35 Lagu Pernikahan untuk Mengiringi Acara Pernikahan

Dalam melangsungkan acara pernikahan, tentu banyak persiapan pernikahan yang harus dilakukan. Salah satu dari sekian banyak persiapan pernikahan yang perlu dilakukan yaitu menyiapkan hiburan untuk pesta pernikahan. Lagu pernikahan yang di putar pada acara pesta, biasanya sudah di atur sedimikian rupa agar membuat suasana pesta pernikahan menjadi lebih romantis atau meriah. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika banyak calon pengantin sudah menyiapkan daftar lagu untuk pesta pernikahan jauh-jauh hari.

Sebelum lanjut, ada sedikit informasi untuk calon mempelai pengantin. Jika anda sedang mencari make up artist profesional untuk prewedding, pesta dan rias pengantin. Anda dapat menggunakan MUA Parasayu. Dengan MUA yang berpengalaman dan berkualitas, tentu hasil riasan pada hari pernikahan akan tampak cantik memukau. Untuk informasi lebih lanjut, anda dapat menghubungi MUA Parasayu di nomor telepon/WA 0895404100004 atau menghubungi website https://mua.parasayu.net/.

Rekomendasi Lagu Pernikahan Indonesia dan Barat

Biasanya di setiap acara pesta pernikahan terdapat hiburan yang di sediakan oleh calon pengantin. Selain untuk memberikan hiburan kepada tamu undangan, hiburan dalam pesta pernikahan juga dapat memeriahkan suasana pesta. Oleh karena itu, hiburan yang berupa musik sering di gunakan oleh calon pengantin. Bagi anda yang sedang mencari daftar lagu pernikahan, berikut ini parasayu akan memberikan beberapa daftar lagu yang bagus untuk anda putar pada pesta pernikahan.

  1. Janji Suci – Yovie & Nuno

lagu pernikahan

Daftar lagu pernikahan yang pertama berjudul Janji Suci dari band Yovie & Nuno. Lagu yang di rilis pada tahun 2007 ini masih sering di dengarkan oleh masyarakat. Lirik yang terkandung dalam lagu ini juga sangat dalam dan romantis. Sehingga tidak mengherankan jika lagu ini sering digunakan oleh calon pengantin untuk mengiringi acara pesta.

  1. Akad – Payung Teduh

Selanjutnya ada lagu yang berjudul Akad dari band Payung Tedung. Dari judulnya saja kita sudah mengetahui, bahwasannya lagu ini mempunyai tema cinta dan asmara untuk melangsungkan pernikahan. Lirik yang mudah di pahami serta nada yang enak untuk di dengar, membuat lagu ini sangat populer dan menjadi salah satu lagu yang sering di putar pada acara pernikahan.

  1. Menikahimu – Kahitna

Kemudian ada lagu dari band Kahitna yang berjudul Menikahimu. Lagu ini memang sangat cocok untuk di putar pada acara pesta pernikahan. Lirik yang dalam penuh makna serta nada yang enak di dengar, membuat suasa pernikahan menjadi lebih romantis.

  1. Karena Cinta – Joy Tobing

lagu pernikahan

Lagu dari Joy Tobing yang berjudul Karena Cinta ini masih enak di dengar hingga sekarang. Kekuatan lirik yang terdapat pada lagu Karena Cinta, seakan di buktikan dengan pernikahan yang dilakukan kedua insan. Sehingga, bisa dikatakan lagu ini sangat cocok untuk di dengarkan pada acara pesta pernikahan.

  1. Dari Mata – Jaz

Lagu pernikahan yang selanjutnya berjudul Dari Mata dari penyanyi bernama Jaz. Lagu bergenre pop dengan lirik yang mudah dihafal ini membuat para pendengarnya mudah untuk ikut bernyanyi. Meski begitu, lirik yang terdapat pada lagu ini mengenai percintaan, sehingga sangat relevan untuk di dengarkan di acara pernikahan.

