Begini Isi Seserahan Pernikahan Untuk Pria

Seserahan merupakan bagian dari tradisi yang dilakukan dalam acara pernikahan. Meskipun seserahan pernikahan dalam islam tidak wajib, namun bagi sebagian masyarakat memberikan seserahan pernikahan dangan tujuan mempererat hubungan kedua keluarga. Hantaran pernikahan memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Untuk menghemat anggaran dalam biaya penikahan, biasanya kedua calon mempelai mendiskusikan terlebih dahulu barang apa saja yang akan diberikan dalam bentuk hantaran pernikahan. Biasanya seserahan pernikahan dilakukan oleh pihak pria kepada pihak wanita. Sebagai balasanya, pihak wanita juga memberikan barang kepada pihak mempelai pria. Dibeberapa wilayah Indonesia, ada juga pihak mempelai wanita yang memberikan seserahan untuk pria dengan tujuan yang serupa. Pada artikel ini, kita akan mengulas apa saja isi seserahan pernikahan untuk pria. Simak ulasanya dibawah ini.

  1. Perlengkapan Ibadah

isi seserahan pernikahan untuk pria

sumber tokopedia.com

Ibadah merupakan kewajiban bagi seseorang pemeluk agama. Terlebih, didalam agama Islam beribadah dilakukan dalam 5 waktu. Tentu saja perlengkapan ibadah akan sangat berguna jika kita berikan kepada calon mempelai pria. Dan tidak lupa juga, sebagai seorang pria merupakan imam dalam rumah tangga.

  1. Perlengkapan Kerja

isi seserahan pernikahan untuk pria

sumber thegorbalsla.com

Bekerja untuk menafkahi keluarga merupakan kewajiban bagi seorang suami. Dengan bekerja seorang pria mampu menafkahi kerluarganya dan membantu sanak keluarga. Memberikan perlengkapan berkerja seperti baju, celana, ikat pinggang dan sepatu menjadi hal yang berguna untuk digunakan. Wajar saja, jika sebagian calon mempelain memberikan perlengkapan berkerja sebagai bentuk seserahan untuk pria.

  1. Perlengkapan Perawatan

isi seserahan pernikahan untuk pria

sumber thegorbalsla.com

Perawatan tidak hanya dilakukan oleh perempuan saja, pria juga memerlukan perawatan agar penampilan tetep terjaga. Memberikan perlengkapan perawatan menjadi pilihan yang baik untuk dijadiakan hantaran pernikahan. Sabun pembersih wajah dan tubuh serta parfum menjadi pilihan yang pas untuk diberikan kepada calon mempelai pria. Dan pastinya barang tersebut juga berguna dan bermanfaat.

  1. Perlengkapan Hobi

isi seserahan pernikahan untuk pria

sumber phinemo.com

Memang terkadang mengjengkelkan jika pasangan lebih memprioritaskan hobinya dibandingkan hal yang lebih penting. Namun, memberikan perlengkapan hobi kepada calon mempelai pria bisa menjadi pilihan yang baik untuk kita berikan. Dengan perlengkapan hobi yang diberikan, tentunya calon mempelai pria akan gembira menggunakannya. Cari tahu hobi mempelai pria, agar barang yang diberikan sesuai dengan hobi yang disukainya.

  1. Perlengkapan Pernikahan

Perlengkapan Pernikahan

sumber weddingku.com

Memasukan perlengkapan yang akan digunakan pada prosesi pernikahan bisa menjadi solusi. Barang-barang tersebut dapat kita berikan kepada calon mempelai pria dengan disusun dikotak yang cantik, sehingga membuat kesan berbeda. Selain itu, dengan memasukan perlengkan pernikahan menjadi barang hantaran dapat meminimalisi biaya pengeluaran hantaran pernikahan.

  1. Makanan

Hantaran makanan

sumber idntimes.com

Memberikan makanan atau jajanan khas menjadi pilihan selanjutnya. Makanan khas dapat memberikan kesan tersendiri, terlebih jika kedua calon mempelai berasal dari daerah yang berbeda. Jadi, makanan menjadi pilihan yang jangan terlewatkan dalam memberikan hantaran pernikahan.

Nah, itu dia beberapa isi seserahan pernikahan untuk pria. Memeberikan seserahan hukumnya tidak wajib, jadi jangan terlalu memaksakan jika biaya tidak mencukupi untuk memberikan seserahan. Semoga informasi ini bermanfaat.