Tips Mengadakan Pesta Garden Party Wedding

Tema garden party wedding menjadi tema dan konsep impian banyak pasangan pengantin. Mengusung konsep outdoor dengan dekorasi yang menarik memang akan membuat pesta pernikahan Anda menjadi lebih berkesan. Tema garden party juga akan menjadi solusi untuk pesta yang sederhana, tidak memakan biaya banyak, tapi tetap seru dan menarik dibandingkan di gedung pernikahan indoor. Namun ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam mengadakan garden part tersebut.

makeup pernikahan adat sunda

Tips Mengadakan Garden Party Wedding yang Praktis dan Elegan

Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda ikuti, dalam mengadakan pesta dengan konsep outdoor yang praktis tapi hasilnya elegan:

  1. Tentukan Wedding Venue Terlebih Dulu

Pertama-tama Anda harus menentukan venue untuk pesta, yang bagus, menarik, bertema alam yang natural dan sesuai dengan kebutuhan. Misalnya venue yang memenuhi kebutuhan Anda akan jumlah tamunya mencukupi serta fasilitasnya pun memadai. Untuk antisipasi datangnya hujan, siapkan tenda transparan di venue yang bisa dipasang langsung jika turun hujan.

  1. Tentukan Tema Garden Party

Anda juga harus menentukan tema pestanya yang seperti apa. Walaupun terkesan sederhana tapi pesta kebun ini harus seru dan menarik perhatian para tamu undangan. Fokuskan pada warna dekorasi dengan memilih sejumlah warna cerah seperti misalnya warna-warna pastel yang indah.

  1. Pilih Dekorasi yang Sesuai

Tips berikutnya adalah memilih desain pada dekorasi pesta, yang beda dari yang lain. Misalnya memilih tema ala rustic, dengan menggunakan ornamen kayu yang klasik dan back to nature. Pilih juga jenis lampu yang cocok dipasang di garden jika Anda menggelar pesta pernikahan di malam hari. Lampu taman yang manis akan membuat suasana pesta menjadi lebih romantis.

  1. Menu Makanan

Tentukan juga sajian makanan untuk pesta nanti, berupa set makanan yang tepat dan sesuai dengan lidah orang Indonesia. Tak hanya memilih makanan utamanya saja, tapi Anda juga bisa memilih makanan pendamping seperti misalnya cupcakes dan menu unik sweet corner yang lainnya. Pilih juga jenis minuman yang cocok dengan venue atau garden tersebut, dan tentu saja menyegarkan.

mua parasayu

  1. Menyediakan Tempat Duduk

Walaupun biasanya garden party diikuti dengan konsep standing party, tetapi Anda juga bisa menyediakan beberapa tempat duduk. Atau suasana santai ala-ala piknik juga bisa menjadi inspirasi yang seru dan unik. Buatlah para tamun undangan Anda nyaman dengan pesta pernikahan yang Anda gelar tersebut.

  1. Tambahkan Wedding Entertainment

Tak akan lengkap rasanya jika menyelenggarakan pesta tanpa hiburan. Maka dari itu, pilihlah musik yang kekinian dan sesuai dengan suasana pesta baik di siang hari maupun di malam hari. Tambahkan juga games-games ringan agar para tamu undangan tidak merasa bosan.

  1. Pilih Penampilan yang Sesuai Konsep

Jangan lupa untuk memilih dress yang tepat baik dari segi tema maupun konsep acara itu sendiri. Pakailah gaun yang elegan, tapi tetap membuat Anda nyaman, tambahkan aksesoris seperti flower crown misalnya untuk mempelai wanitanya.

  1. Pilih Souvenir yang Pas

Dalam pemilihan souvenir, usahakan yang sesuai dengan konsep dari garden party itu sendiri. Tambahkan juga kartu yang tertulis nama Anda dan Pasangan, lengkap dengan tanggal pernikahan kalian.

Untuk jasa Make Up MUAnya pun harus menjadi bahan pertimbangan. Untuk jasa MUA terbaik dan cocok dengan konsep garden party wedding Anda, sebaiknya pilih MUA Parasayu. Cek situs resmi mereka di mua.parasayu.net untuk keterangan dan informasi lebih lanjut.

makeup pernikahan adat sunda