17 Pilihan Gedung Pernikahan di Surabaya

Salah satu bagian penting dalam melangsungkan pernikahan yaitu menentukan gedung pernikahan untuk menyelenggarakan pesta pernikahan. Dalam menentukan gedung pernikahan, banyak aspek penting dalam proses pemilihannya. Dari lokasi gedung, harga, akses menuju gedung, fasilitas gedung hingga lahan parkir yang tersedia pada gedung harus menjadi perhatian. Pada ulasan kali ini, parasayu.net akan memberikan beberapa rekomendasi gedung pernikahan di Surabaya yang bagus untuk anda gunakan sebagai tempat melangsungkan acara pernikahan.

Sebelum lanjut, ada sedikit informasi untuk calon mempelai pengantin. Jika anda sedang mencari make up artist profesional untuk prewedding, pesta dan rias pengantin di daerah Jabotabek. Anda dapat menggunakan MUA Parasayu. Dengan MUA yang berpengalaman dan berkualitas, tentu hasil riasan pada hari pernikahan akan tampak cantik memukau. Untuk informasi lebih lanjut, anda dapat menghubungi MUA Parasayu dinomor telepon/WA 0895404100004 atau menghubungi website https://mua.parasayu.net/.

Rekomendasi Gedung Pernikahan di Surabaya

Surabaya merupakan salah satu kota besar yang berada di Indonesia. Tentu, tidak akan sulit untuk menemukan gedung pernikahan di kota ini. Bagi anda yang sedang mencari gedung pernikahan di kota Surabaya. Berikut ini beberapa rekomendasi gedung pernikahan yang dapat anda gunakan.

  1. Gedung Graha Sativa Surabaya

Gedung pernikahan di Surabaya yang pertama yaitu gedung Graha Sativa. Gedung ini sering digunakan oleh warga untuk menggelar acara pesta pernikahan. Selain itu, fasilitas yang terdapat pada gedung ini sangat baik. Dari ruang rias, tempat resepsi, sound system, AC dan yang lainnya sudah lengkap tersedia ditempat ini.

Selain itu, gedung ini juga mempunyai lahan parkir yang cukup untuk menampung kendaraan para tamu undangan. Adapun alamat dari gedung Graha Sativa yaitu Jl. Ahmad Yani No.146-148, Gayungan, Kec. Gayungan, Kota Surabaya.

  1. Gedung Universitas Wijaya Kusuma Surabaya

Selanjutnya ada gedung gedung Universitas Wijaya Kusuma. Selain digunakan untuk acara kampus, gedung ini juga biasa di sewa oleh para calon pengantin untuk menggelar pesta pernikahannya. Lokasinya yang strategis membuat gedung ini menjadi incaran bagi calon pengantin.

Fasilitas yang terdapat di gedung ini juga sangat baik untuk menggelar acara pernikahan. Adapun alamat lengkap dari gedung Universitas Wijaya Kusuma yaitu Jl. Dukuh Kupang XXV No.54, Dukuh Kupang, Kec. Dukuhpakis, Kota Surabaya.

  1. Gedung Gita Tamtama Surabaya

Tempat pernikahan di kota Surabaya yang selanjutnya yaitu gedung Gita Tamtama. Jika anda sedang mencari tempat pernikahan yang berada di tengah kota Surabaya, maka jawabanya adalah Gita Tamtama. Gedung ini dapat menampung hingga 600 tamu undangan. Jadi bagi anda yang berencan menikah dengan dihadiri oleh tamu sekitar 500 tamu, maka gedung ini bisa menjadi alternatif untuk anda gunakan. Adapun alamat dari gedung Gita Tamtama yaitu l. Genteng Kali No.97-99, Genteng, Kec. Genteng, Kota Surabaya.

  1. Gedung Juang 45 Surabaya

Gedung pernikahan yang selanjutnya yaitu gedung Juang 45 Surabaya. Gedung ini mempunyai bangunan yang klasik. Selain itu, gedung juang dapat menampung maksimal jumlah tamu 1000. Cukup besar bukan?

Fasilitas yang terdapat pada gedung ini juga sangat baik untuk menyelenggarakan acara pernikahan. Jika anda tertarik menggunakan gedung ini, anda dapat mengunjungi gedung Juang 45 di alamat Jalan Meyjen Sungkono No. 106, Pakis, Kec. Sawahan, Kota Surabaya.

