10 Gedung Pernikahan di Semarang yang Rekomended

Semarang merupakan ibu kota dari provinsi Jawa Tengah. Sehingga tidak sulit untuk mencari gedung pernikahan yang terdapat di kota ini. Seperti yang kita ketahui, salah satu persiapan penting dalam melangsungkan pesta pernikahan yaitu menentukan gedung pernikahan. Tempat pernikahan memainkan peranan penting agar pelakasanaan pernikahan dapat berjalan sesuai dengan apa yang di harapkan. Bagi anda yang sedang mencari gedung pernikahan di Semarang, pada ulasan kali ini parasayu akan memberikan pilihan gedung pernikahan yang dapat anda gunakan.

Sebelum lanjut, ada sedikit informasi untuk calon mempelai pengantin. Jika anda sedang mencari make up artist profesional di Jabodetabek untuk prewedding, pesta dan rias pengantin. Anda dapat menggunakan MUA Parasayu. Dengan MUA yang berpengalaman dan berkualitas, tentu hasil riasan pada hari pernikahan akan tampak cantik memukau. Untuk informasi lebih lanjut, anda dapat menghubungi MUA Parasayu dinomor telepon/WA 0895404100004 atau menghubungi website https://mua.parasayu.net/.

Daftar Gedung Pernikahan di Semarang

Dalam menentukan gedung pernikahan, baiknya kita harus melihat dari berbagai aspek. Dari fasilitas yang terdapat pada gedung, harga sewa gedung, lahan parkir di area gedung hingga akses menuju gedung tersebut harus kita perhatikan. Hal ini bertujuan agar pesta pernikahan yang di laksanakan dapat berjalan seperti apa yang di harapakan. Untuk itu, di bawah ini ada beberapa daftar gedung pernikahan di kota Semarang, yang dapat anda gunakan sebagai tempat perayaan acara pernikahan.

  1. Gedung Dewa Ruci

Gedung pernikahan di Semarang yang pertama yaitu Gedung Dewa Ruci. Gedung ini berada di area SMA Gita Bahari. Kapasitas dari gedung ini juga sangat besar, sehingga cocok untuk anda gunakan jika menggelar acara pesta dengan tamu undangan ribuan.

Selain itu, Gedung Dewa Ruci juga mempunyai fasilitas pendukung yang bagus untuk menggelar pesta pernikahan. Dan yang tidak kalah penting, gedung ini juga memiliki lahan parkir yang sangat luas. Sehingga dapat memudahkan para tamu undangan dalam memarkirkan kendaraanya.

Bagi anda yang tertarik untuk menggelar pesta pernikahan di Gedung Dewa Ruci, anda dapat mengunjungi alamat SMA Gita Bahari, Palebon, Kec. Pedurungan, Kota Semarang.

  1. Convention Hall Masjid Agung Jawa Tengah

Selanjutnya ada Convention Hall Masjid Agung Jawa Tengah yang biasa di jadikan tempat menggelar acara pernikahan di kota Semarang. Hall ini cukup besar, kapasitas maksimalnya dapat menampung 2000 orang.

Fasilitas yang terdapat pada hall ini juga sangat baik, dari ruang rias pengantin, AC 105 pk, 2 Lcd, roll screen dan ruang pantry, semua sudah tersedia di tempat ini. Untuk area parkir yang terdapat di gedung ini juga sangat luas. Jadi anda tidak perlu menghawatirkan jika tamu tidak kebagian parkir.

Adapun alamat dari Convention Hall Masjid Agung Jawa Tengah yaitu l. Gajah Raya, Sambirejo, Kec. Gayamsari, Kota Semarang.

  1. Gedung Wanita Semarang

Kemudian, ada Gedung Wanita Semarang yang sering di gunakan sebagai wedding venue. Gedung ini cukup familiar di kalangan calon pengantin warga semarang. Maka tidak mengherankan jika sudah banyak pengantin yang melakukan resepsi di tempat ini dan merasa puas atas pelayanan dari gedung ini. Bisa di bilang, Gedung Wanita Semarang merupakan salah satu gedung favorit bagi calon pengantin.

Fasilitas pendukung yang terdapat di gedung ini juga sangat baik. Dari ruang rias hingga lahan parkir yang luas, semua tersedia di tempat ini. Adapun alamat dari Gedung Wanita Semarang yaitu Jl. Sriwijaya No.29, Tegalsari, Kec. Candisari, Kota Semarang.

  1. Vina House

Tempat pernikahan di Semarang yang selanjutnya bernama Vina House. Vina House sendiri sudah cukup di kenal oleh calon pengantin di kota Semarang. Sehingga tidak mengherankan jika sudah banyak pengantin yang menggunakan Vina House sebagai tempat pernikahan mereka. Di Vina House sendiri sudah terdapat beberapa paket pernikahan yang bisa di gunakan oleh para calon pengantin. Sehingga calon pengantin tidak perlu memikirkan kebutuhkan acara pernikahan yang akan di selenggarakan.

