Tips Mengadakan Pesta Pernikahan di Taman Kajoe

Mengusung konsep pernikahan luar ruangan yaitu garden party memang sekarang ini sedang banyak disukai. Apalagi, dilakukan di tempat yang sangat bagus seperti taman kajoe. Mungkin banyak yang bosan dengan acara formal yang begitu-begitu saja di dalam gedung pernikahan, jadi pasangan pengantin memilih konsep pernikahan yang cenderung lebih intim dan ceria.

Dengan tema pernikahan garden party, bisa dibilang lebih sederhana dan mampu menjadi alternatif tanpa harus memakan biaya besar. Jika memiliki halaman atau taman belakang yang luas dan kosong, Anda dapat memanfaatkannya. Namun, jika tidak memilikinya jangan khawatir, jika ingin tetap konsep pernikahan outdoor banyak pilihan untuk menyewa taman outdoor yang yang tersedia.

Tips Mempersiapkan Pernikahan Garden Party

Jika Anda ingin mengadakan konsep garden party, terdapat sejumlah tips yang bisa terapkan. Berikut ini konsep yang dapat anda terapkan tersebut:

  1. Memilih Wedding Venue

Sebelum anda mengadakan acara pernikahan dengan konsep garden party, perlu melakukan pemilihan wedding venue. Alasannya, untuk tema garden tentu pemilihannya menjadi catatan penting dan harus di tempat yang memang direkomendasikan. Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan pernikahan seperti jumlah tamu, apa saja fasilitas yang tersedia, serta kelebihan dan kekurangan di sana. Salah satu yang cukup direkomendasikan adalah taman kajoe.

  1. Menyiapkan Tema Garden Party

Selanjutnya, tema garden party apa yang inginĀ  anda pilih?. Sangat penting dalam menentukan tema pesta supaya pesta kebun yang awalnya terkesan sederhana, bisa berubah menjadi lebih seru dan membahagiakan. Membahas tentang tema, warna dekorasi merupakan salah satu yang bisa jadi fokus. Anda dapat menjatuhkan pilihan pada warna-warna terang supaya kelihatan cerah. Atau bisa juga warna lembut yang dipilih seperti lavender, pink, mint, atau orange muda yang yang disandingkan dengan pilihan warna netral.

  1. Dekorasi Tema Garden Party

Dalam memilih dekorasi tema garden party yang sesuai dengan tema, tentu menyenangkan. Anda dapat memilih sejumlah dekorasi pesta dengan ornamen misalnya rustic atau konsep boho bagi Anda yang menyukai hal berbeda. Tidak lupa juga untuk memilih detail dekorasi lampu yang pas apabila memang diadakan malam hari. Supaya pada waktu malam, lampu tidak hanya bisa menerangi tapi juga menambah kecantikan dekorasi taman.

  1. Menu Makanan

Sebelum Anda memilih menu makanan harus terlebih dahulu menentukan, seperti apa saja hanya apakah berbentuk buffet atau set makanan. Selain menyediakan makanan utama, Anda bisa menambahkan juga menu yang unik seperti barbeque, cupcakes, donat, maupun menu unik sweetcorner lain yang bisa disesuaikan dengan tema. Sedangkan untuk pilihan minuman, Anda bisa menyediakan menu yang menyegarkan karena konsep outdoor tentu bisa membuat kamu lebih cepat haus.

  1. Menyediakan Tempat Duduk

Meskipun pernikahan digelar secara outdoor, tema garden party di taman kajoe juga tetap perlu menyediakan tempat untuk duduk. Tidak harus berbentuk kursi, namun suasana santai seperti piknik bisa jadi ide unik dalam tema pernikahannya. Ini cukup menjadi tren karena membuat tamu lebih nyaman dan membuat pesta lebih bernuansa kekeluargaan.

  1. Kelebihan dan Fasilitas Taman Kajoe

Sebagai salah satu pilihan cukup direkomendasikan, taman kajoe tentu mempunyai kelebihan serta fasilitasnya. Kapasitas yang dimilikinya bisa hingga 500 orang yang ada indoor maupun outdoor. Kapasitas indoor sebanyak 150 orang dan outdoor 350 orang. Sementara untuk waktu pernikahannya sendiri selama 7 jam dan boleh lebih asal dikenakan biaya tambahan.

Pernikahan dengan konsep garden party di taman kajoe memang bisa jadi pilihan bagus. Dengan didukung oleh wedding organizer berpengalaman seperti MUA Parasayu, maka suasana garden party Anda akan jauh lebih kondusif dan tertata rapi. Dukungan tenaga profesional akan menjadikan pernikahan Anda akan semakin menyenangkan.

makeup pernikahan adat sunda