Arti Warna Pink dan 7 Warna Lainnya

Hampir semua orang mempunyai warna favorit. Setiap dari Anda mempunyai pendapat yang berbeda-beda mengenai warna tersebut. Dari sekian banyak yang ada, warna pink mempunyai daya tarik tersendiri. Pasalnya, arti warna pink kerap dikaitkan dengan sesuatu yang merujuk pada sifat lembut, feminin, dan romantis. Menurut beberapa penelitian yang dilakukan, warna kesukaan dapat menunjukan kepribadian seseorang. Secara tidak langsung, karakter Anda akan terlihat dari warna outfit yang digunakan.

Pembicaraan ini tentu saja menarik, sebab berbagai sumber menjelaskan keterangan yang serupa. Dimana warna mampu memperlihat mood seseorang. Bahkan terdapat penelitian yang menunjukkan keterkaitan warna yang mampu membantu mempengaruhi suasana hati. Langsung saja, berikut  7 arti warna yang mesti Anda ketahui:

  1. Hijau

Hijau kerap disangkutkan dengan apapun yang menyegarkan. Selain itu, melambangkan kehidupan, keseimbangan, sekaligus harmoni. Beberapa ahli pernah menjelaskan, bahwa warna hijau mampu dijadikan terapi penglihatan. Hal itu kenapa orang yang stres disarankan untuk melihat pemandangan alam.

  1. Biru

Warna biru mampu membantu seseorang untuk lebih tenang dan santai. Saat ini, biru mempunyai shade warna yang bervariatif. Anda dapat memilih tone yang disukai. Sedangkan kaitannya dengan psikologis, warna biru mampu mengurangi tingkat stres. Hal itu terjadi karena efek warna biru yang mampu menenangkan.

  1. Merah

Apa yang terlintas dipikiran saat menyebut kata merah? Jawabannya mudah, sebab merah tidak lepas dari arti semangat dan berani. Terdapat riset yang menjelaskan, bahwa Anda yang menggunakan warna merah mempunyai daya tarik lebih tinggi. Sampai disini, tidak heran jika outfit merah kerap menjadi pilihan busana dalam berbagai acara.

  1. Kuning

Selanjutnya, terdapat warna kuning yang juga tidak lepas dari kesan bright. Warna ini merujuk pada arti bahagia, sinergi, dan bersemangat. Diakui atau tidak, warna kuning selalu sukses mengembalikan mood. Bahkan riset psikologi menunjukan, ruang atau rumah dengan warna kuning mampu membuat pikiran lebih jernih. Nah, efek positif inilah yang membuat Anda harus mulai berani mengaplikasikan warna-warna cerah.

  1. Pink

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, arti warna pink tidak lepas dari kesan feminin. Anda yang ingin tampil manja dan ceria, warna pink sangat cocok menjadi outfit harian. Meskipun begitu, Anda tidak perlu takut untuk mengambil risiko dengan kombinasi warna-warna kontras lainnya. Selain itu, pink lebih merujuk pada penggambaran keakraban dan sensitif tinggi. Tetapi tak perlu khawatir, sebab sekarang pink telah menjadi pilihan warna yang digandrungi kalangan muda

  1. Ungu

Berikutnya, terdapat warna ungu yang lekat dengan arti kemewahan, dan keagungan. Warna ungu menjadi salah satu warna yang cukup magic. Ungu tidak mudah menyatu dengn warna lain, sehingga Anda perlu memadukan warna tersebut dengan jenis warna bold. Misalnya saja, hitam. Meskipun dua kombinasi ini sangat wajar, namun ungu mempunyai  daya pikat yang tidak jauh berbeda dengan warna merah.

  1. Orange

Seperti yang sudah diketahui, orange merupakan hasil dari campuran warna kuning dan merah. Konteks tersebut membuat kesan yang ditampilkan oleh warna orange,  tidak jauh berbeda dari dua warna itu. Mulai dari semangat, bahagia, hingga kreatif.

Sama seperti warna ungu yang cukup krusial. Orange juga menjadi salah satu warna yang kuat. Jadi, butuh pemikiran lebih untuk mengombinasikan warna itu dengan jenis warna lain.

pop up mua parasayu 02