  1. Dia – Anji

Selanjutnya ada lagu yang berjudul Dia yang dibawakan oleh penyanyi Anji. Lagu ini mempunyai lirik yang dalam serta nada yang enak di dengar. Sehingga tidak mengherankan jika lagu ini masuk dalam nominasi penghargaan AMI Award untuk artis solo pria Pop terbaik serta Indonesian Choice Award untuk Song of the Year. Selain itu, lagu ini juga dapat di gunakan sebagai lagu untuk mengiringi acara pernikahan.

  1. Kisah Romantis – Glenn Fredly

lagu pernikahan

Kemudian ada lagu yang berjudul Kisah Romantis dari Glenn Fredly. Lagu ini sangat cocok di putar dalam acara pesta pernikahan. Bagimana tidak, lirik yang terdapat pada lagu ini seakan menggambarkan keingin dari kedua mempelai pengantin yang ingin menikah dan akhirnya terwujud pada hari tersebut.

  1. Pilihanku – Maliq and d’Essentials

Selanjutnya ada lagu dari Maliq and d’Essentials yang berjudul Pilihanku. Lagu ini merupakah salah satu lagu yang sering di putar pada acara pernikahan. Nadanya yang enak di dengar serta musiknya yang cukup ngebit membuat suasana pesta pernikahan menjadi lebih cair.

  1. Kesempurnaan Cinta – Rizky Febian

lagu pernikahan

Lagu pernikahan yang selanjutnya berjudul Kesempurnaan Cinta dari Rizky Febian. Lagu ini mempunyai lirik yang mendalam dengan nada yang mudah untuk di ikuti. Lagu yang di rilis pada tahun 2015 ini sangat di terima oleh masyarakat, wajar rasanya jika Kesempurnaan Cinta mendapatkan penghargaan dari Indonesian Choice Award untuk Song of the Year serta lainnya.

  1. Teman Hidup – Tulus

Seperti yang kita ketahui, lagu dari Tulus mempunyai lirik yang puitis dengan nada yang enak di dengar. Salah satu lagu Tulus yang dapat membuat suasana pernikahan menjadi lebih romantis yaitu lagu yang berjudul Teman Hidup. Lirik pada lagu ini menceritakan tentang seseorang yang merasa bahagia menjalani kehidupan berdua dengan pasangannya. Tentunya ini sidikit menggambarkan bahagianya kedua pengantin pada acara pernikahannya.

  1. Cinta Pertama dan Terakhir – Sherina

lagu pernikahan

Lagu pernikahan yang selanjutnya yaitu Cinta Pertama dan Terakhir dari Sherina. Meski mungkin bukan cinta pertama, namun tentu harapannya pernikahan yang dilangsungkan ingin yang pertama dan yang terakhir. Lagu ini sangat cocok untuk anda putar pada acara pernikahan. Lagu yang santai di balut dengan alunan suara yang merdu membuat suasana pernikahan menjadi lebih romantis.

  1. Tak Pernah Setengah Hati – Tompi

Dalam melangkah menuju pernikahan tentu tidak boleh setengah hati. Nah, lagu dari Tompi yang berjudul Tak Pernah Setengah Hati ini seperti menggambarkan suasana hati dari pengantin. Oleh karena itu, lagu ini sangat cocok untuk di putar pada acara pernikahan.

  1. Sempurna – Andra and The Backbone

Lantunan petikan gitar pada Lagu Sempurna dari Andra and The Backbone terdengar sangat indah untuk di dengarkan. Terlebih lirik yang terdapat pada lagu ini sangat dalam. Tentunya lagu ini sangat cocok untuk anda putar pada momen pernikahan.

  1. Hingga Ujung Waktu – Sheila On 7

lagu pernikahan

Dari sekian banyak lagu band Sheila On 7, lagu yang berjudul Hingga Ujung Waktu merupakan lagu yang romantis untuk di dengarkan pada momen pernikahan. Lirik pada lagu ini menggambarkan pertemuan seorang pria dengan wanita, dan berharap untuk menikahi wanita pujaan hatinya. Lagu yang pas untuk menggambarkan kebahagian pada momen pernikahan.

