Jenis-jenis Sisir Rambut dan Fungsinya

Sisir rambut adalah benda yang sering digunakan untuk menata dan mengubah model rambut seseorang. Saat Anda berada di salon, mungkin Anda tidak terlalu menyadari bahwa alat untuk menata rambut tersebut ternyata terdiri dari berbagai jenis lho. Tentu sebagai orang awang cukup asing dengan jenis jenis dari alat penata rambut tersebut. Namun, Anda bisa mengetahui jenis-jenis dan fungsinya berikut.

  1. Bristle brush

sisir rambut

gambar via google.com

Selain menggunakan jepit rambut, sisir juga menjadi alat yang paling awal digunakan untuk menata rambut. Bristle brush sendiri merupakan jenis sisir yang paling sering digunakan oleh banyak orang. Terutama mereka yang memang memiliki rambut yang panjang sehingga rambut tersebut terbilang cukup mudah kusut. Dengan menggunakan bristle brush, maka Anda akan mudah menata rambut dengan lebih rapi dan mudah diatur.

  1. Vented brush

sisir rambut

gambar via google.com

Vented brush merupakan salah satu jenis alat sisir rambut yang sangat cocok digunakan bagi rambut yang tidak mudah diatur. Hal ini tak lain karena fungsinya yang memang digunakan untuk merapikan rambut yang memang bandel dan susah di atur.

Namun ternyata, fungsi dari alat sisir ini lebih dari itu. Vented brush juga dapat Anda manfaatkan untuk membantu rambut menjadi lebih cepat kering. Anda bisa menggunakannya sehari-hari setelah mencuci rambut dan lanjutkan penggunaannya untuk menata rambut.

  1. Round brush

sisir rambut

gambar via google.com

Sisir ini sendiri terbilang memiliki bentuk dan ciri khasnya tersendiri. Yakni dengan adanya ujung bulat yang dapat digunakan untuk membuat rambut terlihat jauh lebih lembut. Tak hanya itu, sisir ini juga bisa Anda manfaatkan untuk memberikan gaya rambut yang agak melengkung. Dengan begitu, Anda bisa menata rambut agar memperoleh efek volume yang lebih baik.

Akan tetapi, ada baiknya saat Anda menggunaakn sisir ini gunakan dengan hati-hati. Jangan sampai Anda terlalu cepat memakainya kemudian rambut hanya akan tertarik dengan terlalu keras. Hal tersebut hanya akan menyebabkan rambut mengalami kerontokan.

  1. Paddle brush

sisir rambut

gambar via google.com

Merupakan sisir yang sangat cocok digunakan bagi Anda yang memiliki rambut lurus. Anda bisa menggunakan sisir yang bernama paddle brush ini untuk menjadikan rambut lebih lurus dan mudah ditata. Tak hanya itu, sisir ini juga sangat cocok digunakan saat Anda ingin melakukan catok rambut. Hal ini akan membantu proses pencatokan yang nantinya rambut akan terlihat lebih lurus secara natural.

  1. Tail comb

sisir rambut

gambar via google.com

Mendengar nama tersebut terbilang cukup asing jika dijadikan sebagai sisir rambut. Namun, alat penata rambut tersebut cukup populer jika dijuluki dengan nama sisir untuk menciptakan sasakan dan volume pada rambut. Sisir ini sendiri umumnya memiliki ujung yang lancip. Ujung lancip tersebut didesain bukan tanpa alasan. Yakni digunakan untuk meratakan hasil sasakan rambut. Atau Anda juga bisa menggunakannya untuk mengambil sedikit ujung rambut yang diinginkan.

  1. Teaser comb

Teaser comb

gambar via google.com

Merupakan sisir yang bisa digunakan saat Anda ingin menata rambut dengan gaya wavy effect. Yakni dengan cara mengacak-ngacak rambut dan memberikan sedikit volume pada tatanan rambut yang awalnya hanya memiliki volume tipis.

  1. Pick comb

Pick comb

gambar via google.com

Sisir ini terbilang sangat unik karena memiliki bentuk layaknya garpu. Tentu sisir tersebut sangat dikhususkan bagi mereka yang memiliki rambut ikal atau keriting. Adapun fungsi dari pick comb tersebut adalah menjepit rambut, atau bisa juga digunakan untuk melepaskan sekaligus meratakan rambut kusut.

  1. Wide-toothed comb

Wide-toothed comb

gambar via google.com

Jika dilihat dari bentuknya, tentu sisir ini tidak asing bagi para pengguna sisir rambut. Akan tetapi, jika dilihat dari namanya memang cukup asing bagi sebagian orang. Alat ini sendiri dapat digunakan pada rambut yang memang masih setengah basah ataupun rambut kering untuk dirapikan agar tidak kusut.

Sisir ini juga dapat Anda gunakan untuk merapikan rambut dengan karakteristik keriting maupun bergelombang.

Anda bisa menggunakan berbagai sisir di atas untuk merapikan rambut. Umumnya, setelah rambut tersebut dirapikan maka akan diikat ataupun dijepit. Dengan begitu rambut akan terlihat lebih rapi dan nyaman untuk beraktivitas.

pop up mua parasayu 02