Tips Hemat Pernikahan di Azila Villa Sebagai Venue

Setiap orang yang ingin menyelenggarakan acara pernikahan, tentu ingin dilakukan pada lokasi yang terbaik. Pemilihan lokasi dan gedung pernikahan yang indah akan memberikan kesan mendalam Pada momen tersebut yang tentunya juga akan disukai oleh para tamu. Sebagai salah satu tempat penyelenggaraan pernikahan, Azila Villa memang bisa dibilang salah satu lokasi yang direkomendasikan.

Hal yang pasti, setiap orang pasti memiliki dream wedding. Tapi, banyak juga yang terbentur dengan kendala salah satunya biaya pernikahan yang semakin mahal. Berikut ini kami akan memberikan saran agar acara pesta pernikahan Anda tetap berjalan seperti impian dan tetap dapat menyesuaikan dengan budget.

  1. Mempertimbangkan Berapa Banyak Jumlah Tamu

Salah satu faktor yang cukup menentukan besaran biaya pernikahan, yaitu jumlah tamu yang diundang. Alasannya, ini akan berkaitan dengan jumlah catering yang akan dipesan dan normalnya bisa mencapai 70% dari biaya pernikahan. Jadi, diskusikanlah dengan orang tua atau pasangan dahulu mengenai berapa jumlah tamu yang diundang dan Anda dapat membatasinya, misalnya sampai 400-500 pax, atau sejumlah 200 hingga 300 undangan.

  1. Memilih Venue Pernikahan

Anda dapat memilih venue pernikahan yang menerapkan biaya vendor tidak terlalu besar namun tetap sesuai dengan kebutuhan. Lokasi misalnya ada di gedung kota maupun jalan protokol utama memang biayanya bisa lebih banyak, namun tentu saja sesuai dengan kualitas. Contohnya, kalau catering yang ada order sejumlah Rp70.000.000, maka apabila venue memberikan biaya surcharge misalnya di angka 30%, maka Anda harus bayar sebanyak 30 juta lagi untuk biaya charge pesanan tambahan catering. Banyak vendor venue pernikahan yang cukup terjangkau salah satunya adalah Azila Villa.

  1. Memilih Vendor untuk Pernikahan

Setelah Anda menghitung kisaran jumlah tamu serta tempatnya yang cocok, selanjutnya adalah bagaimana dalam memilih vendor. Pastikan vendor yang Anda gunakan memang beragam pengalaman dan profesional serta menawarkan sejumlah harga promo misalnya pada fotografi maupun entertainment. Salah satu nama wedding organizer yang cukup direkomendasikan yaitu mua.parasayu.net.

  1. Menggunakan Paket Pernikahan

Memakai paket pernikahan bisa menjadi salah satu pilihan juga. Alasannya, karena dengan mempunyai paket, Anda sudah menghemat biaya dalam menyeleksi vendor bonafid ataukah tidak. Para vendor juga umumnya memberikan paket khusus untuk acara pernikahan sehingga nantinya akan lebih murah, dibandingkan jika Anda memesan vendor satu persatu. Menggunakan vendor, bisa menjadi solusi mengatasi separuh dari kerepotan mengurusi acara pernikahan.

  1. Menggunakan Waktu Weekday

Hal ini memang tidak lazim, tetapi misalnya di Jumat malam bisa salah satu opsi yang cukup bagus. Alasannya, karena di keesokan harinya adalah Sabtu, yang kebanyakan orang libur. Bisa saja para tamu sekalian pulang kerja menghadiri acara pernikahan. Mengadakan acara di tengah pekan tentu akan lebih hemat dibandingkan di akhir pekan.

  1. Kelebihan Azila Villa

Azila Villa ada di depan PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia), tepatnya berada di daerah Cipayung, Jakarta timur. Desain bangunannya dengan konsep gaya minimalis modern, ditambah dengan pool side di garden area, VIP room, pool, docking area, serta multifunction hall. Villa Azila cocok untuk digunakan menjadi lokasiĀ  wedding party yang bisa membuat kapasitas hingga 500 pax. Didalamnya juga banyak sekali titik yang digunakan sebagai foto prewedding.

Jadi, mempersiapkan momen pernikahan memang jadi sebuah hal yang sangat penting dan pemilihan tempat akan menentukan kenyamanannya. Salah satu lokasi bagus yaitu Azila Villa bisa jadi salah satu opsi terbaik. Pernikahan Anda juga akan lebih berjalan terorganisir apabila didukung oleh vendor profesional seperti MUA Parasayu.

makeup pernikahan adat sunda