10 Cara Melupakan Gebetan yang Efektif

Apa jadinya ketika orang yang kamu cintai ternyata tidak membalas cinta kamu? Tentu saja sangat mengecewakan bukan?. Padahal belum jadian eh sudah patah hati. Sebenarnya itu wajar kok, namanya cinta ditolak jelas saja membuat patah hati. Agar bisa move on, tentu kamu harus cepat melupakan gebetan yang menolak kamu. Lalu bagaimana caranya? jika sebelumnya kita sudah pernah memberikan cara melupakan mantan, untuk kali ini parasayu akan memberikan beberapa cara melupakan gebetan yang ampuh dan efektif untuk kamu lakukan.

Cara Melupakan Gebetan

Sebelum masuk pada fase jadian tentu kita harus melakukan pendekatan dengan seseorang. Dalam melakukan pendekatan, tentu banyak rintangan yang harus kita lalui. Bahkan tidak jarang, ketika sedang melakukan pendekatan ternyata orang tersebut tidak menyukai kita. Jika kamu mengalami hal tersebut, di bawah ini ada beberapa cara melupakan gebetan yang mudah untuk kamu lakukan.

  1. Lepaskan Kesedihan

Namanya juga sedang patah hati, tentu saja perasaan tidak karuan. Sedih dan kecewa sudah campur aduk di dalamnya. Agar kamu merasa lega, baiknya kamu lepaskan saja semua kesedihan kamu. Jika harus menangis maka menangislah, jangan kamu tahan-tahan hal ini manusiawi kok. Setelah kamu lepaskan kesedihan, maka hati kamu akan menjadi lebih lega untuk menerima kenyataan itu semua.

  1. Bermain Bersama Teman

Kesedihan yang melanda ketika kamu mengetahui gebatan tidak menyukai kamu harus segera di akhiri. Salah satu cara melupakan gebetan yaitu dengan bermain bersama teman atau sahabat kamu. Jangan biarkan kamu sendiri, karna dalam kesendirian biasanya kamu akan selalu mengingat kenangan bersama gebetan. Dan itu membuat kamu sulit untuk melupakannya.

  1. Sibuk Diri dengan Aktivitas yang Menyenangkan

Coba deh ingat-ingat kapan kamu melakukan aktivitas yang menyenangkan? Hmm mungkin sudah lama bukan? Nah, selagi pada masa patah hati baiknya kamu kembali melakukan aktivitas yang menyenangkan. Selain untuk menghibur diri, dengan melakukan aktivitas yang menyenangkan maka secara perlahan-lahan kamu bisa melupakan gebetan.

  1. Berhenti Kepoin Gebetan

Namanya juga sedang suka dengan seseorang, apapun yang dia lakukan selalu menjadi fokus utamanya. Jika kamu sedang ingin melupakan gebetan, maka hal tersebut merupakan langkah yang salah. Berhenti kepo dengan gebetan adalah cara terbaik untuk kamu cepat move on.

  1. Blok No Gebetan dan Berhenti Berteman di Media Sosial

Sudah berhenti kepoin gebetan namun sering muncul di status media sosial? Hmm jadi keinget lagi deh. Bukan maksud untuk memutus silaturahmi, namun ini merupakan cara melupakan dia. Dengan memblok no WA dan semua akun media sosial gebetan, maka akan mempercepat dalam melupakan dia.

  1. Buang Barang Pemberian Gebetan

Sudah berhenti kepoin gebetan namun masih keingatan dia? Coba deh kamu lihat barang-barang disekitar kamu, apakah ada barang dari pemberian dia? Jika ada, maka lebih baik untuk membuang barang-barang tersebut.

  1. Jangan Salahkan Diri Sendiri

Memang berat menerima kenyataan, namun ini adalah jalan terbaik untuk kamu dan dia. Berhenti untuk menyalahkan diri kamu sendiri, jikalau memang berjodoh pasti biar bagaimanapun kalian akan bersatu. Fokus kepada diri sendiri dan terus melakukan aktivitas yang menyenangkan agar kamu cepat melupakan dia.

  1. Ingat Kejelekan Gebetan dan Fokus dengan Kelebihan Diri Sendiri

Setiap manusia mempunyai kekurangan dan kelebihan. Bukan maksud untuk menjelekan orang lain, namun mengingat kejelekan mantan gebetan bertujuan untuk membuat kamu ilfeel terhadap dia. Alhasil kamu cepat untuk melupakan dia, dan lihatlah kelebiahan yang ada pada diri kamu. Kamu berhak mendapatkan yang lebih baik dari dia.

  1. Evaluasi Diri

Manusia tidak pernah lepas dari kesalahan. Setelah kejadian ini, ada baiknya kamu mengevaluasi diri kamu. Apa saja kekurang kamu, sehingga gebetan menolak kamu. Namun ini hanya untuk mengevaluasi ya, bukan untuk menyalahkan diri sendiri. Setelah kamu mengevaluasi diri, maka langkah selanjutnya yaitu perbaiki kesalahan untuk menjadi diri yang lebih baik lagi.

  1. Cari yang Lain

Cara melupakan gebetan yang selanjutanya yaitu cari yang lain. Jika kita sudah tahu bahwa gebetan kita tidak menyukai kita, lalu ngapain ngabisin waktu mengejar dirinya? Bukankah didunia ini bukan hanya dia seorang? Masih banyak orang lebih baik dari dirinya. Jadi lebih baik kamu mencari lawan jenis yang lebih baik dari dirinya. Yakinlah ada sesorang yang lebih baik dari dia dan kamu berhak mendapatkan itu.

Nah itu dia beberapa cara melupakan gebetan yang dapat kamu lakukan. Sebenarnya bukan perkara sulit untuk melupakan gebetan, namun apakah kamu sudah siap untuk melupakan dia? Jika sudah, maka lakukan cara-cara diatas untuk melupakan dia.

makeup pernikahan adat sunda