7 Tips dalam Mempersiapkan Outdoor Wedding

Outdoor wedding sekarang ini menjadi salah satu ide konsep pernikahan yang sangat digemari banyak pasangan. Dengan konsep pernikahan tersebut, sangat identik dengan suasana intimate akan tetapi tetap berkesan dan santai. Karena dilakukan secara outdoor, bukan menggunakan gedung pernikahan indoor, banyak sekali pilihan tempatnya. Opsi mulai dari taman, pantai, maupun gunung bisa menjadi lokasi yang indah.

Menyelenggarakan pernikahan di luar ruangan juga punya tantangannya, dan harus disiasati supaya acara berlangsung lancar. Perencanaan yang bagus akan menghasilkan penyelenggaraan yang sukses pula. Ada beberapa tips yang bisa anda terapkan, diantaranya sebagai berikut ini:

  1. Menentukan Waktu Tepat

Anda harus dapat menentukan waktu yang pas untuk acara pernikahan sesuai venue yang diinginkan. Jika anda menyelenggarakan di pantai, maka jangan mengadakan acara di tengah hari karena akan membuat para tamu kepanasan. Momen matahari terbenam jadi pilihan bagus dan menambah nilai plus bisa menikmati pemandangan matahari terbenam.

  1. Mempersiapkan Rencana Cadangan

Salah satu kendala besar dalam menyelenggarakan pernikahan di luar ruangan yaitu cuaca yang tidak menentu. Oleh karena itu Anda harus memastikan telah mempersiapkan rencana cadangan atau plan b dengan matang. Anda harus membicarakannya dengan wedding organizer karena pengalaman mereka tentu akan membantu untuk Anda mempersiapkan acara prewedding lebih matang.

  1. Memperhatikan Kenyamanan Para Tamu Undangan

Tentu saja, kenyamanan dari tamu undangan merupakan hal yang harus diutamakan. Jika anda mengenai menyelenggarakan seating dinner, maka harus dipastikan kursi para tamu undangan dilapisi juga dengan bahan yang nyaman diduduki. Anda dapat berdiskusi dengan vendor mengenai dekorasi kursi seperti apa yang bagus dan nyaman untuk diduduki oleh para tamu.

  1. Menyesuaikan Wedding Dress

Jika Anda menyelenggarakan outdoor wedding di siang hari, pastinya akan cenderung lebih berkeringat. Oleh karena itu jangan sampai salah memilih bahan dan model wedding dress. Anda dapat memilih bahan kain yang tidak terlalu membuat merasa kegerahan serta potongan wedding dress yang lebih nyaman. Nantinya, anda akan dapat lebih leluasa bergerak selama acara berlangsung.

  1. Menyesuaikan Make Up dan Hairdo

Dengan konsep di luar ruangan, tentu akan membuat make up juga cepat luntur. Angin yang berhembus kencang juga bisa membuat rambut berantakan. Tentu hal ini tidak anda inginkan bukan?. Oleh karena itu Anda harus dikonsultasikan dengan make up artist mengenai konsep riasan seperti apa yang bisa tahan lama meskipun diselenggarakan outdoor.

  1. Memilih Catering yang Tepat

Anda bisa bekerjasama dengan vendor catering pilihan dalam mengakali makanan apa saja yang cenderung lebih mudah cair atau disajikan dalam keadaan dingin, misalnya es krim. Hal tersebut memang harus cukup dipikirkan, karena Anda tidak ingin memilih menu untuk acara pernikahan yang tidak tahan lama. Sediakanlah juga aneka minuman menyegarkan yang nikmat dan menyegarkan, seperti misalnya jus.

  1. Memilih Kue Pernikahan yang Tahan Panas

Kalau Anda punya rencana untuk mengadakan acara potong kue wedding cake di pernikahan, pastikanlah juga untuk memilih jenis yang tepat dan punya lapisan gula tahan cuaca panas misalnya fondant cake. Bahan dari kue yang cenderung lebih elastis, akan lebih awet dan tidak mudah luntur meskipun cuaca sedang panas.

Jadi, meskipun begitu banyak disukai dalam beberapa tahun belakangan ini, persiapan pernikahan dengan konsep outdoor wedding memang lebih perlu ketelitian. Termasuk dalam hal ini memilih wedding organizer terkemuka dan profesional, misalnya MUA Parasayu. Acara pernikahan Anda akan lebih berjalan tertata rapi.

makeup pernikahan adat sunda