20 Model Kebaya Muslim Stylish dan Kekinian

Jika dahulu kebaya digunakan dengan rambut disanggul, saat ini kebaya juga bisa dipadukan dengan jilbab untuk wanita, tidak hanya oleh brand baju muslim tapi juga oleh selebritis dan selebgram. Berikut 20 model kebaya muslim stylish dan kekinian yang bisa anda jadikan referensi.

Model kebaya muslim yang Cocok untuk Berbagai Acara 

  1. Kebaya dengan Tambahan Rok Tutu

model kebaya muslim

gambar via kurio.id

Bosan memadukan kebaya dengan kain batik? Rok tutu bisa menjadi pilihannya. Dengan menggunakan rok tutu pada bagian bawah kebaya (bawah lutut) anda akan tampil lebih ceria dan playful.

Anda bisa memilih kebaya brokat dengan warna lembut dengan sedikit payet agar tidak terkesan berlebihan. Lengkapi tampilan anda dengan flat shoes atau sepatu dengan hak rendah.

  1. Kebaya Model Dress

Kebaya Model Dress

gambar via womantalk.com

anda ingin tampil lebih praktis namun tetap terkesan anggun dan mewah? Cobalah untuk memakai model kebaya muslim berupa dress. Pada bagian lapisan dalam, anda bisa menggunakan kain satin atau kain katun kemudian dilapisi dengan kebaya brokat dengan payet yang ditonjolkan pada bagian atas baju. Anda bisa membawa puch warna senada dengan kebaya anda dan menggunakan sepatu stiletto dengan hak yang sedang.

  1. Kebaya Ruffle yang Kekinian

model kebaya muslim

gambar via salimsoraya.com

Untuk anda yang masih ingin menggunakan bawahan batik ketika memakai kebaya, model kebaya muslim ruffle sangat banyak digunakan saat ini. Model kebaya ini dibuat press body dengan tambahan ruffle berbahan kain organza. Gunakan jilbab berbahan organza dengan warna sedikit lebih gelap dibandingkan kebaya anda.

  1. Model kebaya muslim Kerah Shanghai

model kebaya muslim

gambar via moslemlifestyle.com

Ingin tampil modern namun tetap elegan? Model kebaya muslim dengan kerah shanghai akan membuat anda tampil modern dan elegan bersamaan. Model kebaya ini juga memudahkan anda untuk membentuk jilbab karena kerahnya sudah menutupi sebagian leher. Gunakan model jilbab yang simple tanpa menutupi kerah baju.

  1. Kebaya dengan Model Cape

Kebaya dengan Model Cape

gambar via tokopedia.com

Jika anda adalah tipe orang tidak mau ribet, kebaya dengan model cape yang longgar bisa dijadikan pilihan. Dengan ukuran yang longgar dan kerah kelelawar yang nyaman, anda akan tampil menarik dan praktis. Kenakan dalaman dengan warna lebih gelap atau lebih terang dari kebaya anda. Padukan dengan rok satin atau dengan kain batik. Anda juga bisa menambahkan sabuk dibagian pinggang.

  1. Kebaya Muslim Kutu Baru

Kutu Baru

gambar via pinterest.com

Kebaya kutu baru mungkin merupakan model kebaya tradisional yang tampak tidak menarik. Namun sekarang, kebaya kutu baru banyak dimodifikasi menjadi kebaya yang lebih modern. Biasanya, model kebaya muslim kutu baru ini dibiarkan memanjang hingga menampilkan kesan yang lebih kekinian. Kombinasikan dengan batik modern untuk bawahannya.

  1. Kebaya Gamis Belah Tengah

Kebaya Gamis Belah Tengah

gambar via shopee.co.id

Kebaya bermodel gaun besar dengan aksen belah tengah dibagian bawah adalah pilihan untuk anda yang ingin tampil mewah dan elegan.

Kain kebaya biasanya dipadukan dengan kain satin yang tampak sedikit mengkilap. Untuk dalaman bawahannya, anda bisa menggunakan kain batik yang dililit ketat. Lengkapi tampilan anda dengan sepatu hak tinggi dan pouch mewah yang anda punya.

  1. Model kebaya muslim Tunik

tunik

gambar via shopee.co.id

Para hijabers juga bisa memilih model kebaya muslim tunik yang hits dan kekinian. Dengan paduan kain tradisional untuk menambahkan kesan klasik, anda pasti tampil cantik dengan kebaya ini. Pilih kebaya tunik dengan kain lace dan tambahan payet mewah pada bagian leher dan dada.

  1. Model kebaya ala Kimono

Model kebaya ala Kimono

gambar via shopee.co.id

Model kebaya muslim yang selanjutnya sangat cocok untuk anda yang berjiwa muda. Kain batik pada kebaya ini tidak hanya digunakan untuk bawahan, namun juga untuk tambahan kain di bagian atas. Kebaya ini belum banyak digunakan, jadi anda bisa menjadi trendsetter ketika menggunakan kebaya ini.

