5 Bahasa Cinta untuk Mendapatkan Hubungan yang Harmonis

Berbicara soal asmara memang tidak ada habisanya. Setiap pasangan ini mendapatkan rasa dicintai dan mencintai dalam menjalani hubungan. Hubungan yang hangat serta nyaman ketika menjalani hubungan merupakan dambaan bagi setiap pasangan. Meski terkadang hal tersebut tidak sesuai dengan realita, namun tetap saja setiap pasangan berhak mendapatkan hal tersebut. Lalu bagaimana cara untuk menjalani hubungan yang semestinya? Berikut, parasayu akan mengulas 5 bahasa cinta yang dapat membuat hubungan menjadi lebih indah.

Apa itu 5 Bahasa Cinta?

Apakah anda pernah mendengar 5 bahasa cinta dalam menjalani hubungan? lima bahasa cinta merupakan buku karangan dari Dr. Gary Chapman yang dibuat pada tahun 1995. Buku tersebut menggambarkan lima bahasa cinta yang terdapat pada setiap manusia. Berikut 5 bahasa cinta yang dapat anda aplikasikan pada hubungan asmara.

  1. Mengungkapkan Perasaan Cinta Melalui Kata-Kata

Mengungkapkan perasaan bagi sebaian orang tidak mudah bahkan bisa dibilang terlalu sulit. Padahal, dengan sikap sederhana yaitu mengungkapkan perasaan cinta terhadap pasangan itu tidak sulit. Terlebih efek yang di timbulkanya dapat membuat pasangan menjadi senang.

Meski begitu, bagi anda yang terlalu kaku untuk mengungkapan perasaan sayang terhadap pasangan. Mungkin bisa di coba dengan kata-kata sederhana dalam kehidupan sehari-hari. Misal mengucapkan selamat pagi sayang, atau mengingatkan untuk makan terhadap pasangan anda. Lambat laun, dengan sering mengucapkan kata sederahana seperti tadi, hubungan anda dengan pasangan akan lebih harmonis lagi.

  1. Sentuhan Fisik

Kapan terakhir kali anda menyentuh pasangan anda? Tahukah kamu, jika sentuhan fisik dapat meningkatkan perasaan bagi kedua pasangan tersebut?. Nah, jika anda sering melupakan hal tersebut, maka ada baiknya anda melakukan sentuhan fisik sekarang.

Belayan sayang atau ulasan lembut di rambut kepala dapat meningkatkan sisi romantis terhadap pasangan. Tidak sulitkan? Jika anda masih belum terbiasa, maka lakukanlah dengan hal yang sederhana, seperti memegang erat tangan pasangan anda ketika sedang jalan berdua.

  1. Quality Time

Aktivitas yang padat membuat komunikasi terhadap keluarga sedikit tersendat. Tidak hanya itu, kesibukan yang di hadapi memuat pasangan kita merasa terabaikan. Hal ini menyebabkan hubungan menjadi renggang dan kurang harmonis.

Ada baiknya di balik kesibukan yang anda lakukan, anda menyempatkan waktu untuk pasangan anda. Mungkin anda dapat mengajak makan malam atau berwisata ketempat yang pasangan anda sukai.

Dengan begitu, pasangan anda merasakan kasih sayang di balik kesibukan yang anda lakukan. Bukan soal banyaknya aktivitas yang anda lakukan berdua dengan pasangan, namun quality time merupakan seberapa berkualitaskah waktu yang anda berikan kepada pasangan anda.

  1. Tindakan atas dasar Cinta

Jika hanya dimulut saja, tentunya semua orang bisa melakukannya. Namun, untuk membangkitkan keharmonisan perlu tindakan bukan hanya kata-kata. Coba anda ingat-ingat, kapan anda jalan berdua dengan pasangan? Kapan terakhir kali anda memanjakan pasangan anda? Mungkin saja sudah lama sekali.

Cinta bukan hanya sekedar ucapan, namun mengungkapkan perasaan cinta harus di sertai dengan tindakan juga.

  1. Berikan Hadiah

Siapa sih yang tidak suka diberi hadiah? Biasnya, seiring berjalannya waktu kedua pasangan terlihat lebih cuek satu dengan yang lainnya. Bahkan, untuk memberikan hadiah ulang tahun juga sampai terlupakan.

Anda tidak harus memberikan hadiah yang mewah atau mahal, dengan anda memberikan hadiah sebagai ungkapan sayang anda. Hal itu sangat berarti bagi pasangan anda. Untuk itu, menyisihkan pengahasilan anda untuk memberikan hadiah pada pasangan bukan sesuatu hal yang sulit bukan?

Tidak sulit bukan, hanya dengan hal sederhana serta di barengin dengan tindakan, ternyata dapat membuat hubungan asmara lebih harmonis. Itulah 5 bahasa cinta yang dapat anda lakukan agar hubungan asmara anda dengan pasangan menjadi lebih romantis dan harmonis.

makeup pernikahan adat sunda