15 Model Kebaya Anak Kecil yang Cantik dan Bikin Gemes

Kalau kamu ingin membuat anak menjadi cantik dan gemes, kamu harus mengetahui model kebaya anak kecil. Kenapa kebaya? Karena baju ini merupakan salah satu baju tradisional yang cocok dipakai dalam berbagai acara. Baju ini akan membuat anak semakin cantik bila pemakaian modelnya sesuai. Berikut ini adalah rekomendasi model kebaya anak kecil yang akan membuatnya semakin cantik dan menggemaskan:

  1. Kebaya Encim

model kebaya anak kecil

sumber tokopedia.com

Salah satu ciri khas dari kebaya encim adalah bordiran di bagian pinggirnya. Ada perpaduan antara budaya Melayu dan Tionghoa dalam kebaya encim. Kebaya ini bisa menjadi pilihan yang cocok bagi anak kamu.

  1. Kebaya Kutu Baru

model kebaya anak kecil

sumber shopee.co.id

Kalau kamu melihat tren, model kebaya yang satu ini sangat terkenal. Ciri khas dari kebaya ini adalah tambahan kain pada bagian dada dan perut. Warna yang polos akan membuat anak kecil semakin lucu.

  1. Kebaya Kartini

model kebaya anak kecil

sumber tokopedia.com

Model kebaya anak kecil selanjutnya adalah kebaya kartini. Model kebaya yang satu ini sangat simpel, yaitu hanya seperti baju biasa dengan lengan yang panjang. Anak kecil yang memakai kebaya kartini dengan warna putih akan terlihat lebih cantik terlebih jika dipadukan dengan makeup kartini anak yang natural.

  1. Kebaya Jawa

model kebaya anak kecil

sumber shopee.co.id

Model kebaya jawa yang klasik juga akan membuat anak semakin cantik. Warna yang gelap dengan balutan warna kuning khas Jawa Tengah akan membuat anak terlihat semakin elegan, tapi tetap menggemaskan.

  1. Kebaya Modern

model kebaya anak kecil

sumber tokopedia.com

Keunggulana kebaya modern dibanding kebaya lainnya adalah kebaya ini selalu dikembangkan mengikuti tren yang sedang berlangsung. Anak akan terlihat menggemaskan jika memakai kebaya ini untuk acara penting.

  1. Kebaya Bali

model kebaya anak kecil

sumber shopee.co.id

Kebaya khas asal Bali ini terbuat dari bahan yang tipis dengan tambahan beberapa aksesoris, biasanya selendang. Anak kamu pasti terlihat semakin cantik bila menggunakna kebaya khas dari Pulau Dewata ini.

  1. Kebaya Muslimah

model kebaya anak kecil

sumber shopee.co.id

Kebaya muslimah lengkap dengan kerudung akan membuat anak semakin cantik, menggemaskan, dan kalem. Namun, pastikan kalau anak kamu tidak kepanasan. Pilihlah kebaya yang tidak tembus pandang dan coba padukan dengan trend hijab anak agar terlihat lebih cantik menggemaskan.

  1. Kebaya Dress

model kebaya anak kecil

sumber shopee.co.id

Model kebaya yang satu ini mungkin yang paling cocok untuk anak kecil karena memiliki model tembusan yang membuat anak lebih mudah bergerak. Kebaya ini sangat cocok agar anak yang aktif tetap terlihat cantik.

  1. Kebaya dan Rok

Kebaya dan Rok anak

sumber bukalapak.com

kamu juga bisa mengkombinasikan kebaya dengan rok kain pada anak. Namun, perpaduan ini akan membuat anak sulit bergerak. Karena itu, pastikan kalau anak kamu bisa kalem.

  1. Kebaya Brokat

Kebaya Brokat

sumber bukalapak.com

Pemilihan model kebaya brokat yang simpel bisa membuat anak terlihat lebih cantik dan dewasa. Model kebaya yang satu ini cocok dipakai dalam pesta pernikahan atau hari penting lainnya.

  1. Kebaya Kutu Baru Modern

Kebaya Kutu Baru Modern

sumber tokopedia.com

Kalau kamu ingin anak terlihat lebih modis, pakaikanlah anak model kebaya kutu baru modern. Anak akan terlihat lebih cantik dengan tampilan yang mendapat sentuhan tren terkini.

  1. Kebaya Off Shoulder

Kebaya Off Shoulder

sumber tokopedia.com

Kebaya off shoulder merupakan model kebaya dengan potongan pada bagian bahu yang lebih sedikit. Biasanya kebaya off shoulder merupakan jenis lain dari kebaya kutu baru.

  1. Kebaya Motif Bunga

Kebaya Motif Bunga

review.bukalapak.com

Kebaya kutu baru memiliki banyak model yang cocok untuk anak, salah satunya adalah motif bunga. Anak akan terlihat lebih cantik, menggemaskan, dan ceria bila menggunakan kebaya bermotif bunga.

  1. Kebaya Warna Cerah

Kebaya Warna Cerah

sumber bergaya.id

Bagaimana caranya membuat anak terlihat lucu, cantik, sekaligus menggemaskan? Coba kenakan kebaya dengan warna yang cerah. Model kebaya bisa berupa kutu baru, modern, atau brokat.

  1. Kebaya Warna Polos

Kebaya Warna Polos

sumber jabar.idntimes.com

Warna yang polos tidak akan pernah membuat mati gaya. Kamu bisa memakaikan anak kebaya dengan warna yang polos, terutama warna putih. Anak kamu akan terlihat lucu dan cantik.

Itulah 15 model kebaya anak kecil yang bisa menjadi rekomendasi yang bisa diberikan kepada anak agar terlihat lebih cantik dan menggemaskan. Cocok untuk acara pernikahan, wisuda, atau acara penting lainnya.