9 Inspirasi Baju Pengantin Adat Sunda

Pernikahan adat Sunda memang salah satu pernikahan tradisional yang sering dilangsungkan. Terlebih bagi pasangan yang mempunyai darah keturunan Sunda. Tampilan yang menawan nan anggun, membuat pengantin wanita terlihat begitu cantik mempesona. Selain siger Sunda, ternyata baju pengantin adat Sunda mempunyai peranan yang penting agar terlihat cantik. Maka tidak mengherankan jika, busana pengantin adat Sunda menjadi salah satu elemen penting dalam pernikahan yang akan dilangusungkan.

Bagi anda yang berencana melangusungkan pernikahan dengan adat Sunda. Pada ulasan kali ini, parasayu.net akan memberikan inspirasi baju pengantin adat Sunda yang bisa anda kenakan di hari bahagia. Oleh karena itu, simak sampai tuntas ya.

Sebelum lanjut, ada sedikit informasi untuk calon mempelai pengantin. Jika anda sedang mencari make up artist profesional untuk prewedding, pesta dan rias pengantin. Anda dapat menggunakan Make Up Artist Parasayu. Dengan MUA yang berpengalaman dan berkualitas, tentu hasil riasan pada hari pernikahan akan tampak cantik memukau. Untuk informasi lebih lanjut, anda dapat menghubungi MUA Parasayu di nomor telepon/WA 0895404100004 atau menghubungi website https://mua.parasayu.net/.

Inspirasi Baju Pengantin Adat Sunda

Mencari inspirasi baju pengantin bukanlah perkara yang mudah. Terlebih bagi masyarakat yang masih awam mengenai baju tradisional. Oleh karena itu, sebagai bahan informasi, calon pengantin dapat mencari inspirasi baju pengantin yang bagus untuk di kenakan pada hari pernikahan. Berikut beberapa inspirasi baju pengantin adat Sunda yang dapat gunakan pada acara pernikahan.

  1. Kebaya Warna Putih dengan Ekor Panjang

baju pengantin adat sunda

Inspirasi baju pernikahan adat Sunda yang pertama yaitu kebaya warna putih dengan ekor panjang. Seperti yang kita ketahui, warna putih melambangkan kesucian. Oleh karena itu, agar semakin padu dalam acara sakral pernikahan, kebaya warna putih dapat menjadi solusinya.

Selain itu, model kebaya putih dengan ekor panjang, akan tampak terlihat cantik dan padu ketika calon pengantin berdiri. Sehingga tampilan terlihat cantik dan elegan dipandang mata.

  1. Kebaya Warna Hitam Berbahan Beludru

baju pengantin adat sunda

Selanjutnya ada kebaya hitam berbahan beludru. Tampilan dari busana ini sangat elok di pandang mata. Terlebih perpaduan hitam dengan siger sunda yang berkilau membuat tampilan dari calon pengantin terlihat cantik nan elegan.

  1. Baju Pengantin Adat Sunda dengan Kebaya Warna Biru Muda

baju pengantin adat sunda

Selanjutnya ada baju pengantin kebaya berwarna biru muda. Kebaya dengan perpaduan warna biru juga dapat menjadi solusi untuk calon pengantin gunakan. Terlebih calon pengantin ingin tampil beda, warna ini cocok untuk digunakan. Tampilan kebaya biru muda dengan payet di sekeliling busana terlihat sangat cantik nan anggun.

  1. Kebaya Pengantin dengan Warna Silver

baju pengantin adat sunda

Kemudian ada baju pengantin dengan warna silver. Perpaduan kebaya warna silver dengan aksesoris pengantin Sunda membuat penampilan calon pengantin tampak cantik mempesona.

Perpaduan ini juga merupakan salah satu busana favorit bagi kebanyakan calon pengantin. Karena tampilan dari busana ini akan tampak terlihat cantik bak putri kerajaan. Sehingga tidak mengeherankan jika banyak calon pengantin yang sering menggunakan perpaduan busana warna silver di hari pernikahannya.

  1. Busana Pengantin dengan Perpaduan Warna Biru Dongker

baju pengantin adat sunda

Kemudian ada busana pengantin adat Sunda dengan warna biru Dongker. Kombinasi warna biru dongker dengan aksesoris pengantin Sunda akan terlihat sangat padu. Selain itu tampilan dari warna gelap ini akan jauh terlihat elegan di pandang mata. Sehingga tidak mengherankan jika warna biru dongker menjadi salah satu warna favorit yang sering digunakan dalam pernikahan adat Sunda.

  1. Kebaya Panjang dengan Warna Peach Muda

Jika anda ingin tampil kalem di hari pernikahan, maka kebaya panjang dengan warna peach muda dapat menjadi solusinya. Perpaduan warna peach dengan aksesoris pengantin adat Sunda akan terlihat begitu cantik dan manis. Terlebih jika dekorasi pernikahan anda berwarna soft kalem, tentu akan terlihat lebih serasi.

  1. Busana Pengantin dengan Kebaya Warna Pink Muda

Selanjutnya ada busana pengantin adat Sunda yang berwarna pink muda. Busana ini sangat cocok untuk anda gunakan jika ingin tampil feminim. Tampilan dari busana kebaya pink serta aksesori pengantin sunda, akan tampak terlihat cantik dengan sedikit menonjolkan kewanitaan. Oleh karena itu, bagi anda yang pencinta warna pink, warna ini sangat cocok untuk anda gunakan di hari bahagia.

  1. Kebaya Pengantin dengan Warna Emas

Jika anda ingin tampil glamor nan elegan, maka busana pengantin Sunda dengan warna Emas patut untuk anda gunakan. Tampilan dari warna emas dengan di padukan aksesori pengantin Sunda akan tampak jelas terlihat kesan glamor dan mewah.

  1. Kebaya Pengantin Sunda dengan Warna Merah

Jika anda ingin tampil sedikit berbeda, maka kebaya pengantin perpaduan warna merah dapat menjadi alternatifnya. Tampilan dari busana pernikahan ini akan terlihat anggun mempesona.

Nah itu dia beberapa insiparasi baju pengantin adat sunda yang dapat anda gunakan di hari pernikahan. Bagaimana, apakah anda tertarik untuk menggunakan salah satu diantaranya?

Jika anda sedang mencari MUA untuk acara pernikahan dan yang lainnya, anda dapat menggunakan MUA Parasayu. Dengan MUA yang profesional dan berpengalaman, tentu tampil cantik di hari bahagia dapat kita wujudkan. Untuk informasi lebih lanjut, anda dapat menghubungi MUA Parasayu di nomor telepon atau WA 0895404100004.