  1. Happy Ending – Abdul and The Coffee Theory

Siapa yang tidak menginginkan Happy Ending dalam percintaanya? Nah, lagu dari Abdul and The Coffee Theory yang berjudul Happy Ending tepat untuk menggambarkan perasaan pengantin yang melangsungkan pernikahan. Tentu lagu ini sangat cocok untuk di putar dalam acara pernikahan.

  1. Kumau Dia – Andmesh

Lagu pernikahan yang selanjutnya berjudul Kumau Dia dari Andmesh. Lagu ini menggambarkan perjuangan dari kedua insan untuk bersatu. Meskipun banyak perbedaan namun mempunyai satu tujuan. Tentu lagu ini dapat menggambarakan perbedaan dan perjuanagan kedua pasangan hingga akhirnya dapat bersatu dalam pernikahan.

  1. Terima Kasih Cinta – Afgan

lagu pernikahan

Kemudian lagu yang cocok di putar pada acara pernikahan yaitu berjudul Terima Kasih Cinta dari Afgan. Lagu ini memang sudah tidak asing di telinga. Dan hingga saat ini, lagu dari Afgan ini masih relevan di dengarkan pada momen bahagia seperti pernikahan.

  1. Jodohku – Anang ft. Ashanty

Dari judulnya saja sudah terlintas bahwa lagu ini menggambarkan tentang percintaan untuk menuju pernikahan. Oleh karena itu, lagu yang berjudul Jodohku dari Anang ft. Ashanty sangat cocok di putar pada acara pernikahan.

  1. Rapsodi – JKT48

Kemudian ada lagu yang berjudul Rapsodi dari JKT48. Lagu yang di rilis pada tahun 2020 ini sangat relevan untuk di putar pada acara wedding. Lirik yang puitis serta lantunan nada yang mudah di hafal memberikan suasana pernikahan yang lebih romantis.

  1. A Thousand Years – Christina Perri

Jika sebelumnya lagu pernikahan berbahasa Indonesia, maka yang selanjutnya adalah lagu berbahasa Inggris. Mungkin bagi sebagian orang sudah tidak asing dengan lagu ini. Lagu Christina Perri yang berjudul A Thousand Years merupakan salah satu lagu yang sering di putar pada acara wedding. Dan tentu saja, lagu ini masuk kedalam daftar lagu yang bagus untuk di gunakan pada momen pernikahan.

  1. Grow Old With Me – Tom Odell

Kemudian ada lagu yang berjudul Grow Old With Me dari Tom Odell. Lantunan musik yang santai serta lirik yang mendalam tentu membuat pesta pernikahan menjadi lebih romantis. Oleh karena itu, lagu dari Tom Odell menjadi daftar lagu yang dapat digunakan pada momen pernikahan.

  1. God Gave Me You – Bryan White

Selanjutya ada lagu yang berjudul God Gave Me You dari Bryan White. Lagu yang di rilis pada tahun 1999 ini sangat cocok di putar pada acara pernikahan. Musik pop dengan lirik yang puitis menjadikan suasana pernikahan menjadi lebih romantis.

  1. Beautiful In White – Shayne Ward

Kemudian ada lagu dari Shayne Ward yang berjudul Beautiful In White. Lagu ini memang mempunyai lirik yang menjabarkan tentang momen pernikahan. Tentu sangat cocok untuk di putar pada acara pesta pernikahan.

  1. Marry Me – Train

Selanjutnya ada lagu yang berjudul Marry Me dari Train. Dari judulnya saja kita sudah mengetahui maksud dari lagu ini. Aransemen musik yang santai dengan lirik yang penuh arti ini memang cocok untuk di putar pada acara wedding.

  1. Take My Hand – Emily Hackett ft. Will Anderson

Jika anda ingin membuat suasana pernikahan terasa lebih romantis, maka lagu dari Emily Hackett ft. Will Anderson yang berjudul Take My Hand dapat anda putar pada pesta pernikahan. Alunan musik yang santai dengan lirik lagu yang mendalam dapat mendukung suasana pesta yang romantis.

  1. Thinking Out Loud – Ed Sheeran

Lagu yang di rilis pada tahun 2014 ini masuk kedalam beberapa nominasi. Wajar rasanya, karena lagu dengan genre pop/rnb sangat enak untuk di dengarkan. Selain itu, lagu ini juga sangat cocok untuk di putar pada acara wedding.

