20 Ide Ootd Hijab Casual Cantik dan Menarik

Tampil cantik dan menarik sudah pasti impian semua perempuan baik yang muda maupun perempuan dewasa bahkan perempuan berhijab sekalipun. Untuk dapat tampil menarik tentu saja tidak asal-asalan, ootd hijab casual sehari-hari harus diperhatikan dan update tentang fashion juga sangat diperlukan terutama style untuk orang gemuk yang berhijab.

Ukuran tubuh yang over terkadang menjadi kendala dalam berpakaian, dimana tidak semua baju yang modis cukup dengan ukuran badan. Akan tetapi hal tersebut tidak menjadi persoalan jika Anda pandai dalam memadupadankan pakaian yang Anda kenakan. Pada kesempatan kali ini penulis akan membagikan beberapa ide ootd casual yang akan membuat penampilan Anda lebih menarik dan juga cantik, so pastikan Anda menyimak sampai akhir ya.

Ootd Casual Wanita Berhijab untuk Sehari-hari

Make up, pakaian, tas, sepatu dan berbagai printilan lainnya merupakan suatu hal yang perlu dimiliki oleh para perempuan untuk menunjang penampilan. Banyak sekali perempuan-perempuan berhijab yang sangat kreatif dalam berpakaian sehingga ootd casual hijab yang digunakan selalu menarik perhatian dan membuatnya tampak semakin anggun. Berikut ini adalah beberapa style hijab yang dapat Anda gunakan sehari-hari:

  1. Rok plisket dan sweater

ootd hijab casual

gambar via today.line.me

Perempuan berhijab menggunakan sweater? Siapa takut, dengan sweater, rok plisket dan juga hijab pashmina Anda akan terlihat sangat menawan. Gaya pakaian tersebut dapat dipakai ketika musim hujan dan suhu dingin seperti yang terjadi saat ini. Dengan pakaian tersebut penampilan Anda akan terlihat cantik, menarik dan pastinya tidak kedinginan.

  1. Outer tumpuk

ootd hijab casual

gambar via shopee.co.id

Outer tumpuk akhir-akhir ini sedang booming danĀ  banyak dipakai oleh para wanita baik yang tidak menggunakan hijab atau wanita berhijab sekalipun. Perempuan berhijab tetap bisa tampil modis dengan outer tumpuk lho, salah satunya yaitu memadukan outer dengan iner yang dimasukkan kedalam celana biak yang berbahan jins maupun kain seperti celana kulot.

  1. Cropped denim jaket dengan straight pants

ootd hijab casual

gambar via haigadis.com

Jaket denim dari dulu sampai sekarang masih menjadi favorit khususnya bagi para perempuan. Para perempuan berhijab juga dapat menggunakan jaket tersebut tidak terkecuali cropped denim jaket. Anda dapat memadukan jaket denim tersebut dengan straight pants yang bermotif kotak-kotak. Bagaimana gak ribet bukan? Pastinya akan menambah rasa percaya diri Anda.

  1. Jumpsuit

ootd hijab casual

gambar via idntimes.com

Perempuan berhijab juga dapat tampil menarik dan cantik dengan jumpsuit lho, tapi tetap ya gunakan inner panjang yang juga serasi dengan jumpsuit yang akan dipakai. Bagaimana dengan hijab yang digunakan? Untuk hijabnya gunakan warna yang senada dengan jumpsuit yang Anda gunakan dan untuk inner gunakan warna yang lebih mencolok atau lebih gelap dari warna jumpsuit yang Anda kenakan.

  1. T-shirt dengan dan celana flare

ootd hijab casual

gambar via stylo.grid.id

Kaos atau T-shirt juga sangat bagus dipakai oleh para hijaber, terlebih jika ditambah dengan celana flare dan juga manset untuk innernya.

  1. Kemeja motif dan a-line skirt

ootd hijab casual

gambar via idntimes.com

Kemeja motif dan a-line skirt akan membuat penampilan hari-harimu lebih modis. Untuk kemeja sendiri dapat menggunakan lengan pendek maupun panjang dan jangan lupa gunakan sneakers untuk membuat penampilan Anda lebih ok lagi.

Ootd Hijab Ala Negari Gingseng Korea Selatan

Korea selatan bagi sebagian besar kaum muda-mudi menjadi tolak ukur khususnya dari segi fashion. Berbagai macam model pakaian dan juga gaya berpakaian diadopsi dari negeri gingseng tersebut tidak terkecuali para perempuan berhijab. Seperti apa sih gaya ootd hijab casual ala Korea? Simak ulasan lengkap berikut ini:

  1. Sweater atau kemeja

ootd hijab casual

gambar via hipwee.com

Sweater adalah salah satu ciri khas pakaian yang sering digunakan oleh orang-orang Korea, nah untuk membuat penampilan terlihat modis ala artis Korea selatan, Anda dapat menggunakan sweater atau kemeja oversize dan juga jilbab pashmina.

  1. Overall dan apron dress

ootd hijab casual

gambar via bp-guide.id

Perempuan berhijab yang ingin berpenampilan ala Korea Selatan dapat menggunakan overall dan juga apron dress yang pastinya akan membuat penampilan jauh lebih fresh dan cute. Selain itu gunakan make up tipis dan natural yang menjadi ciri khas dari make up Korea Selatan.

