20 Model Baju Gamis Kekinian untuk Tampil Cantik

Seiring dengan berjalannya waktu, model baju gamis wanita terus mengalami revolusi. Karena perkembangan fashion yang begitu cepat, beberapa orang bahkan tidak sadar dengan model baju seperti apa yang sedang hits di pasaran. Lalu bagaimana dengan style orang gemuk yang berhijab? Dan apa saja rekomendasi model gamis yang wajib dimiliki dalam lemari?

Rekomendasi Model Baju Gamis Kekinian

  1. Gamis A-line dengan bagian atas bermotif

model baju gamis

sumber haigadis.com

Model gamis seperti ini sangatlah cocok untuk dikenakan sehari-hari. Memilih gamis A-line berbahan sifon yang ringan tentu akan terasa sangat nyaman untuk digunakan dalam berbagai aktivitas harian. Agar tidak terlalu monoton, bagian atas dari gamis dibuat dengan motif unik dan menarik. Untuk melengkapi tampilan ini, Anda bisa menggunakan pashmina berwarna serupa.

  1. Gamis kombinasi brokat

model baju gamis

sumber tokopedia.com

Baju gamis kekinian kerap mengedepankan tampilan mewah dan elegan dengan penggunaan kombinasi bahan brokat. Model seperti ini sangat tepat untuk dipadu padankan dengan hijab organza. Untuk meningkatkan kesan feminim dari gamis ini, Anda bisa menggunakan high heels atau wedges.

  1. A-line polos dengan front button

model baju gamis

sumber tokopedia.com

Model yang satu ini memiliki desain yang simpel dengan bagian lengan dan pinggangnya dibuat berkerut. Kemudian di bagian bawah gamis yang berbentuk A-line, ditambahkan dengan front button yang membuatnya terlihat lebih cantik. Gamis berwarna hijau army polos ini bisa dipadukan dengan pashmina merah dan sneakers putih polos.

  1. Gamis kekinian ala remaja

model baju gamis

sumber review.bukalapak.com

Model gamis ini cukup banyak direkomendasikan untuk menjadi pakaian sehari-hari. Ini karena desainnya yang kasual namun tetap cute dengan adanya tulisan yang tersemat di bagian dada. Dibagian lengannya ada kombinasi warna putih yang membuat tampilannya tidak membosankan. Lebih cocok lagi bila model seperti ini dipadukan dengan flat shoes.

  1. Gamis motif kotak-kotak

model baju gamis

sumber lazada.co.id

Memadukan motif kotak dengan warna-warna yang gelap sukses mencerminkan kesan elegan pada gamis ini. Dengan model ruffle di bagian lengan dan potongan bawahnya, gamis ini tampak lebih anggun untuk dikenakan saat hangout. Ditambah lagi, adanya aksen tali yang semakin membuatnya tampil kekinian dan modis. Padukan saja model gamis seperti ini dengan hijab berwarna kalem dan heels berwarna netral.

  1. Gamis Sporty

model baju gamis

sumber bukalapak.com

Model baju gamis selanjutnya memiliki desain simpel dan sporty. Dengan adanya zipper pada bagian depan dan aksen garis-garis pada sisi lengannya. Berbahan katun dengan warna abu-abu, model gamis seperti ini bisa dipadupadankan dengan hijab hitam dan sneakers putih.

  1. Gamis plisket dan coat

model baju gamis

sumber shopee.co.id

Gamis dengan model plisket di seluruh bagiannya memperkuat tampilan simpel dan modern pada satu waktu. Memang memakainya tanpa menambah aksesoris lain sudah cukup bagus, tapi Anda bisa menimpuknya dengan coat berwarna sedana untuk memperkuat karakter Anda.

Karena looks ini sudah cukup kuat, Anda hanya perlu memadukannya dengan pashmina berwarna senada dan sneakers putih.

  1. Lengan balon dan tambahan belt

model baju gamis

sumber bukalapak.com

Tampil lebih modis dengan gamis A-line polos dan lengan berbentuk balon. Di bagian pinggangnya, gamis ini memiliki kerutan yang melingkar di pinggang. Guna mempertegas garis pinggang tersebut, Anda dapat menambahkan belt kulit berwarna coklat. Padukan dengan sepatu boots dan pasmina polos, juga handbag rotan kekinian.

  1. Gamis ruffle berlapis

model baju gamis

sumber shopee.co.id

Model nyentrik tapi elegan. Mungkin itu kesan pertama saat melihat gamis satu ini. Desain ruffle berlapisnya diletakkan di bagian bawah gamis. Pemilihan bahan sifon bermotif floral tampak cantik dan segar. Kombinasikan gamis ini dengan pashmina berwarna serupa dan wedges untuk melengkapi tampilan ayu Anda.