Paket pernikahan yang di sediakan oleh Vina House juga cukup terjangkau, sehingga bisa menjadi pilahan yang bagus untuk anda gunakan. Adapun lokasi dari Vina House yaitu Jl. Diponegoro No.29, Lempongsari, Kec. Gajahmungkur, Kota Semarang.

  1. Gedung Borobudur Polda Jawa Tengah

Gedung pernikahan di Semarang yang selanjutnya yaitu Gedung Borobudur Polda Jawa Tengah. Gedung ini sering di gunakan sebagai tempat pesta pernikahan oleh calon pengantin di kota Semarang. Fasilitas yang terdapat di gedung ini juga sangat bagus untuk menggelar acara pesta pernikahan. Terlebih dari segi keamanan, gedung ini bisa di katakan sangat aman dari tindak kejahatan.

Jika anda tertarik untuk menggunakan gedung ini, anda dapat mengunjungi alamat Jl. Pahlawan No.1, Mugassari, Kec. Semarang Sel., Kota Semarang.

  1. Grand Admiral Ballroom

Jika anda sedang mencari tempat pernikahan di tengah kota Semarang, maka anda dapat menggunakan Grand Admiral Ballroom. Gedung ini sangat dekat dengan ikon kota semarang yaitu simpang lima. Sehingga akan memudahkan para tamu undangan untuk menuju tempat ini.

Meski tempatnya tidak terlalu besar, namun Grand Admiral Ballroom mempunyai fasilitas yang bagus untuk menggelar pesat pernikahan dengan konsep intimate wedding. Untuk area parkir, gedung ini juga mempunyai fasilitas valet parkir. Sehingga lebih memudahkan para tamu undangan dalam memarkirkan kendaraanya. Adapun alamat lengkap dari Grand Admiral Ballroom yaitu Jl. Ki Mangunsarkoro No.38, Karangkidul, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang.

  1. Gedung Semeru

Tempat pernikahan di Semarang yang selanjutnya yaitu Gedung Semeru. Gedung ini sangat terawat dan mempunyai interior yang bagus dan bersih. Fasilitas yang terdapat di gedung ini juga sangat baik untuk menggelar acara pesta pernikahan. Dan yang tidak kalah penting, gedung ini memiliki area parkir yang luas.

Untuk anda yang sedang mencari tempat resepsi pernikahan di kota Semarang, gedung ini bisa menjadi solusi yang bagus untuk anda gunakan. Adapun alamat dari Gedung Semeru yaitu Jl. Raya Sendangmulyo No.2, Mangunharjo, Kec. Tembalang, Kota Semarang.

  1. Rimba Graha

Gedung Rimba Graha merupakan salah satu gedung yang biasa di gunakan sebagai tempat pesta pernikahan. Gedung ini memiliki lokasi yang strategis di pusat kota Semarang, mudah di akses dari berbagai jalan.

Fasilitas yang terdapat di gedung Rimba Graha juga sangat layak untuk menggelar acara pesta pernikahan. Dari ruang rias, sound system, mushola dan parkir yang luas, semua terdapat di tempat ini. Jika anda tertarik untuk menggelar acara pernikahan di Rimba Graha, anda dapat mengunjungi alamat Jl. Pahlawan No.15-17, Mugassari, Kec. Semarang Sel., Kota Semarang.

  1. Gedung Juang 45

Selanjutnya ada tempat pernikahan yang bernama Gedung Juang 45. Keunggulan dari tempat ini terletak dari lokasinya strategis, mudah di akses dari berbagai jalan dan berada di tengah kota Semarang. Gedung ini hanya dapat menampung sikitar 200 hingga 300 tamu undangan. Sehingga lebih cocok di gunakan untuk menggelar pesta intimate wedding. Adapun alamat dari Gedung Juang 45 yaitu Jl. Pemuda No.163, Sekayu, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang.

  1. Aula Jeddah, Gedung Islamic Center

Gedung pernikahan di Semarang yang selanjutnya yaitu Aula Jeddah, Gedung Islamic Center. Aula Jeddah merupakan salah satu aula yang sering di gunakan oleh calon pengantin untuk menggelar acara resepsi pernikahan. Gedung ini mempunyai fasilitas yang bagus. Dari ruang rias, sound system, AC hingga area parkir yang cukup luas terdapat di tempat ini. Adapun alamat dari Aula Jeddah, Gedung Islamic Center yaitu Kalipancur, Kec. Ngaliyan, Kota Semarang.

Itu dia beberapa gedung pernikahan di Semarang yang dapat anda gunakan untuk melangsungkan acara pernikahan. Bagaimana, apakah anda sudah menentukan gedung yang akan di gunakan?