  1. Atasan kerah turtleneck

ootd hijab casual

gambar via shopee.co.id

Atasan kerah turtleneck akan lebih menarik dan menawan jika ditambah dengan kemeja bermotif garis. Untuk kemeja sendiri lebih baik pilih bahan yang adem dan mudah menyerap keringat agar tidak panas mengingat iklim negara Indonesia cenderung panas.

  1. Slip dress over t-shirt

ootd hijab casual

gambar via ladyulia.com

Ootd hijab casual yang dapat dipakai untuk terlihat seperti artis Korea adaah slip dress over t-shirt. Untuk menambah kesan menawan pada penampilan Anda gunakan kaos polos sebagai daleman dan juga cardigan yang berukuran sedikit besar sebagai luaran.

  1. Setelan gamis dan make up natural

ootd hijab casual

gambar via dream.co.id

Setelan gamis dan make up natural akan membuat penampilan Anda modis baik dalam acara formal maupun informal. Untuk membuat penampilan lebih menarik jangan lupa tambahkan topi bulat untuk acara informal.

  1. Jaket denim dan rok maxi bermotif

ootd hijab casual

gambar via yukepo.com

Rok maxi bermotif yang dipadukan dengan jaket denim adalah salah satu gaya pakaian ala Korea yang cocok digunakan oleh para perempuan berhijab. Catatan penting menggunakan jaket denim oversize akan lebih enak dipandang.

Ootd Hijab Wanita Cocok Untuk Ke Kantor Atau Bekerja

Berpenampilan menarik saat pergi ke kantor atau ke tempat kerja bagi perempuan berhijab tentu sangat perlu. Berikut ini adalah beberapa inspirasi ootd hijab casual yang cocok dipakai saat bekerja:

  1. Rok jeans dan baju hitam

Rok jeans dan baju hitam

gambar via womantalk.com

Rok jeans yang dipadukan dengan baju berwarna hitam serta jilbab coklat cerah akan membuat Anda tampil percaya diri saat pergi ke kantor. Satu hal lagi yang penting jangan lupa untuk memasukkan baju kedalam rok ya, agar terlihat lebih formal.

  1. Set rok dan atasan plisket

Set rok dan atasan plisket

gambar via pinterest.com

Gaya berpakaian selanjutnya yang cocok untuk dipakai ketika ke kantor adalah set rok dan atasan pliskit, agar penampilan lebih menarik lebih baik gunakan hijab pashmina ya.

  1. Rok, kaos dan outer

Rok, kaos dan outer

gambar via haigadis.com

Penampilan Anda saat pergi ke kantor akan lebih menarik dan casual dengan rok, kaos dan juga outer. Meskipun simpel dan sederhana Anda akan tetap tampil anggun dan cantik terlebih Anda dapat menggunakan jilbab segi empat, instan, maupun pashmina.

  1. Celana denim dan kemeja

Celana denim dan kemeja

gambar via hipwee.com

Celana denim dan juga kemeja akan menambah kesan menarik pada penampilan Anda di kantor. Selian itu dengan menggunakan celana maka akan membuat gerak Anda lebih bebas lagi.

  1. Celana jeans dan tunik

Celana jeans dan tunik

gambar via hipwee.com

Gaya pakaian selanjutnya yang juga sangat cocok dipakai ketika pergi ke kantor adalah celana jeans dan juga tunik. Gunakan tunik oversize agar menutupi bentuk dari badan Anda, sedangkan untuk jilbab bebas segi empat maupun pashmina keduanya sama-sama cute.

  1. Outer jas dan rok denim

Outer jas dan rok denim

gambar via haigadis.com

rok denim akan semakin membuat penampilan Anda menarik jika ditambah dengan outer jas dan juga inner kaos maupun kemeja. Pergi ke kantor dengan gaya pakaian seperti itu akan membuat penampilan Anda lebih mempesona.

  1. Celana pensil dan kemeja selutut

Celana pensil dan kemeja selutut

gambar via sahijab.com

Pergi ke kantor tetap dapat membuat Anda bisa tampil casual dengan menggunakan outfit celana pensil yang dipadukan dengan kemeja selutut dan jilbab pashmina. Lebih baik gunakan pashmina instan agar lebih memudahkan Anda dalam beraktivitas.

  1. Celana kulot, kaos dan longline outer

Celana kulot, kaos dan longline outer

gambar via haigadis.com

Gaya pakaian terakhir yang akan membuat penampilan Anda di kantor lebih modis yaitu celana kulot yang dipadukan dengan kaos sebagai inner dan jangan lupa gunakan longline outer. Agar lebih menarik lagi jangan lupa gunakan sneaker untuk memudahkan Anda dalam bergerak.

Dari sekian ide ootd hijab casual yang sudah penulis berikan, kira-kira gaya berpakaian nomor berapa yang Anda sukai? Nomor berapapun yang Anda pilih pastikan Anda merasa nyaman ketika menggunakannya.

mua parasayu