  1. Gedung Perhutani Surabaya

Kemudian ada aula gedung Perhutani. Aula yang berada di gedung perhutani baisa di sewa untuk menyelenggarkan acara pernikahan dan lainnya. Aula gedung ini juga terbilang cukup besar karena dapat menampung 1000 tamu undangan.

Fasilitas yang terdapat di gedung ini juga sangat baik untuk menggelar acara pernikahan. Dan yang tidak kalah penting, gedung ini mempunyai lahan parkir yang cukup luas. Sehingga dapat mempermudah para tamu undangan dalam memarkirkan kendaraanya.

Adapun alamat lengkap dari gedung Perhutani yaitu Jl. Genteng Kali No.49, Genteng, Surabaya, Kota Surabaya.

  1. Aula Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya

gedung pernikahan di surabaya

foto via jejak piknik

Jika anda sedang mencari tempat pernikahan di aula masjid, maka anda bisa menggunakan aula Masjid Nasional Al Akbar. Tempat ini sangat terawat dengan baik. Selain itu, fasilitas yang terdapat pada aula masjid sangat baik untuk menggelar acara pernikahan. Dan untuk lahan parkir yang terdapat pada Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya sangat luas.

Jika anda tertarik untuk menggunakan aula ini sebagai tempat pernikahan, anda dapat mengunjungi alamat Jl. Mesjid Agung Tim. No.1, Pagesangan, Kec. Jambangan, Kota Surabaya.

  1. Gedung Graha BIK IPTEKDOK Surabaya

Gedung pernikahan di Surabaya yang selanjutnya yaitu Gedung Graha BIK IPTEKDOK. Gedung ini dapat menampung 500 hingga 800 tamu undangan. Cukup besar untuk menggelar acara pernikahan.

Selain itu, tempat ini juga sangat mudah di temukan. Sehingga dapat mempermudah tamu undangan untuk menuju tempat pesta pernikahan. Adapun alamat dari Gedung Graha BIK IPTEKDOK yaitu Jl. Kedung Sroko No.119, Pacar Kembang, Kec. Tambaksari, Kota Surabaya.

  1. Gedung Islamic Center Surabaya

Tempat pernikahan di Surabaya yang selanjutnya bernama Gedung Islamic Center. Selain diperuntukan sebagai tempat ke agamaan. Gedung ini juga sering digunakan oleh calon pengantin sebagai tempat pesta pernikahan. Kapasitas gedung ini juga bisa dibilang besar karena dapat menampung 2000 tamu undangan.

Selain itu, lahan parkir yang terdapat pada gedung ini sangat luas. Jika anda tertarik menggunakan gedung ini, anda dapat mengunjungi gedung Islamic Center di alamat Jl. Raya Dukuh Kupang No.122-124, Sawahan, Kec. Dukuhpakis, Kota Surabaya.

  1. Gedung Balai Prajurit Kartika Surabaya

Selanjutnya ada gedung pernikahan bernama Balai Kartika. Gedung balai kartika atau biasa di kenal balai prajurit kartika, merupakan tempat yang biasa di sewa untuk menyelenggarakan pesta pernikahan. Adapun keunggulan dari gedung ini yaitu lokasinya yang strategis dan mempunyai lahan parkir yang cukup luas.

Gedung balai prajurit kartika juga dapat menampung hingga 1000 tamu undangan. Cukup besar untuk menggelar acara pesta pernikahan dengan jumlah tamu yang banyak. Adapun alamat dari gedung ini yaitu Jl. Raden Wijaya No.4, Sawunggaling, Kec. Wonokromo, Kota Surabaya.

  1. Balai Pemuda Surabaya

Jika anda ingin melangsungkan pesta pernikahan di tengah kota Surabaya, maka anda bisa melangsungkan pesta pernikahan di Balai Pemuda Surabaya. Gedung dengan bangunan khas kolonial ini sangat ikonik sekali di kota Surabaya. Gedung ini dapat menampung hingga 1000 tamu undangan. Jadi jika anda ingin menggelar pesta pernikahan dengan tamu yang banyak, maka anda tidak perlu khawatir jika menggunakan gedung Balai Pemuda Surabaya.

Jika anda tertarik, anda dapat mengunjungi gedung Balai Pemuda Surabaya di alamat l. Gubernur Suryo No.15, Embong Kaliasin, Kec. Genteng, Kota Surabaya.