  1. Kebaya Muslim Collar Modern

model kebaya muslim

gambar via bukalapak.com

Kebaya satu ini sangat cocok untuk acara formal seperti lamaran atau midodareni. Kebaya ini biasa dibuat dengan model feminim namun tetap edgy. Kebaya ini sangat cocok dengan kain batik coklat gelap dengan aksen wiru di tengahnya. Lengkapi tampilan anda dengan sepatu flat shoes dengan warna senada dengan kebaya.

  1. Kebaya Muslim aksen Peplum Asimetris

model kebaya muslim

gambar via babe.news

Model kebaya muslim dengan aksen peplum asimetris ini sedang marak digunakan saat ini. Kebaya ini memiliki akses peplum ruffle pada bagian pinggul secara simetris pada bagian kiri saja atau kanan saja. Tambahkan payet pada bagian pergelangan tangan untuk menambah kesan mewah.

  1. Kebaya Muslim dengan Celana Panjang

Kebaya Muslim dengan Celana Panjang

gambar via pinterest.com

Untuk anda yang tidak terlalu ingin tampil formal, kebaya dengan bawahan celana panjang bisa dijadikan pilihan. Pilihlah kebaya brokat dengan panjang selutut. Padukan dengan celana kain berbahan satin atau katun dengan model ketat pada bagian bawah untuk menambah kesan ramping.

  1. Kebaya Muslim dengan Kain Organza

Kebaya Muslim dengan Kain Organza

gambar via review.bukalapak.com

Model kebaya muslim yang satu ini bisa membantu anda yang ingin tampil kekinian. Kebaya organza biasanya menambahkan kain tambahan di bagian pinggul. Bagian tangan biasanya menggunakan model terompet terbuka. Tambahkan payet atau bordiran bunga pada area dada untuk menambahkan kesan cantik.

  1. Kebaya Cape Kerah Shanghai

Kebaya Cape Kerah Shanghai

gambar via review.bukalapak.com

Model kebaya muslim yang satu ini cocok untuk anda yang ingin tampil syar’i. Kebaya brokat dengan cape yang menutup area dada ini apik dipadukan dengan kain batik modern dibawahnya.

  1. Kebaya Muslim Drapery

Kebaya Muslim Drapery

gambar via review.bukalapak.com

Pernah tahu model kebaya muslim drapery? Kebaya yang satu ini cocok untuk anda yang ingin tampil beda. Tampilan baju ini menumpuk kain satu sama lain namun tetap tampak elegan. Banyak brand baju muslim yang menjadikan model kebaya ini sebagai model baju utamanya.

  1. Kebaya Muslim Aksen Slit

Kebaya Muslim Aksen Slit

gambar via review.bukalapak.com

Kebaya muslim yang satu ini akan membantu anda tampil lebih trendy. Modelnya tipis dengan akses slit pada bagian depan mulai dari pinggul hingga lutut. Padukan dengan rok batik dengan warna lebih gelap dari kebaya anda.

  1. Gaun Kebaya Mermaid

Gaun Kebaya Mermaid

gambar via idntimes.com

Jika anda memiliki tubuh yang tinggi dan kurus, kebaya model mermaid akan sangat cocok untuk anda. Gaun kebaya ini akan membentuk tubuh anda dengan apik tanpa menampilkan kesan vulgar karena kebaya ini adalah model kebaya muslim.

  1. Model kebaya muslim Blazer

Model kebaya Blazer

gambar via pinterest.com

Model kebaya dengan tambahan blazer ini pasti banyak digunakan anak muda. Dengan kesan mewah dan elegan, kebaya ini akan menjadi pusat perhatian orang di sekitar anda. Pada bagian dalam, kenakan dress polos berbahan kaos atau katun. Jangan kancingkan blazer anda, biarkan saja terbuka agar lebih sempurna.

  1. Dress Kebaya Laser Cut

Dress Kebaya Laser Cut

gambar via review.bukalapak.com

Model kebaya yang satu ini mulai banyak digunakan pada tahun 2020. Kebaya laser cut mengutamakan bentuk minimalis dengan menonjolkan tekstur bahan yang lebih extravagant yang membuat anda tampil lebih mewah. Dress kebaya ini sangat cocok dengan warna monokrom seperti abu abu, hitam atau putih.

  1. Model Kebaya Baby Doll Paduan Satin Lilit

Model Kebaya Baby Doll Paduan Satin Lilit

gambar via review.bukalapak.com

Anda ingin tampil beda namun tetap anggun? Gunakan model baby doll yang atraktif dengan paduan kain lilit berbahan satin polos yang anggun. Lengkap dengan sepatu hak tinggi dan clutch polos dengan warna senada baju kebaya.

Nah itulah tadi ulasan lengkap tentang 20 model kebaya muslim stylish dan kekinian yang bisa anda jadikan referensi berbusana dan jika kamu sedang mencari baju gamis, kamu juga bisa membaca model baju gamis dengan kualias yang baik agar penampilan kamu semakin cantik. Semoga artikel diatas dapat bermanfaat!