15 Brand Clothing Lokal Terbaik di Indonesia Dengan Kualitas dan Design yang Keren

Brand clothing lokal terbaik di Indonesia kini telah bisa bersaing dengan brand dari luar negeri. Salah satu faktor yang membuat brand lokal ini bisa bersaing tentu saja adalah kualitas dan design yang lebih keren. Banyak brand clothing lokal yang membuat baju untuk pria ataupun wanita. Kalau kamu ingin mencobanya dan mendukung brand lokal, kamu harus mencoba 15 brand berikut ini:

  1. RSCH

brand clothing lokal terbaik

sumber tokopedia.com

Brand yang berasal dari Bandung ini memuat tema tentang anak skateboard. Setelan bajunya tentu saja terlihat keren dan kekinian. Brand yang satu ini telah hadir di Indonesia sejak tahun 1997.

  1. Shining Bright

brand clothing lokal terbaik

sumber womantalk.com

Kalau kamu mencari brand lokal yang sedang terkenal saat ini, maka jawabannya adalah Shining Bright. Brand yang dirintis oleh Tarra Budiman, artis terkenal, ini memiliki kualitas dan design yang tidak bisa diremehkan.

  1. COSMIC

brand clothing lokal terbaik

sumber shopee.co.id

Brand clothing lokal terbaik selanjutnya adalah COSMIC. Meski dirintis dengan modal yang terbatas, kini brand ini mampu bersaing di industri clothing Indonesia. Rahasianya tentu saja design yang akan membuat kamu tergiur.

  1. Screamous

brand clothing lokal terbaik

sumber shopee.co.id

Satu lagi brand clothing yang berasal dari Bandung, yaitu Screamous. Brand ini memproduksi kaos, sweeter, jaket, celana, dan tas yang cocok untuk cewek ataupun cowok.

  1. WADEZIG!

brand clothing lokal terbaik

sumber wadezig.com

Brand yang satu ini mempunyai desain yang simpel dan cocok untuk segala kalangan. Sentuhan artistik dalam setiap produknya juga sangat kuat dan menjadi nilai jual yang mengesankan.

  1. Bloods

brand clothing lokal terbaik

sumber fatasama.com

Bandung memang melahirkan banyak brand clothing. Salah satunya adalah bloods yang begitu digemari oleh anak muda. Desain terbarunya selalu mampu menarik minat dari anak-anak muda.

  1. This Time Brand

brand clothing lokal terbaik

sumber blogfahmihdyt.blogspot.com

This Time Brand memiliki ciri sendiri dalam setiap modelnya, yaitu khas urban yang sangat disukai oleh anak muda. Perpaduan warna dari setiap produknya juga sangat pas.

  1. Erigo

brand clothing lokal terbaik

sumber shopee.co.id

Erigo pertama kali dibentuk karena melihat peluang bagi orang yang suka traveling. Pada tahun 2013, Erigo diluncurkan untuk memenuhi baju yang berkualitas bagi para traveler.

  1. Starcross

Starcross

sumber fatasama.com

Baik pria ataupun wanita bisa membeli kaos di Starcross. Semua model kaosnya sangat simpel dan menarik. Namun, toko resminya baru bisa kamu temui di Bandung dan Yogyakarta.

  1. Thanksinsomnia

Thanksinsomnia

sumber shopee.co.id

Seperti namanya, brand ini menargetkan anak muda yang penuh energi sehingga kesulitan tidur atau mengalami insomnia. Produknya mengambil model dari berbagai tema, seperti anime dan musik.

  1. Dreambirds Artwear

Dreambirds Artwear

sumber shopee.co.id

Brand clothing dengan logo kepala burung hantu ini sudah ada sejak tahun 2009 lalu. Branding Dreambirds Artwear sangat kuat sehingga siapa saja yang melihat logonya pasti langsung tahu tentang brand ini.

  1. Crooz

Distro Crooz

sumber shopee.co.id

Brand lokal yang telah berdiri sejak tahun 2003 ini mengambil tema musik. Crooz bahkan telah bekerja sama dengan Pee Wee Gaskins dan Killing Me Inside, dua band terkenal di Indonesia.

  1. 17Seven

Distro 17Seven

sumber zalora.co.id

17Seven atau 17SVN merupakan brand clothing lokal yang menargetkan anak-anak muda, seperti namanya. Brand ini begitu terkenal dan selalu laris di pasaran. Kamu juga harus mencoba brand yang satu ini.

  1. Sunday Sunday Co.

Distro Sunday Sunday Co.

sumber blogfahmihdyt.blogspot.com

Brand yang satu ini didirikan oleh salah satu personel Pee Wee Gaskins, yaitu Dochi Sadega. Berbeda dengan brand lainnya, Sunday Sunday Co. banyak mengambil tema es krim.

  1. unkl347

Distro unkl347

sumber blibli.com

Brand clothing lokal terbaik dalam daftar ini telah berdiri sejak tahun 1999. Selama satu dekade lebih, brand ini berhasil bertahan dalam kerasnya persaingan industri clothing di Indonesia karena kualitasnya yang telah terbukti.

Melihat 15 brand clothing lokal terbaik di Indonesia yang memiliki kualitas dan design mumpuni pasti membuat kamu bingung memilih salah satunya. Mungkin kamu harus mencoba semuanya.