Tips Wedding Party Outdoor di Plataran Cilandak

Menggelar pesta pernikahan luar ruangan di plataran Cilandak, menjadi salah satu tempat yang banyak difavoritkan. Bahkan, banyak artis juga yang menyelenggarakan acara di sana contohnya Tyas Mirasih dan Raden Soedjono. Memang, lokasi ini cukup menarik dan mudah diakses dari berbagai lokasi, jika Anda tinggal di Jabodetabek. Opsi ini cukup menarik dibandingkan beberapa gedung pernikahan yang lebih formal.

Apakah Anda pernah menjadi tuan rumah dalam sebuah acara pesta melakukan pertemuan?. Jika ya, tentu pesta rumahan dengan gaya Garden Party pernah terpikirkan. Selain dapat menikmati suasana yang akrab dan lebih natural pesta di taman khususnya pernikahan terasa lebih elegan meskipun dengan biaya yang tidak terlalu besar.

Tips Mempersiapkan Wedding Party Plataran Cilandak Supaya Sempurna

Tentu saja, acara yang ingin digelar di plataran Cilandak berjalan dengan sempurna seperti halnya pada wedding party. untuk itu, berbagai persiapan harus dilakukan diantaranya sebagai berikut:

  1. Mempersiapkan Menu yang Sesuai

Pesta yang Anda lakukan tentu harus ditunjang dengan menu yang sesuai. Karena dilakukan di luar ruangan, konsep prasmanan bisa menjadi pilihan yang bagus. Dari segi makanan yang akan disajikan, sebaiknya memilih jenis makanan finger food. Selain biayanya lebih murah, penyajiannya juga memudahkan para tamu mengobrol sambil menyantap cemilan.

  1. Menggunakan Peralatan yang Bisa Dipakai Berulang Kali

 Dalam mengadakan acara wedding party outdoor, akan lebih bijak juga bisa menggunakan peralatan yang bukan sekali pakai itu seperti sendok atau piring. Selain lebih menghemat biaya, hal ini juga akan membantu mengurangi sampah yang dihasilkan dari acara pernikahan. Jika memungkinkan gunakan seminimal mungkin plastik yang memang tidak ramah lingkungan. Konsep Garden Party tentu juga harus selaras dengan lingkungan.

  1. Mengatur Layout Sesuai dengan Konsep

Kebanyakan orang yang ingin menyelenggarakan Acara wedding party, setidaknya telah menyiapkan patio kecil untuk lokasi pertemuannya. Meskipun begitu, Anda juga harus tetap menata layout sesuai dengan konsepnya. Anda dapat menyediakan posisi ternyaman bagi tamu agar bisa untuk duduk, namun tetap nyaman menyantap aneka hidangan yang tersaji.

  1. Keunggulan Plataran Cilandak Sebagai Venue Pilihan

Plataran Cilandak memang terkenal dapat menampung tamu undangan dengan jumlah banyak, dan ini juga yang menjadi alasan kenapa banyak pasangan yang memilih lokasi ini sebagai venue pernikahan. Selain itu, disini memiliki parkiran yang luas. Para tamu yang berkunjung dan menggunakan kendaraan roda empat, tidak akan kesulitan atau takut kehabisan tempat parkir.

Konsep yang ditawarkan akan menciptakan suasana keakraban bagi para tamu juga pengantin. Alasannya, karena tidak adanya sekat pemisah diantara panggung serta pelaminan. Dengan luas mencapai 2,5 hektare, disini dapat menampung tamu hingga 500 orang banyaknya. Suasananya terbilang asri karena banyak ditumbuhi pohon rindang.

  1. Harga Sewa Plataran Cilandak

Bagi Anda yang ingin menjadikan plataran Cilandak sebagai venue pernikahan, juga tentu memerlukan informasi mengenai Berapa harga sewanya. Harga yang ditawarkan agar bisa menyelenggarakan pernikahan di sini atau sewa tempat dengan kapasitas diatas 500 orang, adalah sekitar Rp. 65 juta selama 6 jam. Harga ini bukan merupakan patokan karena bisa saja lebih besar seiring perubahan waktu.

Jadi, menyelenggarakan acara pernikahan di plataran Cilandak tentu akan menjadi tempat yang berkesan dan bisa jadi pilihan bagus. Tentu saja, Anda harus juga menggunakan vendor berpengalaman dalam penyelenggaraan acara tersebut. Salah satu yang paling direkomendasikan adalah MUA Parasayu. Pengalaman yang dimilikinya, menjadi jaminan acara pernikahan berlangsung lancar.

makeup pernikahan adat sunda