10 Pilihan Tempat Resepsi Pernikahan di Jakarta

Menentukan tempat resepsi pernikahan merupakan salah satu hal penting yang harus di lakukan oleh calon pengantin. Terlebih jika calon pengantin berencana menggunakan gedung atau tempat nikahan di luar kediamannya. Konsep pernikahan yang di usung akan lebih serasi jika menggunakan gedung pernikahan yang sesuai dengan tema pernikahan.

Jika anda sedang mencari tempat resepsi pernikahan, pada ulasan kali ini parasayu akan memberikan beberapa tempat yang bagus untuk untuk di jadikan sebagai tempat resepsi pernikahan anda.

Sebelum lanjut, ada sedikit informasi untuk calon mempelai pengantin. Jika anda sedang mencari make up artist profesional untuk prewedding, pesta dan rias pengantin. Anda dapat menggunakan MUA Parasayu. Dengan MUA yang berpengalaman dan berkualitas, tentu hasil riasan pada hari pernikahan akan tampak cantik memukau. Untuk informasi lebih lanjut, anda dapat menghubungi MUA Parasayu dinomor telepon/WA 0895404100004 atau menghubungi website https://mua.parasayu.net/.

Tempat Resepsi Pernikahan Indoor di Jakarta dan Sekitarnya

Jika anda berencana menggunakan tempat pernikahan indoor, di bawah ini ada beberapa tempat yang bagus untuk anda gunakan sebagai tempat resepsi pernikahan.

  1. Manggala Wanabakti

Tempat resepsi pernikahan yang pertama yaitu Manggala Wanabakti. Di tempat ini terdapat tiga ruangan yang dapat di gunakan sebagai tempat resepsi pernikahan. Ketiga ruangan tersebut yaitu ruangan auditorium, ruangan rimbawan 1 dan rimbawan 2.

Ketiga ruangan tersebut mempunyai kapasitas yang berbeda beda. Jika anda ingin mengadakan pesta pernikahan dengan tamu lebih dari 2000 orang, maka anda dapat menggunakan ruang auditorium. Namun jika anda hanya mengundang tamu dalam jumlah 1000an maka, ruangan rimbawan 1 cocok untuk anda gunakan. Sedangkan untuk ruangan rimbawan 2, memiliki kapsitas maksimal di 800 tamu undangan.

Jika anda tertarik untuk menggunakan Manggala Wanabakti sebagai tempat pesta pernikahan anda, maka anda dapat mengunjungi alamat Jl. Gatot Subroto, RT.1/RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat.

  1. Smesco Convention Hall

Selanjutnya ada gedung pernikahan indoor yang bernama Smesco Convention Hall. Gedung mewah ini mempunyai fasilitas yang bagus untuk menggelar acara pesta pernikahan. Smesco Convention Hall juga mempunyai daya tampung yang besar, maksimal dapat menampung hingga 2500 tamu undangan.

Dengan fasilitas yang bagus, gedung ini juga di tunjang dengan lahan parkir yang cukup luas. Sehingga dapat memudahkan para tamu dalam memarkirkan kendaraannya. Jika anda tertarik untuk menggunakan Smesco Convention Hall, anda dapat mengunjungi alamat Sme Tower, Lt. 4 Gedung Smeco Convention Hall, Jl. Gatot Subroto No.Kav. 94, RT.11/RW.3, Pancoran, Kota Jakarta Selatan.

  1. The Tribrata Darmawangsa

Kemudian ada tempat resepsi pernikahan indoor yang bernama The Tribrata Darmawangsa. Gedung ini mempunyai bangunan yang mewah seperti istana di tengah kota Jakarta. Gedung yang megah berarsitektur America Colonial mempunyai kapasitas yang sangat besar, yaitu dapat menampung hingga 3000 tamu undangan.

Di tempat ini juga terdapat vendor pernikahan yang bagus dan berkualitas. Sehingga para calon pengantin tidak perlu repot untuk mencari vendor pernikahan di luar. Adapun alamat dari The Tribrata Darmawangsa yaitu Jl. Darmawangsa Raya, Pulo, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan.

  1. Balai Samudera

Selanjutnya ada gedung pernikahan yang bernama gedung Balai Samudera. Jika anda sedang mencari gedung pernikahan mewah di Jakarta Utara dengan kapasitas yang besar maka gedung ini sangat cocok untuk anda gunakan.

Gedung ini mempunyai kapisatas yang dapat menampung hingga 3000 tamu undangan. Dengan fasilitas yang bagus, gedung ini dapat menjadi solusi untuk tempat resepsi pernikahan anda. Selain itu, di gedung ini juga sudah terdapat vendor-vendor pernikahan yang mempunyai kualitas yang baik. Sehingga memudah para calon pengantin untuk memilih vendor pernikahan lainnya.

Adapun alamat dari gedung Balai Samudera yaitu Jl. Boulevard Bar. Raya No.1, RT.2/RW.9, Klp. Gading Bar., Kec. Klp. Gading, Kota Jakarta Utara.

  1. Soehanna Hall

Tempat resepsi pernikahan yang selanjutnya yaitu Soehanna Hall. Ballroom Soehanna Hall berada di gedung The Energy Building yang cukup di kenal oleh masyarakat kota Jakarta. Soehanna Hall sendiri sering di jadikan sebagai wedding venue oleh calon pengantin. Dengan lokasi yang strategis dan mudah di tuju dari berbagai arah, gedung ini juga mempunyai fasilitas yang bagus untuk menggelar resepsi pernikahan.