  1. Can’t Take My Eyes Off of You – Frankie Valli feat Lauryn Hill

Mungkin bagi sebagian orang sudah tidak asing dengan nada dari lagu Can’t Take My Eyes Off of You. Meski lagu lawas, namun lagu ini masih relevan dan sering di putar pada acara wedding. Liriknya yang romantis serta nada yang enak di dengar, membuat lagu ini sangat populer hingga saat ini.

  1. I’m Yours – Jason Mraz

Selanjutnya ada lagu dari Jason Mraz yang berjudul I’m Yours. Tentu lagu ini sudah tidak asing lagi di telinga. Lagu ini sempat nge hits dan hingga saat ini masih sangat enak untuk di dengarkan.

  1. Marry You – Bruno Mars

Lagu dari Bruno Mars yang berjudul Marry You bisa di katakan menjadi lagu yang populer di putar dalam acara pesta pernikahan. Bagaimana tidak, lirik yang mendalam serta nada yang mudah di lantunkan membuat lagu ini menjadi salah satu lagu pernikahan yang sering di dengarkan.

  1. Your’re Still The One – Shania Twain

Selanjutnya ada lagu pernikahan yang berjudul Your’re Still The One dari Shania Twain. Lagu yang di rilis pada tahun 1997 ini masih sering di putar pada acara wedding. Lirik pada lagu ini menceritakan tentang sepasang kekasih yang berjuang untuk bersama-sama dalam menjalin hubungan asmara. Lagu ini juga, merupakan lagu yang populer pada masanya.

  1. Little Things – One Direction

Bagi sebagain orang tentu sudah tidak asing lagi dengan boyband bernama One Direction. Dari sekian banyak lagu mereka, lagu yang berjudul Little Things merupakan lagu yang cocok untuk di putar pada acara wedding.

  1. Can’t Help Falling In Love With You – Presley Elvis

Lagu yang berjudul Can’t Help Falling In Love With You dari Presley Elvis merupakan salah satu lagu yang populer hingga saat ini. Lirik lagu yang romantis serta alunan nada yang mudah di ikuti, membuat para pendengarnya tidak merasa bosan memutar lagu ini. Dan lagu ini sangat cocok untuk di putar pada momen wedding.

  1. All Of Me – John Legend

Selanjutnya ada lagu dari John Legend yang berjudul All Of Me. Lagu ini cukup populer di kalangan masyarakat, bahkan sudah banyak yang meng-cover lagu ini. Lagu yang mempunyai lirik mendalam tentang pasangan yang menerima kekurangan dari pasangannya. Bisa di katakan menggambarkan perasaan pangantin yang menikah dan menerima kelebihan dan kekurangan dari pasangannya.

  1. Marry Your Daughter – Brian McKnight

Kemudian ada lagu dari Brian McKnight yang berjudul Marry Your Daughter. Dari judulnya saja kita sudah memahami maksud dari lagu ini. Tentu lagu ini masuk kedalam daftar lagu wedding yang bagus untuk di putar pada acara wedding.

  1. Nothing’s Gonna Change My Love for You – George Benson

Berbicara lagu wedding, tentu lagu dari George Benson yang berjudul Nothing’s Gonna Change My Love for You tidak bisa di lewatkan begitu saja. Meski terbilang lagu lawas, namun lagu ini masih enak di dengar hingga saat ini. Dan lagu ini sangat cocok di putar untuk mengiringi pesta pernikahan yang di selenggarakan.

Nah, itu dia daftar lagu pernikahan yang dapat anda gunakan pada pesta pernikahan. Bagaimana, apakah anda tertarik menggunakan lagu-lagu tersebut?

Jika anda sedang mencari MUA untuk acara pernikahan dan yang lainnya, anda dapat menggunakan MUA Parasayu. Dengan MUA yang profesional dan berpengalaman, tentu tampil cantik di hari bahagia dapat kita wujudkan. Untuk informasi lebih lanjut, anda dapat menghubungi MUA Parasayu di nomor telepon atau WA 0895404100004.