  1. Suara Surabaya Center

Gedung pernikahan di Surabaya yang selanjutnya yaitu gedung Suara Surabaya Center. Jika anda sedang mencari gedung pernikahan yang berada di Surabaya Barat, maka gedung Suara Surabaya Center bisa menjadi tempat yang anda gunakan. Gedung ini masih relatif baru, sehingga interior dan ekteriornya masih sangat bagus. Adapun alamat lengkap dari gedung Suara Surabaya Center yaitu Jalan Bukit Darmo No. 22-24, Putat Gede, Sukomanunggal, Surabaya.

  1. Graha ITS

gedung pernikahan di surabaya

foto via bride story

Tempat pernikahan di Surabaya yang selanjutnya yaitu Graha ITS. Selain di gunakan oleh pihak kampus, gedung ini biasa di sewakan kepada umum untuk acara pernikahan dan yang lainnya. Gedung ini juga terbilang cukup besar, karena dapat menampung 1000 tamu undangan pernikahan. Fasilitas yang terdapat pada Graha ITS juga sangat layak untuk digunakan sebagai tempat pernikahan. Jika anda tertarik menggunakan tempat ini, anda dapat mengunjungi alamat Kampus ITS Sukolilo, Keputih, Kec. Sukolilo, Kota Surabaya.

  1. Gedung Graha Adi

Selanjutnya ada gedung pernikahan yang bernama Gedung Graha Adi. Gedung ini bisa dikatakan mewah, selain itu fasilitas yang terdapat pada gedung ini juga sangat bagus untuk menggelar acara pesta pernikahan. Sudah banyak pengantin yang melangsungkan pesta pernikahan di tempat ini, dan rata-rata merasa puas menggelar acara pernikahan disini. Adapun alamat dari Gedung Graha Adi yaitu Jl. Balas Klumprik No.156, Balas Klumprik, Kec. Wiyung, Kota Surabaya.

  1. Airlangga Convention Center Kampus C UNAIR

Gedung pernikahan di Surabaya yang selanjutnya yaitu Airlangga Convention Center Kampus C UNAIR. Gedung ini bisa dikata salah satu gedung favorit bagi warga Surabaya untuk menyelenggarakan acara pernikahan. Gedung besar ini dapat menampung tamu yang sangat banyak, sehingga cocok bagi anda yang berencara menyelenggarakan pesta besar pernikahan. Adapun alamat dari gedung ini yaitu Jl. Dr. Ir. H. Soekarno, Mulyorejo, Kec. Mulyorejo, Kota Surabaya.

  1. Golf Graha Famili

Jika anda sedang mencari tempat pernikahan outdoor di Surabaya, maka anda bisa menggunakan tempat pernikahan yang bernama Golf Graha Famili. Tempat ini biasanya menyelenggarkan acara pernikahan dengan konsep outdoor. Adapun alamat dari Golf Graha Famili yaitu Jl. Raya Golf Graha Famili, Pradahkalikendal, Kec. Dukuhpakis, Kota Surabaya.

  1. Wyndham Surabaya

Selanjutnya ada grand ballroom di Wyndham Surabaya. Tempat ini bisa menjadi alternatif untuk anda gunakan sebagai venue pernikahan. Dengan dekorasi yang mewah membuat pesta pernikahan akan lebih berkesan. Untuk lokasi dari Wyndham Surabaya yaitu Jl. Basuki Rahmat No.67 – 73, Embong Kaliasin, Kec. Genteng, Kota Surabaya.

  1. Palacio Wedding Chapel

Tempat pernikahan di Surabaya yang selanjutnya bernama Palacio Wedding Chapel. Tempat ini sangat cocok untuk menggelar acara pernikahan bertema outdoor wedding. Dengan fasilitas yang bagus, tempat ini dapat menjadi alternatif untuk anda gunakan sebagai venue pernikahan. Jika anda tertarik menggunakan Palacio Wedding Chapel sebagai tempat pernikahan, anda dapat mengunjungi alamat Jl. Nginden Semolo, Nginden Jangungan, Kec. Sukolilo, Kota Surabaya.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi gedung pernikahan di Surabaya yang dapat anda gunakan. Bagaimana, apakah anda sudah menentukan gedung yang akan anda gunakan?