Permasalahan rambut kering pastinya menjadi masalah yang cukup serius bagi sebagian wanita. Selain membuat penampilan tidak bagus alias jelek, rambut yang kering juga susah diatur, terkesan acak-acakan, dan tidak rapi. Sehingga kalau kita mengalami masalah rambut kering, merawat rambut kering agar lembab mutlak dilakukan. Bagaimana caranya?

Merawat Rambut Kering Agar Lembab

Permasalahan rambut kering agar lembab sebenarnya bisa diatasi dengan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita. Tidak banyak orang yang tahu beberapa bahan di bawah ini bisa mengembalikan kembali kelembaban rambut sehingga tidak kering lagi. Kali ini kita akan memberikan list bahan-bahan alami untuk solusi rambut kering. Silakan baca dengan seksama dan tak ada salahnya mencoba. Here they are..

  1. Gel Lidah Buaya

Tentunya bukan hal yang baru lagi kalau kandungan yang terdapat pada lidah buaya memang bermanfaat untuk kesehatan rambut. Gel lidah buaya bisa bermanfaat untuk menghaluskan rambut yang kering. Cukup mengoleskan gel yang trdapat pada lidah buaya ke are rambut, diamkan kurang lebih 20 menit kemudian bilas dengan air bersih.

  1. Pisang

Heran bukan mengapa buah familiar yang satu ini ternyata bisa berkhasiat melembabkan rambut kering? Kandungan vitamin B pada pisang memang bermanfaat untuk rambut kering lho.. bahkan rambut kering yang sudah rusak dan bercabang bisa teratasi dengan buah manis satu ini. Tingginya kadar air kalium yang terdapat pada pisang juga mampu meningkatkan elastisitas dan kelembutan rambu. Caranya, cukup haluskan pisang, lalu oleskan ke ujung rambut sampai akarnya. Diamkan selama 1 jam lalu basuh dengan air hangat. Lakukan rutin selama satu kali dalam seminggu untuk hasil yang memuaskan.

  1. Kuning telur

Kandungan vitamin B sangat diperlukan untuk merawat rambutmu tetap lembab. Salah satunya ialah kuning telur. Kamu bisa menggunakan kuning telur untuk melembabkan rambutmu dengan cara kocok kuning telur tersebut secara merata. Setelah itu campurkan dengan putih telur, lalu oleskan pada rambut yang sebelumnya sudah dibasahi dengan air. Gunakan telur sebagai masker untuk rambut. Pijat perlahan agar khasiatnya bekerja. Setelah itu, kamu bisa membilasnya dengan air dan shampoo untuk hasil yang maksimal.

  1. Madu dan Lemon

Khasiat yang terkandung dalam madu dan lemon dapat melembabkan rambutmu yang kering lho.. caranya, kamu hanya perlu mencampurkan dua bahan itudengan takaran masing-masing seukuran 2 sendok makan. Campurkan secara merata dan oleskan pada rambut dari akar sampai ujung rambut kamu. Diamkan selama 30 menit, tutup rambut dengan handuk, setelah itu bilas bersih rambut dengan air hangat. Untuk hasil maksimal, disarankan untuk rutin melakukannya 2 minggu sekali. Dijamin rambut kamu akan mengalami perubahan lembab dan sehat, dan pastinya mudah diatur.

  1. Alpukat

Selain lezat, buah alpukat juga berguna buat mengatasi rambut kering lho.. cara menggunakannya-pun tergolong mudah. Kamu hanya perlu menghaluskan buah alpukat matang, kemudian oleskan alpukat secara merata ke seluruh area rambut kamu. Diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air bersih. Ingat! Pemakaian rutin akan membuat hasil yang maksimal J

  1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun memiliki kandungan vitamin E dan Antioksidan yang bermanfaat untuk membantu melembabkan rambut kering dan membuatnya sehat kembali. Minyak yang memiliki banyak manfaat ini praktis digunakan lho.. kamu hanya perlu mengoleskannya pada kulit kepala sembari dipijit ringan. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air dan keramas. Jangan lupa untuk rutin menggunakannya selama kurang lebih 1 kali dalam 2 minggu untuk hasil yang maksimal.

  1. Mayones

Siapa sangka produk pelengkap makanan ini juga bisa menjadi salah satu alternatif untuk mengatasi rambut kering. Kandungan asam lemak yang ada pada mayones berguna untuk melembabkan rambut kamu. Kamu bisa menggunakan mayones setelah melakukan keramas. Sebelumnya, keringkan terlebih dahulu rambut agar mudah diaplikasikan dengan mayones. Oleskan secara merata mayones ukuran 1 sendok makan, kemudian cover dengan handuk. Kali ini diamkan selama 20 menit lalu bersihkan kembali dengan shampoo yang lembut, seperti shampoo bayi atau herbal.

Baca Juga : Cara Mengetahui Jenis Rambut dan Tips Untuk Mengurangi Kerusakan Rambut

Baca Juga : 3 Cara Efektif Perawatan Rambut Kering Dengan Cara Tradisional Sejak Dulu