambar via cumaberita.com

Hwarang merupakan serial televisi yang dirilis pada 19 Desember 2016. Menceritakan tentang tiga orang pemuda yang menjalankan hidupnya. Mengambil latar belakang dari 1500 tahun yang lalu. Disutradarai oleh Yoon Sung-sik. Dengan durasi 60 menit dan jumlah episodenya kurang lebih ada 2.

  1. Love In The Moonlight

drama korea kerajaan

gambar via palembang.tribunnews.com

Serial Televisi ini meraih rating cukup tinggi yaitu 23,3% , mendapatkan penghargaan sebagai best drama series Asian Television Award yang ke 22. Menceritakan sebuah hubungan yang tidak mungkin antara dua orang remaja, yaitu Putra Mahkota Lee Yeong berusia 19 tahun dan Kasim Hong Ra-On yang usianya 18 tahun.

  1. The Flower In Prison

drama korea kerajaan

gambar via celebrity.okezone.com

Drama Korea kerajaan ini mempunyai seri terpanjang yaitu 51 Episode. Disutradarai oleh Lee Byung-hoon dan Choo Jeong-Kyu. Mengambil latar belakang pada dinasti Jaseon. Di mana Ok-Seo yang harus lahir di penjara. Tumbuh bersama dengan orang-orang ia temui dan membuatnya jadi sosok yang pintar, terampil, dan bakat.

  1. Mung Bean Flower

drama korea kerajaan

gambar via idntimes.com

Menceritakan tentang Revolusi petani Donghak Di mana ada dua saudara tiri, satu ayah dan ibu yang berbeda bertempur dalam pertempuran Sigeumchi yang terjadi pada tahun 1894. Merupakan serial Televisi dengan jumlah Episode 48. Rating yang dihasilkan cukup baik. Disutradarai oleh Shin Kyung-som

  1. The Crowned Clown

drama korea kerajaan

gambar via jatim.tribunnews.com

Film ini merupakan hasil remake dari Masquerade yang diproduksi pada tahun 2012. Disutradarai oleh Kim Hee-won. Jumlah episodenya kurang lebih ada 16. Latar belakangnya pada pemerintahan Jaseon di mana perebutan takhta kerajaan sudah masuk masa paling genting dan ekstrem.

  1. The King In Love

drama korea kerajaan

gambar via soompi.com

The King In Love ini mempunyai 40 episode yang disutradarai oleh Kim Sang-Hyeop. Merupakan salah satu drama sejarah Korea Selatan yang wajib Anda tonton. Konflik yang dihasilkan cukup menarik. Dengan bumbu cinta yang membuat para penontonnya gemas, emosi bercampur jadi satu.

  1. Mirror Of The Witch

drama korea kerajaan

gambar via ceritakorea.com

Film ini diambil dari kisah nyata tentang tabib pada zaman dahulu. Salah satu keunggulan dari serial televisi ini adalah cerita yang begitu kuat dan menarik untuk dinikmati. Cukup menyayat hati terutama soal kisah cinta yang dikemas dengan sesuatu hal yang sangat menarik. Sehingga, penonton ingin nonton lagi dan lagi.

  1. Queen For Seven Days

drama korea kerajaan

gambar via wowkeren.com

Menceritakan tentang kisah cinta yang berjalan cukup tragis. Raja Jungjong baru diberikan mahkota tetapi, sayang kepemimpinannya digulingkan dalam waktu kurang lebih 7 hari. Disutradarai oleh Le Jung-sub dan Song Ji-won. Jumlah episodenya kurang lebih 20 dengan durasi 60 menit.

  1. Ruler : Master Of The Mask

Ruler Master Of The Mask

gambar via loop.co.id

Drama Korea kerajaan ini mempunyai jumlah episode.sebanyak 40. Disutradarai oleh Song Hyeong-Seok. Berkisah tentang perjuangan Putra Mahkota Lee-Sun bersama Ga-eun dalam memperjuangkan monopoli yang dilakukan oleh sebuah organisasi Melawan kesengsaraan yang diderita oleh Rakyat.

  1. Grand Prince

Grand Prince

gambar via inikpop.com

Film ini diproduksi pada tahun 2018 dengan jumlah episode ada 20. Menceritakan tentang dua orang pangeran yang saling bersaing dalam memperebutkan hati seorang perempuan. Konon kisah yang disutradarai oleh Kim Jung-min ini merupakan kisah nyata yang dialami oleh  Pangeran Anpyeong dan Raja Sejo.

  1. Kingdom

drama korea kerajaan

gambar via madura.tribunnews.com

Diadaptasi dari The kingdoms of the gods, sebuah webcomic yang mempunyai respons cukup positif. Dirilis pada Januari 25 tahun 2019, memiliki dua musim dengan jumlah episode masing-masing musim ada 6, di season keduanya tayang pada 13 maret 2020. Disutradarai oleh Kim Seong-hun.

  1. Mr. Sunshine

Mr. Sunshine

gambar via destriayuhardiyanti.wordpress

Menceritakan tentang seorang pemuda yang melakukan perjalanan selama satu tahun. Kemudian, kembali ke Korea sebagai tentara Amerika dan mencintai seorang anak perempuan. Serial ini memiliki jumlah episode kurang lebih 24, dengan sutradara Lee Eung Book.

  1. Haechi

Haechi

gambar via idntimes.com

Salah satu serial televisi dengan Tema Petualangan ini dirilis pada tahun 2019. Menceritakan tentang pemuda dari berbagai lapisan masyarakat. Mereka membantu Pangeran Lee Guem dalam, klaim soal takhta serta mereformasi Saheonbu. Disutradarai oleh Lee Yoong-suk, jumlah episodenya ada 24.

  1. 100 Days My Prince

100 Days My Prince

gambar via liputan6.com

Serial drama ini  dirilis pada tahun 2018. Disutradarai oleh Lee Jong-jae. Keunggulan dari film ini adalah dramanya yang mengesankan. Dengan sinematografi cukup bagus. Digarap secara serius. Rating yang diberikan untuk film ini cukup tinggi yaitu 5% Hingga 14% . Angka yang cukup tinggi bukan

  1. The Last Empres

The Last Empres

gambar via hot.detik.com

Film ini memang mempunyai ide kekaisaran yang cukup menarik dan sangat orisinil. Konfliknya cukup unik dan selalu hadir dengan permasalahan tiada habisnya. Dari segi kisah cintanya memang sangat romantis, dijamin membuat Abda Baper. Menariknya lagi dibumbui dengan beberapa komedi yang segar dan menghibur.

  1. Gu Family Book

Gu Family Book

gambar via wikipedia.org

Drama Korea Kerajaan terakhir yang bisa Anda lihat adalah Gu Family Book. Dengan jumlah episode kurang lebih 24. Disutradarai oleh Shin Wo-chul dan Kim JungHyun. Di Indonesia pernah menayangkan di salah satu televisi Nasional. Bagaimana dengan berbagai film di atas? Kalau Anda pilihnya yang mana?

Nah, itu dia beberapa rekomedasi film drama Korea kerajaan yang layak untuk kamu tonton. Jika kamu menyukai genre film drama komedi, kamu juga bisa membaca ulasan tentang drama Korea komedi yang paling populer. Semoga infomasi ini bermanfaat ya.