  1. Gamis floral asymmetric ruffle

model baju gamis

sumber id.pinterest.com

Model gamis berupa wrap dengan tali di bagian pinggang ini sangat unik untuk dijajal. Potongan gamis asimetris dengan aksen ruffle yang manis, dipadukan dengan celana jeans atau leggings sebagai inner, tampak begitu manis saat dikenakan. Apalagi dengan motif floral pada gamis ini yang membuat penggunanya terlebih lebih fresh.

  1. Gamis polos dengan slit

model baju gamis

sumber tokopedia.com

Memiliki desain polos dan simpel, mirip blus tapi panjang. Bagian bawah gamis dibuat model slit atau belahan di samping kanan dan kiri. Sebagai inner, Anda bisa menggunakan celana jeans atau leggings.

  1. Gamis monokrom

model baju gamis

sumber haigadis.com

Gamis kekinian dengan nuansa monokrom ini bisa Anda jadikan inspirasi untuk outfit sehari-hari. Dengan aksen seperti cardigan, membuat gamis ini tak terlalu monoton untuk dikenakan. Terlebih kombinasi warna hitam dan putihnya memiliki komposisi yang pas.

  1. Gamis polos dengan front butter dan outer

Gamis polos dengan front butter dan outer

sumber haigadis.com

Gamis polos dengan aksen kancing belakangan ini sedang populer dikalangan wanita. Ditambah dengan tambahan tali di bagian pinggan yang makin mempermanis tampilan seseorang. Pakai pula outer di bagian luar gamis dengan warna yang kontras. Outfit seperti ini sangat cocok untuk digunakan saat kuliah, meeting, ngantor, dan beragam acara formal lain.

  1. Model kimono

Model kimono

sumber tokopedia.com

Model baju gamis kimono cukup rekomended bagi Anda yang berniat tampil anggun, girly, juga lebih dewasa. Dengan mengkombinasikan kimono pada gamis, akan membuatnya terlihat cantik saat acara pesta atau event formal. Mengingat model gamis ini cukup tebal dan berlayer dobel, maka akan sangat tepat untuk Anda yang bertubuh kurus agar terlihat lebih berisi.

  1. Tampil edgy dengan gamis stripes

Tampil edgy dengan gamis stripes

sumber bp-guide.id

Model gamis kemeja memang banyak dikenakan akhir-akhir ini. Selain memiliki kesan effortless, gamis ini akan membuat siapapun yang mengenakannya tampil edgy. Anda hanya perlu memadukannya dengan hijab berwarna senada dan sepatu berwarna netral.

  1. Gamis syari modern

Gamis syari modern

sumber bukalapak.com

Model gamis modern seperti ini cocok untuk Anda yang senang tampil syar’i. Cukup dengan memadukannya dengan hijab panjang yang menutupi bagian dada. Walaupun gamis berwarna beige ini memiliki potongan lurus dan longgar, namun variasi garisnya tidak akan membuat penonton merasa bosan. Ditambah lagi penggunaan bahan arabian crepe premium yang super nyaman untuk berbagai aktivitas.

  1. Kasual syar’i dengan motif stripes

Kasual syar’i dengan motif stripes

sumber gamis.me

Gamis satu ini memiliki style yang agak oversize di bagian atasnya, dibarengi dengan adanya variasi belt dan A-shape untuk bagian bawahnya, akan membuat penggunanya tampil stunning.

  1. Gamis denim

Gamis denim

sumber pinterest.com

Tetap fashionable dengan gamis denim kekinian. Memiliki desain simpel dengan aksen stripes di bagian lengan dan dada cukup membuat gamis ini terkesan nyaman. Model seperti ini sangat cocok untuk acara kerja, kuliah, atau sekadar jalan-jalan santai bersama teman-teman.

  1. Gamis variasi batik

Gamis variasi batik

sumber review.bukalapak.com

Batik seakan tak pernah gagal dalam melengkapi berbagai desain fashion muslim, pun demikian dengan gamis. Memiliki model lengan kelelawar dengan batik yang disematkan di bagian ujung lengan dan menjulur hingga ke bagian bawah. Model gamis seperti ini cocok banget untuk Anda yang memiliki tubuh curvy agar terlihat lebih ramping.

  1. Puff sleeve sweater dress

Puff sleeve sweater dress

sumber pinterest.de

Model satu ini banyak diidamkan oleh anak mudah generasi millenials. Dengan bahan kaos yang super adem, dipadukan dengan model unik berlengan balon, berhasil menarik banyak decak kagum. Agar tampilan Anda makin kasual, padukan dengan sneakers berwarna putih polos dan turban hitam.

Itulah beberapa rekomendasi model baju gamis yang bisa dijadikan sebagai inspirasi. Cukup menarik dan unik ya? Jika kamu sedang mencari brand baju yang bagus, kamu bisa membaca ulasanya brand baju muslim yang bagus.