Wedding Garden Party: Tema Ceria di Hari Bahagia

Kalau kamu ingin merasakan sensasi menikah di ruangan terbuka, wedding garden party bisa jadi alternatifnya. Konsep ini tentu bisa memberikan suasana yang menyenangkan di hari bahagiamu ketimbang di gedung pernikahan indoor.

Konsep pernikahan dengan tema wedding garden party memang cukup banyak peminatnya. Ini bisa jadi karena banyak orang bosan dengan acara formal dan begitu-begitu saja.

Walaupun terdengar rumit, namun tema garden party bisa dibilang lebih simpel dan low budget. Akan semakin enak kalau kamu punya taman sendiri, sehingga tidak perlu memikirkan venue-nya.

Tips Mempersiapkan Wedding Garden Party

Bagi kamu yang berencana untuk melangsungkan pernikahan dengan konsep garden party, tentu persiapannya tidak boleh asal-asalan. Berikut tips mempersiapkan wedding garden party:

  1. Pilih musim yang sesuai

Pertama, kamu harus menentukan musim yang pas. Ini dikarenakan konsep wedding garden party dilangsungkan secara outdoor.

Sebagai contoh, pilih musim yang bukan musim hujan. Ini dilakukan agar kamu tidak perlu takut acaramu gagal karena hujan.

  1. Tentukan jam acara pernikahan

Langkah kedua ini kamu dan pasangan harus bisa memilih jam pernikahan yang tepat. Karena konsepnya yang outdoor, tentu sebisa mungkin hindari tamu kepanasan terkena sinar matahari. Misalnya, jangan mengadakan acara di jam 11 – 2 siang.

  1. Cari lokasi yang sesuai

Kamu perlu mencari taman yang sesuai dengan lokasi strategis untuk garden party-mu. Sebagai contoh, jangan mengadakannya di pelosok desa terpencil karena akan mempersulit tamu menemukan lokasi acara.

Selain itu, pastikan juga bahwa taman tersebut tidak terlalu ramai pengunjung. Ini dimaksudkan agar kamu tidak terlalu sulit mengurus perizinannya.

  1. Dekorasi lokasi pernikahanmu

Berikutnya kamu perlu mencari vendor atau paket pernikahan yang berpengalaman mendekorasi pernikahan outdoor. Dengan begitu wedding garden party-mu akan jadi lebih menarik.

Hiasan yang bisa kamu berikan misalnya adalah lampu gantung agar terlihat lebih elegan, tambahkan photobooth di dekat arah keluar, dan tambahkan ukiran namamu dan pasangan pada backdrop.

  1. Memilih penampilan sesuai konsep

Terakhir, kamu perlu menyesuaikan penampilan kalian dengan konsep wedding garden party tersebut. Misalnya, bagi wanita bisa menggunakan gaun dengan bahan yang nyaman. Selain itu, gunakan sepatu yang haknya yang tidak terlalu tinggi.

Bingung Memilih Paket Pernikahannya?

Kalau kamu masih bingung memilih paket pernikahan yang untuk wedding garden party-mu, coba masukkan Parasayu ke dalam list-mu. Di sini kamu bisa memilih sendiri jenis make up-nya.

Ingin make up pernikahan adat? Bisa! Ingin make up prewedding? Bisa! Ingin make up untuk lamaran? Tentu saja bisa!

Harga-nya pun bervariasi, ada yang mulai dari Rp. 5.250.000, Rp 10.200.000, hingga Rp 13.750.000. Sementara itu, bila kamu menggunakan wedding organizer di Jakarta harganya mulai dari Rp. 26.500.000.

Harga tersebut menyesuaikan dengan paket dan fasilitas yang akan kamu gunakan. Kamu juga bisa mendapat tukang foto (durasi 6 jam) dan catering dengan harga mulai dari Rp. 70.000 per porsi.

Parasayu merupakan paket pernikahan di Jakarta dengan MUA yang sangat berpengalaman, sehingga bisa memberikan makeup yang sangat bagus. Parasayu bahkan juga membuka private make up course untuk belajar make up.

Penutup

Nah, itu tadi ulasan tips untuk menyelenggarakan wedding garden party. Apabila kamu masih bingung mencari paket pernikahan yang pas, masukkan Parasayu ke dalam list-mu.

So, tunggu apa lagi? Kalau kamu berminat segera kunjungi website MUA Parasayu untuk informasi lebih lengkap atau hubungi +62 895-4041-00004.

makeup pernikahan adat sunda