Jika anda tertarik untuk menyelenggarakan resepsi pernikahan di Soehanna Hall, anda dapat mengunjungi alamat The Energy Building, SCBD Lot Jl. Jend. sudirman kav 52-53 No.11A, RT.5/RW.3, Senayan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan.

Tempat Resepsi Pernikahan Outdoor di Jakarta dan Sekitarnya

Melangsungkan resepsi pernikahan di area terbuka memang terkesan lebih natural. Wajar jika banyak dari calon pengantin ingin merayakan pesta pernikahan di area terbuka. Di bawah ini ada beberapa pilihan tempat outdoor wedding yang dapat anda gunakan.

  1. Bumi Harum Manis

Tempat resepsi pernikahan outdoor yang pertama yaitu Bumi Harum Manis. Tempat ini mempunyai taman yang indah nan asri. Dengan hijaunya rerumputan membuat pesta pernikahan dengan mengusung tema garden party menjadi lebih serasi.

Ditempat ini juga terdapat vendor pernikahan yang sudah berkerja sama dengan pihak pengelola. Sehingga anda dapat lebih mudah untuk menggunakan vendor pernikahan. Selain itu, Bumi Harum Manis juga mempunyai wedding planner yang siap membantu calon pengantin agar pesta pernikahan dapat sesuai dengan yang di harapkan.

Jika anda tertarik untuk menggunakan Bumi Harum Manis sebagai tempat pesta pernikahan, anda dapat mengunjungi alamat Jl. Lb. Bulus Raya 1 No.62, RT.1/RW.1, Lb. Bulus, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan.

  1. Pendopo Kemang

Jika anda sedang mencari tempat yang mempunyai area indoor dan outdoor, maka Pendopo Kemang bisa menjadi pilihannya. Tempat pernikahan ini sangat kental dengan nuansa Jawa. Sehingga sangat cocok sekali jika anda mengusung konsep pernikahan adat Jawa.

Untuk fasilitas pendukung pesta pernikahan di tempat ini juga baik. Sehingga acara yang berlangsung di tempat ini dapat terlaksana dengan lancar. Adapun alamat dari Pendopo Kemang yaitu Jl. Kemang Sel. No.101, RT.1/RW.2, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan.

  1. Taman Kajoe

Jika anda sedang mencari tempat pernikahan di sekitar Kemang, maka anda dapat menggunakan Taman Kajoe sebagai tempatnya. Tempat indah dan alami ini sering di gunakan sebagai tempat pernikahan oleh kalangan artis. Wajar rasanya, karena tempat ini berada di lokasi yang mudah di tuju dari berbagai arah. Untuk kapasitas dari Taman Kajoe sendiri memang tidak terlalu besar, kurang lebih dapat menampung sekitar 350 tamu undangan.

Jika anda berniat untuk menggelar acara intimate wedding, Taman Kajoe bisa menjadi solusi sebagi tempat untuk menyelenggarakannya. Adapun lokasi dari Taman Kajoe beralamat di Jl. Melati No.57, RT.4/RW.2, Cilandak Timur, Pasar Minggu, Kota Jakarta Selatan.

  1. Felfest UI

Kemudian ada tempat pernikahan outdoor yang bernama Felfest UI. Tempat pernikahan ini cukup familiar di kalangan calon pengantin. Lokasinya yang strategis dan mudah di tuju oleh masyarakat, menjadi tempat ini sebagai salah satu tempat favorit bagi calon pengantin.

Sebenarnya, di Felfest UI terdapat dua area indoor maupun outdoor. Kedua tempat tersebut dapat kita gunakan sebagai tempat pesta pernikahan. Jika anda ingin merayakan pesta pernikahan di outdoor, maka Felfest UI menyedikan tempat tersebut dengan view danau yang indah.

Di tempat ini juga sudah bekerja sama dengan vendor pernikahan lainnya. Sehingga anda tidak perlu repot untuk mencari vendor di luar. Jika anda tertarik untuk menggunakan Felfest UI sebagai tempat pernikahan, anda dapat mengunjungi alamat Kampus UI, Jl. Prof. DR. Miriam Budiardjo, RW.3, Srengseng Sawah, Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan.

  1. Azila Villa

Tempat resepsi pernikahan outdoor yang selanjut yaitu Azila Villa. Tempat ini sangat cocok untuk anda gunakan dengan mengusung tema intimate wedding. Lahannya tidak terlalu besar, namun ke hangatan dalam suasa pesta akan sangat terasa ketika anda menggunakan tempat ini. Jika anda tertarik untuk menggelar acara pernikahan di tempat ini, anda dapat mengunjungi Azila Villa di alamat Jl. Damai PBSI No.2A, RT.11/RW.1, Cipayung, Kec. Cipayung, Kota Jakarta Timur.

Nah, itu dia beberapa pilihan tempat resepsi pernikahan di Jakarta yang dapat anda gunakan. Bagaimana, apakah anda sudah menentukan tempat mana yang akan anda gunakan?

Tampil cantik di hari pernikahan merupakan dambaan bagi calon pengantin. Jika anda sedang mencari MUA profesional dan berpengalama untuk rias pengantin di hari pernikahan, anda dapat menggunakan MUA Parasayu. MUA Parasayu sudah berpengalaman dalam merias pengantin, baik itu pengantin adat tradisional maupun rias pengantin nasional. Untuk informasi lebih lanjut, anda dapat menghubungi MUA Parasayu di nomor telepon atau WA 0895404100004.